BNI Kembali Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Oleh : Wiyanto | Kamis, 16 Mei 2024 - 07:20 WIB

BNI bantu terdampak banjir di Padang
BNI bantu terdampak banjir di Padang

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Bencana alam yang menimpa Sumatra Barat, bagaikan pil pahit bagi Ranah Minang. Banjir lahar dingin, banjir bandang, dan tanah longsor yang melanda sejumlah kawasan di sekitar Gunung Marapi dan Singgalang, meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat. Terkait musibah tersebut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut prihatin dan bergerak cepat untuk membantu para korban.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, BNI memberikan bantuan senilai Rp500 juta kepada para korban terdampak. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, air mineral, pakaian, selimut, pembalut, obat-obatan, dan bantuan logistik lainnya.

Bantuan kepada korban bencana "galodo" tersebut disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Selanjutnya, bantuan juga akan disalurkan ke sejumlah titik di kabupaten/kota yang terkena dampak bencana.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir menyerahkan langsung bantuan ke salah satu lokasi bencana Simpang Manunggal Tanah Datar yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (15/5/2024).

"Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen BNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, terutama pada saat mereka membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban," kata Ronny.

Menurut Ronny, BNI sebagai perusahaan BUMN yang memiliki program Bakti BUMN atau yang dikenal sebagai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), merasa perlu untuk ikut berbagi bersama para korban bencana melalui BNI Berbagi.

"Melalui BNI Berbagi, kami berkomitmen untuk hadir di segala situasi sehingga dapat merasakan secara dekat apa yang dialami saudara-saudara kita yang terkena musibah," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ronny juga menyempatkan untuk mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada salah satu pegawai BNI yang rumahnya ikut terdampak bencana "galodo" ini sebagai salah satu bentuk empati manajemen terhadap keluarga BNI yang terdampak bencana.

BNI, lanjut dia, memahami bahwa bencana alam yang melanda Sumatera Barat telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak pihak. Oleh karena itu, BNI berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban para korban melalui berbagai bentuk bantuan.

"BNI berkomitmen untuk terus hadir dan membantu meringankan beban masyarakat yang sedang ditimpa musibah. BNI percaya bahwa dengan kepedulian dan bahu membahu, kita dapat melewati masa sulit ini bersama," pungkas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…

Peresmian Kantor Baru Skinproof

Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang…