Mahasiswa Universitas BSI Lolos IISMA Co-Funding 2024 dan diterima University of Warsaw, Polandia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Mei 2024 - 10:03 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Lolos IISMA Co-Funding 2024 dan diterima University of Warsaw, Polandia
Mahasiswa Universitas BSI Lolos IISMA Co-Funding 2024 dan diterima University of Warsaw, Polandia

INDUSTRY.co.id - Jakarta --  Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sekali lagi meraih prestasi cemerlang dalam kancah internasional. Kali ini, mahasiswa Universitas BSI, Akmal Surya Saputra, dari program studi Sastra Inggris, berhasil lolos dalam program Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2024 melalui skema Co-Funding.

IISMA Co-Funding merupakan pendanaan partial antara pemerintah dan mahasiswa. Pengumuman akhir IISMA 2024 Co-Funding telah diumumkan pada Kamis, 9 Mei 2024. Akmal diterima di University of Warsaw, Polandia, untuk melanjutkan studinya selama satu semester.

Jimmi selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI mengungkapkan rasa bangganya akan kerja keras Akmal yang tidak pernah putus asa untuk terus mencoba, meskipun sempat gagal pada periode reguler IISMA 2024.

“Kegigihan dan ketekunan Akmal untuk menjadi Awardee IISMA 2024 sangat tinggi hingga Akmal memutuskan untuk ikut daftar IISMA 2024 lagi melalui skema Co-Funding,” ungkap Jimmi dalam rilis yang diterima, Selasa (14/5/2024).

Dengan keberhasilan Akmal, Universitas BSI telah berhasil mengirimkan tiga mahasiswa lainnya kuliah di luar negeri selama 1 semester dalam program IISMA 2024. Mereka adalah Shafa Callista Raihana Arif yang akan kuliah di Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spanyol, dan Adam Daweris yang akan kuliah di Daegu Catholic University, Korea Selatan.

 Jimmi berharap keberhasilan tiga mahasiswa tersebut dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya di Universitas BSI untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Sementara itu, Akmal mengaku masih terkejut dan sangat bersyukur atas kesempatan ini. Walaupun sebelumnya, Ia pernah gagal pada program reguler IISMA 2024, namun Akmal membuktikan jangan pernah berputus asa, karena dengan kerja keras dan ketekunan, akan selalu ada jalan lain yang membawa kesuksesan.

“Walaupun sebelumnya saya gagal pada program regular IISMA 2024. Namun takdir berkehendak lain dan saya mendapat rezeki melalui kesempatan kedua ini dalam program IISMA Co-Funding 2024 untuk bisa menimba ilmu di Eropa yaitu University of Warsaw, Polandia. Saya ingin berterima kasih banyak kepada Mr Jimmi yang telah memperkenalkan program IISMA pada kegiatan English Bootcamp,” ungkap Akmal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…

Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:40 WIB

Penuh Kesan, Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Motivator, penulis dan founder British Propolis Ipho Santosa mengungkap suasana haru dan penuh inspirasi saat mengajak mitra British Propolis bertemu keluarta pendiri Toyota di Jepang.