HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2
Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

INDUSTRY.co.id-Jakarta, HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Mei di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A diwakili oleh deputynya secara resmi menghadiri gelaran HI-DRONE2. Ribuan pecinta motor besar dan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut. Ajang ini merupakan balapan drag race/balap trek lurus dan ketangkasan juga ketrampilan menggunakan motor besar Harley Davidson (drag race) yang rencananya akan digelar 2 kali di tahun 2024 ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada HOGERS Indonesia karena telah berhasil menyelenggarakan acara Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI-DRONE2). Acara ini dirasa sangat positif karena secara masif banyak industri yang terlibat dalam peningkatan aspek ekonomi” kata Erwin MP.

Lebih lanjut, Erwin MP mengatakan bahwa acara ini dapat memperkuat aspek persaudaraan dan solidaritas pecinta otomotif, beliau mengharapkan melalui acara otomotif ini dapat menjadi ajang penyaluran hobi dan bakat para pengguna motor Harley Davidson untuk menguji nyali dan menguji mesin dalam trek lurus (drag race) juga menguji ketangkasan dan ketrampilan mengendalikan motor Harley Davidson (Rodeo) yang akan membawa otomotif Indonesia mendunia.

“Disamping itu acara ini juga diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran para pengguna motor besar khususnya Harley Davidson dalam keselamatan berlalu lintas” katanya.

Direktur HOGERS Indonesia, Yudi Djadja menjelaskan bahwa HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali menggabungkan dua trek lomba yang diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

Yudi Djadja juga menerangkan kelas yang dipertandingkan adalah Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

“Jadi ada diatas 750 starter untuk kompetisi drag race dan 100 starter untuk kompetisi ketangkasan dan ketrampilan rodeo yang tersebar ke berbagai kelas. Untuk para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta ada para pembalap wanita sebagai bagian dari implementasi Lady of Harley

Yudi Djadja juga mengatakan bahwa lomba ini hanya bisa di ikuti jika memenuhi segala aspek persyaratan dan aturan yang ketat, ia juga mengatakan bahwa manajemen safety dan pengetahuan berkendara harus baik.

“Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2 yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh, setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan safety gear” Jelas Yudi.

Pada kesempatan yang sama, Ristiawan sebagai Vice Director HOGERS Indonesia dan merangkap sebagai Ketua Organizing Committee mengatakan bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 menjadi ladang rezeki dari berbagai industri UMKM yang ada, HOGERS Indonesia juga turut mengundang para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR.

“Kami HOGERS Indonesia turut senang dapat membantu pertumbuhan ekonomi dari berbagai industri UMKM yang terlibat, kami turut mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di event ini”

Menurutnya tidak hanya saja tentang pembalap yang akan berkompetisi pada acara ini, pihak-pihak penting seperti UMKM otomotif yaitu bengkel dan perusahaan jasa pengangkutan motor Harley (towing) juga akan mendapatkan dampak ekonomi positif dari kompetisi ini. Disamping itu, ia mengatakan bahwa HOGERS Indonesia juga turut memberikan hiburan bagi masyarakat melalui konser musik yang telah disiapkan.

Disisi lain Ristiawan juga mengungkapkan bahwa suksesnya penyelenggaraan HI-DRONE2 ini bukan hanya tanggung jawab dari penyelenggara saja, tetapi dukungan penuh dari berbagai perusahaan besar yang terbagi berbagai industri menjadi aspek yang tidak kalah pentingnya. Sebagai informasi, acara ini turut didukung oleh 23 perusahaan besar, diantaranya Spike Activation, Agung Sedayu Group, Salim Group, Pertamina, Indihome, Pelindo, PP, Bank CIMB Niaga, CIMB Niaga Finance, Bank BRI, Satu Global Investama, PrivyID, Sompo Insurance, Asuransi Simas Jiwa, Asuransi Sinarmas, Indonesia Design Distr/ct, Erajaya Digital Complex, Jlm Auto, Private Guard, Sari Ratu, KBP Buggy Car Specialist, CHUBB, ALVA, Bar & Shield dan Bikers World

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wuling Alvez

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.

Paramount Petals

Kamis, 20 Juni 2024 - 20:00 WIB

Bakal Punya Akses Tol Langsung, Nilai Properti Paramount Petals Bakal Meroket Tajam

Paramount Land tengah bersiap membangun akses tol langsung (direct access toll) di KM 25,5. Hal tersebut dilakukan menyusul terbitnya izin pembangunan modifikasi akses masuk dan keluar Gerbang…

Pres Conference Prambanan Jazz

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:50 WIB

Prambanan Jazz Festival 'Satu Dekade Bersama'

Prambanan Jazz Festival, merupakan perayaan musik berskala Internasional yang pertama kali digelar sejak 9 tahun silam (2015) di Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebuah mimpi yang terwujud atas…

Adrianto P. Adi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, mengambil posisi di tengah-tengah (posisi ketujuh dari kini) ketika berfoto bersama Direktur dan Komisaris lainnya usai RUPST di Jakarta, 20 Juni 2024. (Foto: Humas SMRA)

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:38 WIB

Laba Bersih Kembali Naik, Summarecon Terus Tingkatkan Portofolio Unit Bisnis

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) kembali menunjukan kinerja perseroan yang positif dalam Laporan Tahunan untuk tahun buku 2023. Hal ini seiring dengan meningkatnya pendapatan perseroan sebesar…

Pers Conference AR Rahman di Prambanan Jazz

Kamis, 20 Juni 2024 - 19:34 WIB

A.R Rahman, Mozart dari Madras Hadir di Prambanan Jazz

Tatkala majalah prestisius Time di pekan pertama Mei 2004 atau dua dekade silam menyebutnya Mozart dari Madras, saya sangatlah masygul