AAJI Bersama 20 Perusahaan Anggota Bagikan 1.350 Lidah Mertua

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2024 - 10:41 WIB

AAJI peduli bumi
AAJI peduli bumi

INDUSTRY.co.id Bandung – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 20 perusahaan anggotanya kembali menunjukkan komitmennya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program AAJI bersama perusahaan anggota yang bertajuk “AAJI Peduli Bumi”. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu menyampaikan keseimbangan ekosistem lingkungan dan peningkatan pengetahuan masyarakat merupakan elemen penting dalam mewujudkan bisnis jangka panjang yang selaras dengan penerapan kebijakan berkelanjutan (ESG).

“Industri asuransi jiwa tidak hanya bertanggung jawab kepada para nasabahnya tetapi juga kepada lingkungan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Di awal April 2024 ini kami di AAJI kembali melaksanakan ESG Forum bersama perusahaan anggota. Dari kegiatan tersebut kemudian terbentuk komitmen untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya. Kegiatan tersebut kami beri nama “AAJI Peduli Bumi”, ujar Togar

Togar juga menambahkan bahwa AAJI mendapat respon yang sangat positif dari pelaksanaan penanaman 2000 bibit mangrove dan literasi asuransi jiwa yang dlaksanakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Oleh karenanya, AAJI akan terus memperkuat komitmen untuk menjalankan program “AAJI Peduli Bumi” di berbagai kota lain di Indonesia. Program AAJI Peduli Bumi yang dijalankan di tahun 2024 ini berfokus pada pengurangan emisi karbon melalui penanaman mangrove dan pembudidayaan tanaman lidah mertua di masyarakat. Tanaman lidah mertua sangat efektif menghasilkan oksigen, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas udara.

“Ada 1.350 bibit pohon lidah mertua yang akan bagikan untuk warga Bandung. Harapannya semakin banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman ini maka udara yang kita hirup akan semakin bersih dan baik bagi kesehatan. Tentunya kegiatan ini tidak akan berhenti disini, kami berencana akan melakukan kegiatan yang sama di kota Batam dan di Jawa Tengah,” tambah Togar.

Sejalan dengan kegiatan yang telah dilakukan di Jakarta 4 Mei lalu, kegiatan sosial yang dilaksanakan di Bandung ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan literasi keuangan.

Kegiatanini merupakan wujud komitmen industri asuransi jiwa dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas finansial.

Kepala Departemen Literasi AAJI, Cicilia Nina menuturkan bahwa kegiatan literasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para penggiat UMKM dan Mahasiswa tentang pentingnya perencanaan keuangan guna memperkuat ketahanan keuangan keluarga.

“Rencana keuangan jangka panjang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk keluarga. Yang paling penting dalam membentuk perencanaan keuangan bukanlah terletak pada besarannya tetapi bagaimana kita mengetahui tujuan perencanaan tersebut dengan jelas, disiplin dalam melaksanakan segala rencana yang telah ditetapkan dan kita juga harus tahu mana pengeluaran yang menjadi kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan,” jelas Nina

Pada kesempatan tersebut, Nina juga menjelaskan bahwa asuransi jiwa merupakan pilar penting dalam pengelolaan keuangan di keluarga khususnya untuk perencanaan jangka panjang. Semakin banyak masyarakat yang paham akan pentingnya perencanaan keuangan khususnya melalui asuransi, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian nasional

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Creative Classroom Indonesia Vol. 1

Rabu, 22 Januari 2025 - 20:45 WIB

Creative Classroom Indonesia Vol. 1: Wadah Inspirasi untuk Anak Muda Menuju SDM Unggul dan Berdaya Saing Global

Creative Classroom Indonesia hadir untuk pertama kalinya di Jakarta, menginspirasi anak muda untuk berani bermimpi besar, terus meningkatkan kompetensi, dan menjadi SDM yang unggul di berbagai…

Peluncuran program Move in Quickly oleh Sinar Mas Land

Rabu, 22 Januari 2025 - 18:45 WIB

Sinar Mas Land Luncurkan Program Move in Quickly, Suguhkan Segudang Kemudahan dan Promo Super Menarik

Sinar Mas Land kembali menghadirkan program National Sales bertajuk ‘Move in Quickly (MIQ)’ yang secara resmi diluncurkan pada 22 Januari 2025 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Program MIQ…

Kota Cilegon

Rabu, 22 Januari 2025 - 18:13 WIB

Cilegon Raih Pengakuan Tinggi dari Ombudsman atas Pelayanan Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berhasil mendapatkan pengakuan prestisius dalam bidang pelayanan publik. Berdasarkan penilaian Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten, Kota…

Wamenperin Faisol Riza saat berkunjung ke Kantor Pusat Tokopedia

Rabu, 22 Januari 2025 - 18:10 WIB

Wamenperin Faisol Riza Usul Marketplace Utamakan Produk Made in Indonesia

Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin), Faisol Riza mengungkapkan bahwa penjualan produk-produk dalam negeri harus menjadi prioritas para penyedia lokapasar (marketplace) di Indonesia.

Agen BRILink

Rabu, 22 Januari 2025 - 17:37 WIB

Dukung Asta Cita Pemerintah, BRI Dorong Pemerataan Ekonomi dan Sediakan Lapangan Kerja Berkualitas Lewat 1 Juta AgenBRILink

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam memberikan solusi keuangan yang menyeluruh. Melalui jaringan AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia,…