Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Oleh : Wiyanto | Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang
Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan 25 tahun Acer di Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian inisiatif #SayangBumi yang sudah diluncurkan di beberapa tahun terakhir, sekaligus sebagai peringatan Hari Bumi Sedunia yang dirayakan setiap tahunnya pada 22 April.

Penanaman 1.500 bibit mangrove yang dilakukan pada hari ini di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten merupakan bagian dari total 2.500 mangrove yang akan ditanam dalam rentang April dan Mei 2024. Dalam pelaksanaannya, Acer juga mengajak rekan-rekan karyawan, mitra bisnis Acer, jurnalis, hingga relawan komunitas lingkungan, sebagai upaya bersama menjaga keanekaragaman hayati.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, “Selama 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer telah tumbuh sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang memiliki visi keberlanjutan, salah satunya dengan mendorong inovasi perangkat teknologi sesuai kebutuhan masa kini. Kami percaya bahwa masa depan teknologi harus selaras dengan keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya bersama dalam menjaga kelestarian bumi, salah satunya dengan mendukung konservasi mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi demi menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.”

Salah satu komitmen Acer untuk mendukung usaha keberlanjutan tercermin pada produk laptop Aspire Vero yang ramah lingkungan. Perangkat ini menawarkan performa yang unggul dengan desain yang menggunakan hingga 50% bahan daur ulang, hemat energi, serta bebas dari bahan yang berbahaya sehingga menjadi pilihan yang bertanggung jawab secara lingkungan. Inovasi ini sesuai dengan prinsip Acer terhadap lingkungan, yang selaras dengan misi penanaman mangrove kali ini, yakni sebagai upaya berkelanjutan dalam mendorong dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Mangrove telah terbukti efektif dalam melindungi habitat pesisir. Selain itu, mangrove memiliki karakteristik banyak daun dan berpotensi besar dalam menyerap lebih banyak karbon sehingga dapat menyerap emisi gas karbon secara optimal karena tumbuhan ini memiliki sistem akar kapas dengan struktur yang unik. Bahkan 1 hektar mangrove dapat menyerap 39,75 juta ton karbondioksida atau CO2 per tahun.

Penanaman bibit mangrove menjadi bagian penting dari kontribusi Acer Indonesia dalam menjaga keanekaragaman hayati di kawasan pesisir pantai. Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Seasoldier ini merupakan bagian dari inisiatif#SayangBumi dari Acer Indonesia yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dengan pelibatan secara partisipatif dan edukatif akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Dinni Septianingrum, COO & Founder Seasoldier, mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah Acer Indonesia yang memiliki peran aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman mangrove yang berlangsung hari ini, dipastikan memiliki dampak positif bagi keanekaragaman hayati dan bisa memberikan perlindungan pada habitat pesisir, termasuk juga melindungi daratan dari kikisan air laut. Kami berharap langkah Acer Indonesia tidak berhenti sampai di sini saja, tapi bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…