AAJI Bersama 20 Perusahaan Anggota Bagikan 1.350 Lidah Mertua

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2024 - 10:41 WIB

AAJI peduli bumi
AAJI peduli bumi

INDUSTRY.co.id Bandung – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 20 perusahaan anggotanya kembali menunjukkan komitmennya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program AAJI bersama perusahaan anggota yang bertajuk “AAJI Peduli Bumi”. Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu menyampaikan keseimbangan ekosistem lingkungan dan peningkatan pengetahuan masyarakat merupakan elemen penting dalam mewujudkan bisnis jangka panjang yang selaras dengan penerapan kebijakan berkelanjutan (ESG).

“Industri asuransi jiwa tidak hanya bertanggung jawab kepada para nasabahnya tetapi juga kepada lingkungan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Di awal April 2024 ini kami di AAJI kembali melaksanakan ESG Forum bersama perusahaan anggota. Dari kegiatan tersebut kemudian terbentuk komitmen untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya. Kegiatan tersebut kami beri nama “AAJI Peduli Bumi”, ujar Togar

Togar juga menambahkan bahwa AAJI mendapat respon yang sangat positif dari pelaksanaan penanaman 2000 bibit mangrove dan literasi asuransi jiwa yang dlaksanakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Oleh karenanya, AAJI akan terus memperkuat komitmen untuk menjalankan program “AAJI Peduli Bumi” di berbagai kota lain di Indonesia. Program AAJI Peduli Bumi yang dijalankan di tahun 2024 ini berfokus pada pengurangan emisi karbon melalui penanaman mangrove dan pembudidayaan tanaman lidah mertua di masyarakat. Tanaman lidah mertua sangat efektif menghasilkan oksigen, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas udara.

“Ada 1.350 bibit pohon lidah mertua yang akan bagikan untuk warga Bandung. Harapannya semakin banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman ini maka udara yang kita hirup akan semakin bersih dan baik bagi kesehatan. Tentunya kegiatan ini tidak akan berhenti disini, kami berencana akan melakukan kegiatan yang sama di kota Batam dan di Jawa Tengah,” tambah Togar.

Sejalan dengan kegiatan yang telah dilakukan di Jakarta 4 Mei lalu, kegiatan sosial yang dilaksanakan di Bandung ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan literasi keuangan.

Kegiatanini merupakan wujud komitmen industri asuransi jiwa dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas finansial.

Kepala Departemen Literasi AAJI, Cicilia Nina menuturkan bahwa kegiatan literasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para penggiat UMKM dan Mahasiswa tentang pentingnya perencanaan keuangan guna memperkuat ketahanan keuangan keluarga.

“Rencana keuangan jangka panjang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk keluarga. Yang paling penting dalam membentuk perencanaan keuangan bukanlah terletak pada besarannya tetapi bagaimana kita mengetahui tujuan perencanaan tersebut dengan jelas, disiplin dalam melaksanakan segala rencana yang telah ditetapkan dan kita juga harus tahu mana pengeluaran yang menjadi kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan,” jelas Nina

Pada kesempatan tersebut, Nina juga menjelaskan bahwa asuransi jiwa merupakan pilar penting dalam pengelolaan keuangan di keluarga khususnya untuk perencanaan jangka panjang. Semakin banyak masyarakat yang paham akan pentingnya perencanaan keuangan khususnya melalui asuransi, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian nasional

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…