GPPE Jakarta 2024 Resmi Digelar, Pamerkan Teknologi 'Pintar' Industri Percetakan dan Pengemasan

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Mei 2024 - 15:25 WIB

Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pelita Promo Internusa bekerjasama dengan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) kembali menggelar pameran Global Printing & Packaging Expo (GPPE) 2024.

Pameran terbesar industri percetakan dan pengemasan tersebut digelar mulai tanggal 8-11 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. 

GPPE dihelat sebagai platform menciptakan dan pertukaran pengetahuan dan informasi dalam menciptakan industri kreatif bagi industri percetakan dan pengemasan secara global.

Clay Wala selaku Head of Technical Department ATGMI mengatakan, GPPE Jakarta 2024 ini memberikan kesempatan bagi wirausahawan untuk bertemu dan berjejaring dengan pemasok, pelanggan, dan profesional industri lainnya.

"GPPE Jakarta ini akan menjadi ajang interaksi antara puluhan ribu pengunjung dan ratusan peserta pameran terkait industri percetakan dan pengemasan dengan teknologi terkini yang terus mengikuti tren yang semakin maju," jelas Clay Wala di Jakarta (9/5).

Dirinya sangat senang dapat bekerjasama kembali dalam menggelar GPPE Jakarta ini. Menurutnya, pameran ini sangat ditunggu-tunggu, melihat antusias masyarakat sangat tinggi terhadap pameran ini.

"Hal ini menunjukkan bahwa industri percetakan dan pengemasan semakin berkembang di Indonesia maupun dunia," tegas Chairman Badan Standarisasi Nasional (BSN) Komtek 37 - 01 Teknologi Grafika ini.

Sementara itu, Project Manager PT Pelita Promo Internusa, Rismin Yapto mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menggelar pameran GPPE Jakarta ini. 

Menurutnya, GPPE Jakarta 2024 sangat spesial, karena banyak exhibitor yang menampilkan produk dan mesin terbaru serta berkualitas, sehingga memberikan rasa puas bagi pengunjung.

"Kami yakin pameran ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan industri percetakan dan pengemasan di Indonesia," katanya.

GPPE Jakarta tahun ini menghadirkan berbagai brand ternama antara lain, Maxipro, Innolite, Gading Murni, Cystal Jet, Central SPS, Eka Maju, Sansin, Samafitro, Nano, Visco, Rhino dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selama 4 hari pameran, GPPE Jakarta akan menghadirkan program seminar, workshop, dan technical presentation singkat yang akan hadir setiap hari. 

Pameran terbesar industri percetakan dan pengemasan ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kopi Grafik, Indonesia Packaging Federation, Food Review, Print Graphic, serta asosiasi percatakan dan pengemasan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PERKUAT PASAR DI JAWA BARAT, MITRA10 & ATRIA EKSPANSI KE SAWANGAN DEPOK

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…

Karyawan di anak usaha Telkom

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:48 WIB

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di sepanjang tahun 2023. Selain itu, revenue…

Hery Gunardi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:13 WIB

BSI Cairkan Dividen Tunai Rp855,56 Miliar 20 Juni 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) akan melakukan pembayaran dividen tunai pada 20 Juni 2024 menyusul keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BSI yang menetapkan akan memberikan…