MidOcean Energy Besutan EIG Tunjuk Armand Lumens Sebagai CFO

Oleh : Candra Mata | Kamis, 16 Mei 2024 - 21:45 WIB

Foto : Armand Lumens
Foto : Armand Lumens

INDUSTRY.co.id - Washington - MidOcean Energy (“MidOcean”), perusahaan Gas Alam Cair (LNG) yang didirikan dan dikelola oleh EIG, investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global mengumumkan penunjukan Armand Lumens sebagai Chief Financial Officer (CFO).

Mr. Lumens bergabung di MidOcean dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun dan keahlian yang sangat relevan dan luas di bidang M&A, ekuitas swasta, pengembangan bisnis, perdagangan, pembiayaan, audit, manajemen risiko, modal ventura, take-private, dan penawaran umum perdana.

“Kami senang sekali menyambut Armand di tim MidOcean,” kata De la Rey Venter, CEO MidOcean. “Kami yakin bahwa beliau mampu mendorong keunggulan keuangan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan yang berkelanjutan. Keahlian beliau banyak sekali dan akan menjadi aset yang sangat berharga di saat MidOcean berupaya mencapai tujuan strategis.”

Kata Mr. Lumens, “MidOcean siap memberikan dampak signifikan terhadap transisi energi melalui keahlian dan fokusnya pada LNG. Saya sangat senang bergabung dengan De la Rey dan tim EIG untuk berupaya membangun portofolio LNG global.”

Mr. Lumens terakhir menjabat sebagai Group CFO Neptune Energy, di mana beliau berperan penting dalam mengembangkan dan menerapkan strategi keuangan dan TI perusahaan serta mencapai kesuksesan operasionalnya. Sebelum menjabat di Neptune Energy, beliau menjadi Group CFO di Louis Dreyfus. Mr. Lumens juga pernah menjabat berbagai kedudukan senior di Shell selama lebih dari 24 tahun, termasuk CFO Shell Trading, Chief Internal Auditor dan Head of Group External Reporting and Planning.

Mr. Lumens memperoleh gelar Sarjana dan MBA dari Maastricht University, dan gelar MSc jurusan Keuangan dari London Business School. Beliau adalah Auditor Internal Bersertifikat dan lulusan Program Kepemimpinan Eksekutif IMD. Mr. Lumens fasih berbahasa Inggris, Belanda, Prancis, Jerman dan Italia.

EIG sendiri adalah investor institusi terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan dana kelolaan sebesar $24,7 miliar per 31 Maret 2024. Spesialisasi EIG adalah investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 42 tahun, EIG telah berkomitmen sebesar $47,9 miliar di sektor energi untuk lebih dari 410 proyek atau perusahaan di 42 negara di enam benua. 

Klien EIG terdiri dari banyak program pensiun, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara yang terkemuka di A.S., Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dan kantornya di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong, dan Seoul.

Sementara MidOcean Energy adalah perusahaan LNG yang didirikan dan dikelola oleh EIG. MidOcean Energy berupaya membangun portofolio LNG global yang terdiversifikasi, tangguh, dan kompetitif dalam hal biaya dan karbon. 

Hal ini mencerminkan keyakinan EIG tentang LNG sebagai faktor kritis dalam transisi energi dan semakin pentingnya LNG sebagai sumber daya energi yang strategis secara geopolitik. 

MidOcean Energy dipimpin oleh De la Rey Venter, seorang tokoh senior di industri ini selama 26 tahun. Beliau telah menjabat berbagai peran eksekutif senior, termasuk sebagai Global Head LNG di Shell Plc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…