Penuh Kesan, Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 19 Mei 2024 - 13:40 WIB

Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang
Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Motivator, penulis dan founder British Propolis Ipho Santosa membagikan pengalamannya bertemu pasangan suami-istri yang merupakan cucu pendiri Toyota, di Jepang, baru-baru ini.

Ipho Santosa mengajak istri dan 25 mitra British Propolis untuk bertemny Mr. Toyoda Kanshiro dan Mrs. Toyoda Akiko di Toyota City, dekat Nagoya.

"Kami ada acara dinner dengan pasangan cucu founder Toyota generasi ketiga. Usianya 82 tahun dan saat ini mereka berdua sebagai petinggi Toyota Group," jelas Ipho Santosa.''

Pertemuan berlangsung pada Sabtu 18 Mei 2024  dari pukul 18.00 hingga  20.00 waktu Jepang. Dan merupakan agenda yang sudah lama disiapkan bersama mitra British Propolis.

"Setelah perjalanan dari Tokyo sekitar 7 jam dengan kendaraan darat ke Toyota City, alhamdulillah kami bertemu dan makan malam bersama. Pertemuan sekitar dua jam," kata Ipho Santosa.

Pertemuan itu menjadi ajang pembelajaran bagi Ipho Santosa dan rombongan British Propolis. Bahkan Ipho menyebut pertemuan tersebut sangat menggrhukan karena beberapa mitra sampai meneteskan air mata.

"Mereka tulusnya luar biasa. Pesan Mrs. Toyoda ke istri dan mitra-mitra perempuan agar memastikan suami pulang dengan perasaan tenang. Itu yang terasa buat kita, nggak sangka jawannya family banget," beber Ipho.

Hal itu terkesan biasa namun bagi Ipho Santosa dan istri, karena sikap tersebut juga diajarkan dalam Islam.

"Itu kan luar biasa, yang juga ajaran Islam. Itulah istri, suami pulang, dia merasa tenang, itu yang terasa buat kita semua, dan kita nggak menyangka bahwa jawabannya akan demikian. Itu kan jawaban yang family banget," katanya

Meski berasal dari keluarga konglomerat dunia, Ipho mengagumi kesederhanaan pasangan suami istri. Salah satunya adalah pengalamannya ketika menginap di rumah mereka beberapa waktu lalu.

"Dulu saya dan istri menginap di kamar anak mereka selama dua hari dua malam. Kemana-mana diantarain sama beliau, dan nggak punya driver. Kemana-mana nyetir sendiri, padahal udah sepuh. Nggak ada asisten, nggak ada pembantu, masak sendiri, luar biasa," kata Ipho.

"Cucu pendiri Toyota, sangat berpengaruh di dunia, sangat mapan secara finansial, tapi sangat sederhana," tambah Ipho Santosa memuji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…