Hadiri AIM Congress 2024 di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Uno Beberkan Keuntungan Investasi di RI

Oleh : Ridwan | Senin, 13 Mei 2024 - 21:42 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Abu Dhabi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan berbagai keuntungan yang bisa diraih para investor dunia jika menanamkan investasinya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang disampaikan dalam Annual Investment Meeting (AIM) Congress 2024 di Abu Dhabi. 

Menparekraf Sandiaga mengatakan AIM 2024 di Abu Dhabi ini menjadi tempat para investor besar dunia yang juga mewakili pemerintahan, swasta, dan komunitas berkumpul untuk mempromosikan investasi. 

“Kami menyampaikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sangat dominan. Indonesia pun memiliki kebijakan yang sangat terbuka untuk investasi di berbagai bidang terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Menparekraf Sandiaga saat sesi Round Table Discussion Annual Investment Meeting (AIM) 2024, Rabu (9/5/2024),

Menparekraf menjelaskan bahwa setiap menanamkan investasi di Indonesia dapat menciptakan 6 kali lipat lebih banyak lapangan pekerjaan. 

“Bukan hanya lapangan pekerjaan biasa, tetapi lapangan pekerjaan yang dikaitkan dengan sustainability, dengan green economy tapi juga dengan women empowerment, memberdayakan perempuan dan juga menciptakan lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,05 persen pada tahun 2023. Tingkat PDB pertumbuhan tahunan rata-rata sekitar melebihi 5 persen dalam beberapa dekade terakhir dan diperkirakan akan tetap di atas 5,0 persen pada tahun 2024.

Indonesia juga telah memasuki era bonus demografi, dengan populasi besar mencapai 277 juta pada tahun 2023, dan angkatan kerja besar dengan dua per tiga penduduk adalah usia kerja. 

“Kami sangat yakin partisipasi Indonesia di sini, Indonesia semakin memiliki daya tarik dan harapannya semakin banyak investasi untuk di sektor parekraf Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…