Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.
Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang beauty pageant bergengsi di Tanah Air, Miss Indonesia, kembali digelar. Puncak penobatan kompetisi kecantikan yang masuk gelaran ke-18 kalinya tersebut, akan diselenggarakan pada 29 Mei 2024.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization di Jakarta (20/5/2024). 

"Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta  dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social)," tambah Liliana.

Ada 38 finalis yang mewakili 38 provinsi Indonesia dalam memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya. 

"Kami mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Hal ini tentunya merupakan bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak perempuan-perempuan Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” ucap Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Ke-38 finalis yang terpilih menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024. Seluruh kompetensi dan kualifikasi akan diperhatikan sejak seluruh finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standarisasi yang terus ditingkatkan setiap tahun. 

Berbagai pembekalan dari para mentor yang berkompeten di bidangnya, akan diberikan kepada seluruh finalis selama masa karantina, yakni mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, public speaking hingga pembentukan karakter.

Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama. 

Selain itu, tampilan panggung yang megah dan juga tata lampu menawan bakal memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan. 

Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.

Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…