Coway Telah Tersertifikasi Hilangkan Mikroplastik

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 21 April 2024 - 00:17 WIB

Coway Neo Plus Water Purifier (CHP-264L).
Coway Neo Plus Water Purifier (CHP-264L).

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Coway telah mengambil langkah proaktif untuk mengatasi pencemaran lingkungan dan potensi risiko kesehatan terkait mikroplastik. 

Coway telah mengantongi sertifikat pada produk water purifier atas performa menghilangkan mikroplastik dengan dukungan dari berbagai lembaga internasional. Sertifikat ini meliputi NSF/ANSI 401 untuk 26 tipe water purifier jenis aliran langsung (direct-flow) dan 3 filter NanoTrap oleh Water Quality Association (WQA).

Standar NSF/ANSI 401 didesain oleh lembaga sanitasi nasional Amerika Serikat (National Sanitation
Foundation), merupakan satu-satunya standar yang dapat menguji kinerja reduksi mikroplastik untuk sistem filtrasi air. 

Sertifikat dari lembaga tersebut membuktikan bahwa sistem filtrasi water purifier Coway memiliki kemampuan menghilangkan partikel amat kecil dari 0.5 sampai dengan 1 mikrometer, termasuk mikroplastik.

Sistem penyaringan air seperti Icon Water Purifier (CP-7211N) juga teruji memiliki efisiensi pengurangan partikel kontaminan lebih dari 99%, yang menjadi bukti komitmen Coway terhadap keamanan air.

Di sisi lain, water purifier membran reverse osmosis (RO) Coway yang banyak digunakan pada rumah
tangga di Asia Tenggara, telah diverifikasi kinerjanya dalam menghilangkan mikroplastik melalui
pengujian ketat oleh perusahaan pengujian laboratorium Intertek.

Karena saat ini belum ada standar global untuk penghilangan mikroplastik pada sistem RO, Coway
bekerja sama dengan Intertek, menetapkan protokol pengujian untuk mengurangi partikel berukuran nano hingga 30 nanometer, sekitar 1000 kali lebih kecil dari sehelai rambut manusia. 

Water purifier RO Coway terverifikasi dapat mengurangi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99% berdasarkan validasi Intertek untuk kinerja dalam melenyapkan mikroplastik. 

Hingga saat ini, melalui laporan pengujian kinerja, sebanyak 40 model water purifier Coway dipastikan efektif menghilangkan partikel berukuran nano (30nm). Diantaranya termasuk Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR).

Dengan kinerja pemurnian air yang efektif, Neo Plus (CHP-264L) menjadi salah satu tipe water purifier terlaris dan paling populer di pasar Korea Selatan dan Asia Tenggara. Perangkat ini dilengkapi dengan sistem filter membran Reverse Osmosis (RO) yang memiliki kinerja penghilangan kontaminan terbaik.

Sistem inovatif pada Neo Plus menyaring 100 jenis zat berbahaya, termasuk senyawa perfluorinasi (PFC), bahan radioaktif alami seperti uranium, hormon lingkungan, dan racun alga, sekaligus menyediakan air murni yang berlimpah–ditambah kemampuan penyaringan di area bertekanan air rendah dengan sertifikasi NSF-JWPA P508.

"Kami secara ketat memverifikasi dan memastikan keamanan produk kami terhadap zat-zat berbahaya yang muncul dari berbagai sumber, sehingga konsumen dapat menikmati air bersih tanpa rasa khawatir dalam kondisi apa pun," kata perwakilan Coway.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Rila Mandala

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:20 WIB

Terakreditasi IABEE, President University Siap Cetak Lulusan Ilmu Komputer Berstandar Internasional

Orang tua menginginkan anak-anaknya melanjutkan kuliahnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, berupa kuliah di Perguruan Tinggi. Apalagi era teknologi, kemampuan menguasai teknologi akan…