Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Hadiro Upacara Peringatan Hardikal 2024

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Mei 2024 - 05:03 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Hadiro Upacara Peringatan Hardikal 2024
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Hadiro Upacara Peringatan Hardikal 2024

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP.,  didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 Tahun 2024, di lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya. Selasa (14/05/2024).

Upacara Peringatan Hardikal Ke-78 Tahun 2024 yang dipimpin Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., dengan mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena Yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL Yang Handal dan Disegani”.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa upacara ini merupakan momentum sekaligus ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas berbagai prestasi dan capaian lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut selama 78 tahun masa pengabdiannya.

Lebih lanjut, moment ini dapat di jadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan peran dan kontribusi lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut dalam membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Prajurit Jalasena guna mewujudkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut yang professional, modern dan tangguh.

“Pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI Angkatan Laut melalui pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas utama agar seluruh alutsista dan organisasi dapat selalu diawaki oleh pengawas yang profesional unggul dan handal, sehingga proses penyiapan personil TNI Angkatan Laut mulai dari rekrutmen pendidikan serta pelatihan menjadi pondasi utama pembangunan TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe”, pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Umana Bali Resort

Senin, 20 Mei 2024 - 16:29 WIB

Umana Bali, Resort di Ungasan yang Masuk Daftar Hotel Baru Terbaik Travel + Leisure

Sebuah resor yang terletak di lokasi paling selatan Bali, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts berhasil masuk ke dua kategori yang disusun Travel + Leisure. Pertama, Umana Bali menjadi salah satu…

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK)

Senin, 20 Mei 2024 - 16:08 WIB

Kapal PTK Resmi Beroperasi di Perairan Internasional

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) agresif melakukan ekspansi bisnis di pasar global. Ekspansi bisnis global ditandai dengan dimulainya operasional Transko Moloko di perairan Malaysia.

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…