Coway Telah Tersertifikasi Hilangkan Mikroplastik

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 21 April 2024 - 00:17 WIB

Coway Neo Plus Water Purifier (CHP-264L).
Coway Neo Plus Water Purifier (CHP-264L).

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Coway telah mengambil langkah proaktif untuk mengatasi pencemaran lingkungan dan potensi risiko kesehatan terkait mikroplastik. 

Coway telah mengantongi sertifikat pada produk water purifier atas performa menghilangkan mikroplastik dengan dukungan dari berbagai lembaga internasional. Sertifikat ini meliputi NSF/ANSI 401 untuk 26 tipe water purifier jenis aliran langsung (direct-flow) dan 3 filter NanoTrap oleh Water Quality Association (WQA).

Standar NSF/ANSI 401 didesain oleh lembaga sanitasi nasional Amerika Serikat (National Sanitation
Foundation), merupakan satu-satunya standar yang dapat menguji kinerja reduksi mikroplastik untuk sistem filtrasi air. 

Sertifikat dari lembaga tersebut membuktikan bahwa sistem filtrasi water purifier Coway memiliki kemampuan menghilangkan partikel amat kecil dari 0.5 sampai dengan 1 mikrometer, termasuk mikroplastik.

Sistem penyaringan air seperti Icon Water Purifier (CP-7211N) juga teruji memiliki efisiensi pengurangan partikel kontaminan lebih dari 99%, yang menjadi bukti komitmen Coway terhadap keamanan air.

Di sisi lain, water purifier membran reverse osmosis (RO) Coway yang banyak digunakan pada rumah
tangga di Asia Tenggara, telah diverifikasi kinerjanya dalam menghilangkan mikroplastik melalui
pengujian ketat oleh perusahaan pengujian laboratorium Intertek.

Karena saat ini belum ada standar global untuk penghilangan mikroplastik pada sistem RO, Coway
bekerja sama dengan Intertek, menetapkan protokol pengujian untuk mengurangi partikel berukuran nano hingga 30 nanometer, sekitar 1000 kali lebih kecil dari sehelai rambut manusia. 

Water purifier RO Coway terverifikasi dapat mengurangi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99% berdasarkan validasi Intertek untuk kinerja dalam melenyapkan mikroplastik. 

Hingga saat ini, melalui laporan pengujian kinerja, sebanyak 40 model water purifier Coway dipastikan efektif menghilangkan partikel berukuran nano (30nm). Diantaranya termasuk Cinnamon (P-6320R), Core (CHP-671R), Ombak (CHP-7310R), Neo Plus (CHP-264L), dan Villaem II (CHP-18AR).

Dengan kinerja pemurnian air yang efektif, Neo Plus (CHP-264L) menjadi salah satu tipe water purifier terlaris dan paling populer di pasar Korea Selatan dan Asia Tenggara. Perangkat ini dilengkapi dengan sistem filter membran Reverse Osmosis (RO) yang memiliki kinerja penghilangan kontaminan terbaik.

Sistem inovatif pada Neo Plus menyaring 100 jenis zat berbahaya, termasuk senyawa perfluorinasi (PFC), bahan radioaktif alami seperti uranium, hormon lingkungan, dan racun alga, sekaligus menyediakan air murni yang berlimpah–ditambah kemampuan penyaringan di area bertekanan air rendah dengan sertifikasi NSF-JWPA P508.

"Kami secara ketat memverifikasi dan memastikan keamanan produk kami terhadap zat-zat berbahaya yang muncul dari berbagai sumber, sehingga konsumen dapat menikmati air bersih tanpa rasa khawatir dalam kondisi apa pun," kata perwakilan Coway.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Edukasi Pelaku Industri Furnitur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:54 WIB

Kemenperin Pacu Industri Furnitur Angkat Potensi Wisata Daerah

Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru (WUB), termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Sebab, pelaku usaha IKM memiliki peran penting dalam menopang…

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…