Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account
Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan potensinya guna memberikan kontribusi positif bagi bangsa. Komitmen tersebut direpresentasikan oleh Garuda Indonesia melalui penjajakan kerja sama korporasi “Corporate Account” bersama dengan Indonesian Diaspora Network (IDN) Global

Melalui program “Corporate Account” tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai kemudahan dan nilai tambah seperti penawaran potongan harga tiket penerbangan mencapai 20 persen, priority reservation, dedicated check-in counter, dedicated PIC sales, hingga tambahan bagasi 5 kg untuk perjalanan group; untuk mendukung segala kebutuhan seluruh anggota, pengurus, serta stakeholder IDN Global.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa penjajakan kerja sama bersama IDN Global tersebut merupakan inisiatif berkelanjutan Perusahaan sebagai national flag carrier untuk turut serta berkontribusi dalam mendukung duta-duta negara di kancah internasional yang memiliki peran penting dan kontribusi yang signifikan dalam melebarkan potensi Indonesia ke level global.

“Kami percaya bahwa kerja sama tersebut sangat erat kaitannya dengan komitmen bersama yang Garuda Indonesia dan IDN Global kedepankan yang tidak hanya difokuskan dalam membangun citra negara serta memperkuat jati diri bangsa pada forum global, namun juga dalam memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan Indonesia ketika kembali ke tanah air".

"Hal ini dikarenakan diaspora merupakan human capital sekaligus social capital yang strategis bagi Indonesia dalam mendukung kemajuan Bangsa,” jelas Irfan.  Demikian informasi dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Irfan melanjutkan, “Inisiatif tersebut Garuda Indonesia laksanakan secara proaktif guna mendukung penguatan jaringan dan kapabilitas diaspora. Kami meyakini kolaborasi bersama IDN Global ini menjadi sebuah langkah tepat bagi IDN Global maupun Garuda Indonesia yang memiliki semangat untuk menaikkelaskan competitive advantage bangsa Indonesia pada level global dalam berbagai sektor kemasyarakatan baik ekonomi, sosial, hingga budaya melalui jaringan diaspora Indonesia.”

Irfan menjelaskan bahwa diaspora Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup potensial untuk dikembangkan mengingat pada tahun 2023 lalu Pemerintah Indonesia mencatatkan sedikitnya terdapat 6 juta diaspora yang tersebar di seluruh dunia dan diyakini akan meningkat pada tahun 2024 ini.

 

“Melalui kerja sama ini kiranya Garuda Indonesia dapat turut berkontribusi positif dalam mendukung kegiatan diaspora Indonesia di berbagai negara  melalui tersedianya jaringan penerbangan yang ekstensif khususnya di berbagai negara sahabat dengan populasi diaspora yang cukup tinggi seperti Malaysia dan Hong Kong yang dilayani langsung oleh penerbangan Garuda Indonesia”, papar Irfan.

Selain itu, melalui penjajakan kerja sama ini, Garuda Indonesia dan IDN Global juga akan terus memaksimalkan aspek kolaborasi dengan membuka potensi kerjasama layanan cargo, logistic, charter, ancillary, dan bidang markerting serta kerja sama dengan Garuda Indonesia Group untuk mendukung kebutuhan IDN Global.

“Kolaborasi ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan citra dan semakin memperkenalkan potensi Bangsa Indonesia dalam percaturan ekonomi global di masa yang akan datang sehingga dampak positifnya dapat langsung dirasakan melalui peningkatan taraf kehidupan serta naik kelasnya berbagai aspek kemasyarakatan,” tutup Irfan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Peresmian Kantor Baru Skinproof

Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang…