GPPE Jakarta 2024 Resmi Digelar, Pamerkan Teknologi 'Pintar' Industri Percetakan dan Pengemasan

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Mei 2024 - 15:25 WIB

Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pelita Promo Internusa bekerjasama dengan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) kembali menggelar pameran Global Printing & Packaging Expo (GPPE) 2024.

Pameran terbesar industri percetakan dan pengemasan tersebut digelar mulai tanggal 8-11 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. 

GPPE dihelat sebagai platform menciptakan dan pertukaran pengetahuan dan informasi dalam menciptakan industri kreatif bagi industri percetakan dan pengemasan secara global.

Clay Wala selaku Head of Technical Department ATGMI mengatakan, GPPE Jakarta 2024 ini memberikan kesempatan bagi wirausahawan untuk bertemu dan berjejaring dengan pemasok, pelanggan, dan profesional industri lainnya.

"GPPE Jakarta ini akan menjadi ajang interaksi antara puluhan ribu pengunjung dan ratusan peserta pameran terkait industri percetakan dan pengemasan dengan teknologi terkini yang terus mengikuti tren yang semakin maju," jelas Clay Wala di Jakarta (9/5).

Dirinya sangat senang dapat bekerjasama kembali dalam menggelar GPPE Jakarta ini. Menurutnya, pameran ini sangat ditunggu-tunggu, melihat antusias masyarakat sangat tinggi terhadap pameran ini.

"Hal ini menunjukkan bahwa industri percetakan dan pengemasan semakin berkembang di Indonesia maupun dunia," tegas Chairman Badan Standarisasi Nasional (BSN) Komtek 37 - 01 Teknologi Grafika ini.

Sementara itu, Project Manager PT Pelita Promo Internusa, Rismin Yapto mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menggelar pameran GPPE Jakarta ini. 

Menurutnya, GPPE Jakarta 2024 sangat spesial, karena banyak exhibitor yang menampilkan produk dan mesin terbaru serta berkualitas, sehingga memberikan rasa puas bagi pengunjung.

"Kami yakin pameran ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan industri percetakan dan pengemasan di Indonesia," katanya.

GPPE Jakarta tahun ini menghadirkan berbagai brand ternama antara lain, Maxipro, Innolite, Gading Murni, Cystal Jet, Central SPS, Eka Maju, Sansin, Samafitro, Nano, Visco, Rhino dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selama 4 hari pameran, GPPE Jakarta akan menghadirkan program seminar, workshop, dan technical presentation singkat yang akan hadir setiap hari. 

Pameran terbesar industri percetakan dan pengemasan ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kopi Grafik, Indonesia Packaging Federation, Food Review, Print Graphic, serta asosiasi percatakan dan pengemasan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Komunitas Podcaster, Youtubers dan Konten Kreator Indonesia (KPYKI), Yusuf Mars ketika melakukan Podcast Bersama mantan Menkopolhukam, Prof.Dr. Mahfud MD

Senin, 20 Mei 2024 - 10:23 WIB

KPYKI Khawatir Draft Revisi UU Penyiaran Kekang Kebebasan dan Kreativitas Masyarakat Digital

Komunitas Podcaster, Youtubers dan Konten Kreator Indonesia (KPYKI) mengkhawatirkan tentang draf revisi UU Penyiaran yang sedang digodog di DPR RI, terutama terkait dengan pasal 34F Ayat 2 yang…

Ilustrasi kontainer di pelabuhan

Senin, 20 Mei 2024 - 10:02 WIB

Kontainer Menumpuk di Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak, Ini Tanggapan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan tanggapan mengenai penumpukan kontainer yang berisi berbagai macam barang di pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak.

Menteri PUPR Basuki Lakukan Pertemuan dengan Presiden Majelis Umum PBB, Galang Dukungan Penetapan Hari Danau Sedunia

Senin, 20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Menteri PUPR Basuki Lakukan Pertemuan dengan Presiden Majelis Umum PBB, Galang Dukungan Penetapan Hari Danau Sedunia

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis di Nusa Dua,…

Buka Pintu ke Dunia Hiburan Tak Terbatas: Google TV dari POLYTRON Terbaru, Gambar dan Suara Beri Pengalaman Berbeda

Senin, 20 Mei 2024 - 09:50 WIB

Buka Pintu ke Dunia Hiburan Tak Terbatas: Google TV dari POLYTRON Terbaru, Gambar dan Suara Beri Pengalaman Berbeda

Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan teknologi, televisi tidak lagi sebagai alat untuk menonton program…

Pertemuan Bilateral dengan Korea Selatan, Menteri PUPR Basuki Dorong Percepatan Net Zero Water Supply Infrastructure Project di IKN

Senin, 20 Mei 2024 - 09:40 WIB

Pertemuan Bilateral dengan Korea Selatan, Menteri PUPR Basuki Dorong Percepatan Net Zero Water Supply Infrastructure Project di IKN

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri Pertemuan Bilateral dengan Deputi Menteri Kebijakan Manajemen Air, Kementerian Lingkungan Korea Selatan, Jae-Heyon…