Jelang World Water Forum ke-10 di Bali, Menteri Basuki Tinjau Kesiapan Venue Utama

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Mei 2024 - 06:26 WIB

Menteri PUPR Basuki: Indonesia Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali
Menteri PUPR Basuki: Indonesia Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10 Tahun 2024 di Bali

INDUSTRY.co.id - Bali - Dalam rangka menyambut World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan venue serta kesiapan pelaksanaan kegiatan. Peninjauan dilakukan pada Kamis (16/05/2024), di kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC).

Menteri Basuki melakukan pengecekan secara menyeluruh terkait kesiapan bandara menerima kedatangan dan kepulangan tamu-tamu VVIP serta delegasi, venue fair and expo, hingga venue opening ceremony.  Demikian keternagan dihimpun  oleh Dessy, tim Redaksi dan   Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

“Untuk opening ceremony, akan dilaksanakan pada Senin (20/05/2024), di BICC. Acara pembukaan dibagi menjadi dua, satu di Mangupura Hall BICC untuk yang hadir secara langsung, dan ada tempat lain lewat sistem mirroring. Total ada sekitar 6.000 orang dalam pembukaan,” jelas Menteri Basuki.

World Water Forum ke-10 juga akan dimeriahkan dengan Pameran (Fair and Expo) yang akan dibuka secara resmi pada Senin (20/05/2024). Pameran tersebut akan tersebar di beberapa lokasi, termasuk di Tsunami Shelter Kuta dan Bali Collection, Nusa Dua.

"Di BNDCC, ada 21 paviliun negara dan 126 organisasi yang ikut berpartisipasi. Kemudian di Tsunami Shelter Kuta ada 70 paviliun, dan di Bali Collection UMKM ada 51 paviliun," kata Menteri Basuki.

Pemerintah Indonesia juga menyiapkan Indonesia Paviliun dengan 3 tema utama, yaitu Water Resources Management, dan IKN Nusantara oleh Kementerian PUPR serta  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Paviliun-paviliun tersebut akan menampilkan teknologi immersive dan virtual reality (VR), serta menyediakan souvenir.

Menteri Basuki kemudian  berpesan untuk memperbanyak materi promosi di area bandara dan akses menuju venue. Menteri Basuki juga mengimbau kepada panitia agar mempercepat persiapan venue pameran.

“Mohon dikerjakan sebaik mungkin untuk persiapan yang belum selesai. Lusa (18/05/2024) akan saya cek kembali dan mudah-mudahan sudah siap semua,” pesan Menteri Basuki.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…