Wuling Air ev Sukses Jadi 'Mitra' Mobilitas Ramah Lingkungan yang Praktis dan Hemat

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Mei 2024 - 16:47 WIB

Wuling Air ev
Wuling Air ev

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wuling Air ev sukses memikat hati para kaum urban, terutama kalangan muda. Memiliki fitur-fitur lengkap, ramah lingkungan dan harga yang terjangkau menjadi alasan konsumen meminang mobil mungil ini.

Hingga saat ini, Air ev pun masih menjadi salah satu kendaraan listrik terlaris di Indonesia sejak diluncurkan tahun 2022 lalu dan berkontribusi besar terhadap total 20.000 unit EV Wuling yang terjual di Indonesia. 

"Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia, yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Kami mengapresiasi kepercayaan terhadap Wuling sebagai partner mobilitas ramah lingkungan yang hemat," kata Vice President Wuling Motors Arif Pramadana dalam keterangannya, di Jakarta.

Memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, membuat Air ev lebih praktis, dan lincah bermanuver meski di tengah kondisi lalu lintas padat. Apalagi, Wuling Air ev mendapat tiket khusus, bebas ganjil genap di ibu kota.

Selain itu, Air ev juga menawarkan kemudahan saat pengecasan baterai. Bisa dilakukan di rumah dengan syarat daya minimum 2.200 VA. 

Hal itu jelas menjadi poin penting bagi mereka yang baru terbiasa dengan mobil listrik, juga yang memiliki kesibukan tinggi.

Wuling juga menyediakan adaptor plug yang bisa dimanfaatkan pengguna jika hendak mengisi daya listrik Air ev di AC charger di SPKLU terdekat.

Berbagai fitur menarik yang tertanam di Air ev juga sangat membantu penggunanya mendapatkan pengalaman yang terbaik dan nyaman juga memudahkan. Misalnya, fitur perintah suara yang dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND)

Dengan hadirnya fitur pintar tersebut, pemilik kendaraan dapat memanfaatkannya untuk membantu mempermudah pengendara dalam mengoperasikan kebutuhan seperti menyalakan AC, musik, buka dan tutup jendela hanya dengan melalui kata kunci 'Halo Wuling'.

Mobil listrik yang dibanderol di bawah angka Rp300 juta ini, juga sudah diasupi dengan inovasi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui koneksi internet. 

Teknologi itu memungkinkan pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada ponsel sehingga mempermudah mobilitas.

Tak hanya itu, mobil yang diproduksi secara lokal ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan bagi penggunanya seperti dua Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning.

Selanjutnya, ada TPMS, Rear Parking Sensor & Camera, Immobilizer, Anti Theft Alarm.

Wuling Air ev juga dibekali dengan Battery Lithium Ferro-phosphate yang sudah bersertifikasi IP67 untuk keamanan baterai tersebut, yang sudah lulus pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Hal terpenting selanjutnya dalam kepemilikan sebuah kendaraan ialah biaya perawatan yang terjangkau. 

Biaya perawatan berkala Air ev hingga 100.000 km hanya Rp2,7 jutaan. Angka itu terhitung sangat terjangkau apabila dibandingkan dengan biaya perawatan mobil bensin.

Untuk varian Long Range, Wuling menawarkan banderol harga Rp275 juta. 

Sementara itu, untuk varian Standar range Rp224 juta dan varian Lite dijual dengan harga Rp190 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta dengan insentif PPN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…