HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2
Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

INDUSTRY.co.id-Jakarta, HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Mei di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A diwakili oleh deputynya secara resmi menghadiri gelaran HI-DRONE2. Ribuan pecinta motor besar dan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut. Ajang ini merupakan balapan drag race/balap trek lurus dan ketangkasan juga ketrampilan menggunakan motor besar Harley Davidson (drag race) yang rencananya akan digelar 2 kali di tahun 2024 ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada HOGERS Indonesia karena telah berhasil menyelenggarakan acara Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI-DRONE2). Acara ini dirasa sangat positif karena secara masif banyak industri yang terlibat dalam peningkatan aspek ekonomi” kata Erwin MP.

Lebih lanjut, Erwin MP mengatakan bahwa acara ini dapat memperkuat aspek persaudaraan dan solidaritas pecinta otomotif, beliau mengharapkan melalui acara otomotif ini dapat menjadi ajang penyaluran hobi dan bakat para pengguna motor Harley Davidson untuk menguji nyali dan menguji mesin dalam trek lurus (drag race) juga menguji ketangkasan dan ketrampilan mengendalikan motor Harley Davidson (Rodeo) yang akan membawa otomotif Indonesia mendunia.

“Disamping itu acara ini juga diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran para pengguna motor besar khususnya Harley Davidson dalam keselamatan berlalu lintas” katanya.

Direktur HOGERS Indonesia, Yudi Djadja menjelaskan bahwa HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali menggabungkan dua trek lomba yang diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402 sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

Yudi Djadja juga menerangkan kelas yang dipertandingkan adalah Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

“Jadi ada diatas 750 starter untuk kompetisi drag race dan 100 starter untuk kompetisi ketangkasan dan ketrampilan rodeo yang tersebar ke berbagai kelas. Untuk para peserta sendiri berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta ada para pembalap wanita sebagai bagian dari implementasi Lady of Harley

Yudi Djadja juga mengatakan bahwa lomba ini hanya bisa di ikuti jika memenuhi segala aspek persyaratan dan aturan yang ketat, ia juga mengatakan bahwa manajemen safety dan pengetahuan berkendara harus baik.

“Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2 yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh, setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan safety gear” Jelas Yudi.

Pada kesempatan yang sama, Ristiawan sebagai Vice Director HOGERS Indonesia dan merangkap sebagai Ketua Organizing Committee mengatakan bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 menjadi ladang rezeki dari berbagai industri UMKM yang ada, HOGERS Indonesia juga turut mengundang para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR.

“Kami HOGERS Indonesia turut senang dapat membantu pertumbuhan ekonomi dari berbagai industri UMKM yang terlibat, kami turut mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di event ini”

Menurutnya tidak hanya saja tentang pembalap yang akan berkompetisi pada acara ini, pihak-pihak penting seperti UMKM otomotif yaitu bengkel dan perusahaan jasa pengangkutan motor Harley (towing) juga akan mendapatkan dampak ekonomi positif dari kompetisi ini. Disamping itu, ia mengatakan bahwa HOGERS Indonesia juga turut memberikan hiburan bagi masyarakat melalui konser musik yang telah disiapkan.

Disisi lain Ristiawan juga mengungkapkan bahwa suksesnya penyelenggaraan HI-DRONE2 ini bukan hanya tanggung jawab dari penyelenggara saja, tetapi dukungan penuh dari berbagai perusahaan besar yang terbagi berbagai industri menjadi aspek yang tidak kalah pentingnya. Sebagai informasi, acara ini turut didukung oleh 23 perusahaan besar, diantaranya Spike Activation, Agung Sedayu Group, Salim Group, Pertamina, Indihome, Pelindo, PP, Bank CIMB Niaga, CIMB Niaga Finance, Bank BRI, Satu Global Investama, PrivyID, Sompo Insurance, Asuransi Simas Jiwa, Asuransi Sinarmas, Indonesia Design Distr/ct, Erajaya Digital Complex, Jlm Auto, Private Guard, Sari Ratu, KBP Buggy Car Specialist, CHUBB, ALVA, Bar & Shield dan Bikers World

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…

UMKM binaan BRI yang mendapatkan pendampingan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:55 WIB

Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang Perekonomian Nasional

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen dalam menopang perekonomian nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).