Wuling Air ev Sukses Jadi 'Mitra' Mobilitas Ramah Lingkungan yang Praktis dan Hemat

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Mei 2024 - 16:47 WIB

Wuling Air ev
Wuling Air ev

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wuling Air ev sukses memikat hati para kaum urban, terutama kalangan muda. Memiliki fitur-fitur lengkap, ramah lingkungan dan harga yang terjangkau menjadi alasan konsumen meminang mobil mungil ini.

Hingga saat ini, Air ev pun masih menjadi salah satu kendaraan listrik terlaris di Indonesia sejak diluncurkan tahun 2022 lalu dan berkontribusi besar terhadap total 20.000 unit EV Wuling yang terjual di Indonesia. 

"Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia, yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat," kata Vice President Wuling Motors Arif Pramadana dalam keterangannya, di Jakarta.

Memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, membuat Air ev lebih praktis, dan lincah bermanuver meski di tengah kondisi lalu lintas padat. Apalagi, Wuling Air ev mendapat tiket khusus, bebas ganjil genap di ibu kota.

Selain itu, Air ev juga menawarkan kemudahan saat pengecasan baterai. Bisa dilakukan di rumah dengan syarat daya minimum 2.200 VA. 

Hal itu jelas menjadi poin penting bagi mereka yang baru terbiasa dengan mobil listrik, juga yang memiliki kesibukan tinggi.

Wuling juga menyediakan adaptor plug yang bisa dimanfaatkan pengguna jika hendak mengisi daya listrik Air ev di AC charger di SPKLU terdekat.

Berbagai fitur menarik yang tertanam di Air ev juga sangat membantu penggunanya mendapatkan pengalaman yang terbaik dan nyaman juga memudahkan. Misalnya, fitur perintah suara yang dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND)

Dengan hadirnya fitur pintar tersebut, pemilik kendaraan dapat memanfaatkannya untuk membantu mempermudah pengendara dalam mengoperasikan kebutuhan seperti menyalakan AC, musik, buka dan tutup jendela hanya dengan melalui kata kunci 'Halo Wuling'.

Mobil listrik yang dibanderol di bawah angka Rp300 juta ini, juga sudah diasupi dengan inovasi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui koneksi internet. 

Teknologi itu memungkinkan pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada ponsel sehingga mempermudah mobilitas.

Tak hanya itu, mobil yang diproduksi secara lokal ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan bagi penggunanya seperti dua Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning.

Selanjutnya, ada TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, Anti Theft Alarm.

Wuling Air ev juga dibekali dengan Battery Lithium Ferro-phosphate yang sudah bersertifikasi IP67 untuk keamanan baterai tersebut, yang sudah lulus pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Hal terpenting selanjutnya dalam kepemilikan sebuah kendaraan ialah biaya perawatan yang terjangkau. 

Biaya perawatan berkala Air ev hingga 100.000 km hanya Rp2,7 jutaan. Angka itu terhitung sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan biaya perawatan mobil bensin.

Untuk varian Long Range, Wuling menawarkan banderol harga Rp275 juta. 

Sementara itu, untuk varian Standar range Rp224 juta dan varian Lite dijual dengan harga Rp190 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta dengan insentif PPN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…