Umana Bali, Resort di Ungasan yang Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik Travel + Leisure

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Mei 2024 - 16:29 WIB

Umana Bali Resort
Umana Bali Resort

INDUSTRY.co.id - Bali - Salah satu media travel paling populer di dunia, Travel + Leisure, telah merilis daftar hotel terbaik di dunia. Daftar ini disusun berdasarkan liputan yang dikumpulkan oleh expert editors dan kontributor Travel + Leisure yang telah mengunjungi lebih dari 130 hotel baru di 39 negara di seluruh dunia. 

Menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan, karena ada resor bintang lima di Bali yang berhasil terdaftar, bahkan dalam dua kategori yang disusun oleh Travel + Leisure tersebut.

Sebuah resor yang terletak di lokasi paling selatan Bali, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts berhasil masuk ke dua kategori yang disusun Travel + Leisure. Pertama, Umana Bali menjadi salah satu destinasi yang termasuk dalam “It List 2024: The 100 Best New Hotels of The Year”. 

Selain itu, Umana Bali juga menjadi salah satu dalam 26 resor yang terkurasi dalam “It List 2024: The Best New International Resorts of 2023”. Dengan sederet pengakuan yang diterima dari media travel internasional, berikut gambaran pengalaman menginap di Umana Bali.

Sebagai properti pertama dari LXR Hotels & Resorts yang hadir di kawasan Asia Tenggara, pengalaman yang dihadirkan Umana Bali berakar pada filosofi lokal Bali, Tri Hita Karana yang menekankan hubungan dengan Ketuhanan (parahyangan), hubungan dengan sesama (pawongan), dan hubungan dengan alam (palemahan). 

Hal ini pun dapat terlihat jelas di seluruh penjuru resor, dimulai dari desain properti yang memadukan elemen ketuhanan, komunal, dan alam di setiap sudut kemegahan rancangan yang terdapat pada resor. Terdapat 72 unit vila yang terbagi dalam one, two, atau three bedroom type yang masing-masing dilengkapi dengan private infinity-edge pool, heated tub, Balinese bale, dan daybed untuk bersantai.

Berbagai pengalaman menarik juga dapat dilakukan di resor ini. Mulai dari group activity seperti Village Walk yang akan mengajak setiap tamu untuk berjalan menyusuri desa Ungasan bersama Kurator yang akan menjelaskan mengenai sejarah dan kebudayaan lokal sembari menyusuri temples, pasar lokal, dan sudut-sudut desa Ungasan. 

Ada juga Soar & Savor yang mengajak tamu untuk mengagumi lanskap Bali dalam sebuah perjalanan helikopter dari ketinggian 3.900 kaki, atau meresapi budaya Bali melalui Balinese Arak Tasting ataupun Coffee Tasting di lounge yang tersedia di resor. 

Ada juga pilihan bagi yang mendambakan pengalaman yang menenangkan jiwa, seperti melakukan rangkaian perawatan seperti Tri Hita Karana Journey yang meliputi perawatan kaki, diikuti dengan scrub and wrap, mandi untuk menenangkan pikiran, pijat untuk melemaskan otot, dan perawatan wajah dengan jade roller untuk mencerahkan kulit. 

Atau hanyut dalam perpaduan nada menenangkan dari Tibetan bowls and crystal dalam sesi Sound Healing. Di sini, tamu akan mencapai relaksasi mendalam, yang mampu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kualitas tidur, dan menenangkan jiwa dipandu oleh terapis berpengalaman.

Sementara dari sajian makanan, Umana Bali menyuguhkan hingga empat opsi destinasi makanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan preferensi para tamu. Mulai dari all-dining restaurant Commune yang menyajikan makanan Asia Tenggara dan internasional, sajian khas Mediterania di Oliverra, atau relaksasi sambil menikmati sunset cocktail atau arak Bali di Pad Pool Bar, ataupun bersantai di Mer Lounge yang menyediakan banyak pilihan mulai dari coffee, ataupun lebih dari 200 label wine yang siap dipilih.

Sebuah destinasi berlibur yang cocok bagi pasangan, keluarga, ataupun solo traveler, Umana Bali hanya berjarak sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Resor ini juga memiliki akses langsung ke salah satu pantai paling populer di Bali, Pantai Melasti, yang menyuguhkan pertunjukan Kecak Dance setiap harinya, dan local landmark seperti Garuda Wisnu Kencana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…