Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.
Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang beauty pageant bergengsi di Tanah Air, Miss Indonesia, kembali digelar. Puncak penobatan kompetisi kecantikan yang masuk gelaran ke-18 kalinya tersebut, akan diselenggarakan pada 29 Mei 2024.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization di Jakarta (20/5/2024). 

"Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta  dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social)," tambah Liliana.

Ada 38 finalis yang mewakili 38 provinsi Indonesia dalam memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya. 

"Kami mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Hal ini tentunya merupakan bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak perempuan-perempuan Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” ucap Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Ke-38 finalis yang terpilih menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024. Seluruh kompetensi dan kualifikasi akan diperhatikan sejak seluruh finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standarisasi yang terus ditingkatkan setiap tahun. 

Berbagai pembekalan dari para mentor yang berkompeten di bidangnya, akan diberikan kepada seluruh finalis selama masa karantina, yakni mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, public speaking hingga pembentukan karakter.

Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama. 

Selain itu, tampilan panggung yang megah dan juga tata lampu menawan bakal memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan. 

Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.

Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong bersama Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Capaska Fifandra Ardiansyah pada konferensi pers

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:43 WIB

Paskibraka Siap Bertugas pada HUT RI Perdana di Nusantara

Jelang momentum upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) perdana di Ibu Kota Nusantara, berbagai persiapan semakin matang dilakukan. Termasuk oleh Pasukan pengibar bendera…