Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Peresmian Kantor Baru Skinproof
Peresmian Kantor Baru Skinproof

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang diiringi tuntutan akan jaminan keamanan.

Skinproof, sebagai anak usaha dari Genero Group, hadir sebagai solusi pengujian dermatologi dan riset konsumen dalam kategori kosmetik, personal care, dan wellness product dimana salah satu tugasnya adalah memastikan bahwa produk-produk skincare yang beredar memiliki keamanan dan kualitas yang diharapkan oleh konsumen. 

Sebagai wujud komitmen dari hal tersebut, Skinproof mengumumkan pembukaan kantor baru yang terletak di Jalan KS Tubun II C Nomor 30, Slipi, Jakarta Barat, DKI Jakarta, pada sejak awal Mei 2024 ini.

Langkah ini menandai tonggak penting dalam komitmen Skinproof untuk meningkatkan kualitas layanan serta memperluas akses pelanggan melalui peningkatan kapasitas dalam pengujian klaim produk dan evaluasi produk di industri kosmetik, personal care dan wellness product. 

"Lokasi baru Skinproof merupakan fondasi awal yang penting bagi kami untuk menyediakan layanan kepada basis pelanggan yang luas, tidak hanya di industri kosmetik Indonesia tetapi juga di kawasan Asia Tenggara, " kata Head of Skinproof, Theresia Sinandang di Jakarta, Senin (20/5/2024). 

Untuk mendukung kebutuhan inovasi dari pelanggan, Skinproof juga berfokus untuk peningkatan kapabilitas di area riset kosmetik. Acara peresmian dipimpin oleh dr Norita Sembada, sebagai Managing Director Genero Corporate Group.

Kantor baru Skinproof yang terletak di kawasan strategis Jakarta Barat ini, dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk pengujian klaim, keamanan, sensori kosmetik, serta evaluasi konsumen  untuk hair product, skin care, body care, decorative cosmetics, dan beauty supplement. 

Dengan bangunan yang lebih luas dibandingkan kantor sebelumnya, Skinproof kini dapat melayani klien dengan lebih efisien, terutama dalam pengujian yang melibatkan human subject. 

Selain itu, Skinproof juga telah mengimplementasikan pengunaan instrumen dengan teknologi terbaru seperti Trichoscan untuk evaluasi produk rambut yang dapat untuk mendapatkan hasil pengukuran yang akurat. Skinproof bertekad untuk menjadi acuan dalam pengujian kosmetik di pasar Indonesia.

"Skinproof meyakini bahwa kualitas dimulai dari integritas, yang dijunjung tinggi melalui penerapan sistem manajemen mutu, metodologi riset dan teknologi terbaru,  serta pemahaman mendalam tentang industri kosmetik." ungkap Theresia. 

Dengan kantor baru ini, Skinproof siap memenuhi semua kebutuhan pelanggan lokal bahkan regional dengan layanan yang lebih baik, berstandar mutu dan keamanan yang terjamin. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…