Suryanesia Dinobatkan Sebagai The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Mei 2024 - 14:25 WIB

Suryanesia raih penghargaan The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations
Suryanesia raih penghargaan The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berkat kolaborasi bersama Gaia Bumi Raya City, sebagai salah satu pusat perbelanjaan terhijau di Indonesia, Suryanesia, sebuah perusahaan yang menyediakan energi bersih bagi pelaku usaha, berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi pada ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024. Acara yang digelar setiap tahun tersebut diadakan untuk memberikan apresiasi bagi tokoh, perusahaan, dan inisiatif ketenagalistrikan terbaik di Indonesia.

Dalam kegiatan yang diadakan di Hotel Mulia, Jakarta pada tanggal 2 Mei 2024 tersebut, Suryanesia mendapatkan penghargaan pada kategori Company that Supports the Energy Transition dengan predikat The Most Active Company in Solar Rooftop Innovations berkat inovasi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Gaia Bumi Raya City.

Terdapat sejumlah inisiatif dan terobosan menarik pada PLTS Gaia Bumi Raya City yang berkontribusi pada kemenangan Suryanesia. Pertama, adanya penggunaan 4 jenis mounting berbeda, sedangkan mayoritas PLTS atap hanya menggunakan 1-2 jenis saja. 

Kedua, PLTS atap tersebut menjadi salah satu pengguna pertama dari panel N type dan bifacial di Indonesia. Ketiga, dengan memanfaatkan area parkir di atap pusat perbelanjaan sebagai salah satu lokasi instalasi panel, Gaia Bumi Raya City kini memiliki salah satu solar carport terbesar di Indonesia.

“Suryanesia bersyukur dan berterima kasih, khususnya kepada Gaia Bumi Raya City selaku mitra kami dalam proyek PLTS tersebut. Kami selalu berupaya untuk senantiasa memberikan solusi dan layanan terbaik bagi mitra kami, termasuk melalui inovasi dan terobosan yang dapat mendorong penggunaan energi bersih di Indonesia.” kata Rheza Adhihusada, Founder dan CEO Suryanesia. 

“Ke depannya, melalui Solar-as-a-Service – sebuah solusi end-to-end yang mencakup pendanaan, desain, studi kelayakan, kajian struktural, perizinan, dan instalasi PLTS hingga tahap pengoperasian, serta pemeliharaan secara berkala pasca instalasi – kami berharap dapat membantu lebih banyak pelaku usaha Indonesia untuk memanfaatkan energi bersih tanpa modal awal dan tanpa kesulitan.” imbuh Rheza. 

“Gaia Bumi Raya City turut bangga atas pencapaian tersebut, mengingat penghargaan yang diterima oleh Suryanesia juga merupakan sebuah konfirmasi atas komitmen Gaia Bumi Raya City dalam menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan. Ke depannya, kami tentu berharap dapat menjadi inspirasi bagi pusat perbelanjaan lain serta berkontribusi dalam membantu pemerintah memenuhi target pengurangan emisi.” kata Steven Swandono, Direktur Operasi Gaia Bumi Raya City. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…

Karyawan di anak usaha Telkom

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:48 WIB

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di sepanjang tahun 2023. Selain itu, revenue…