Prospek Kerja Kreatif untuk Lulusan Hukum Bisnis

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 April 2024 - 06:57 WIB

Prospek Kerja Kreatif untuk Lulusan Hukum Bisnis
Prospek Kerja Kreatif untuk Lulusan Hukum Bisnis

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam era digital yang terus berkembang, lulusan Hukum Bisnis wajib memiliki skill kreatif dan teknologi digital yang relevan guna memenuhi tuntutan dunia kerja yang dinamis. Seiring dengan perkembangan teknologi, latar belakang pendidikan dalam Hukum Bisnis tidak hanya memerlukan pemahaman mendalam tentang hukum dan bisnis, tetapi juga kemampuan adaptasi terhadap perubahan dan inovasi.

Selain keterampilan hukum yang kuat, lulusan Hukum Bisnis harus menguasai beberapa skill kreatif untuk memenuhi prospek kerja kreatif yang meliputi pemahaman teknologi, analisis data, desain thinking, keterampilan komunikasi digital, pengembangan konten digital, manajemen proyek digital serta keterampilan desain ui/ux.

Berikut ini adalah prosperk karir yang berhubungan dengan Dunia Digital Kreatif bagi lulusan Hukum Bisnis:

1. Spesialis Hukum Teknologi

Melindungi hak dan kewajiban perusahaan dalam konteks teknologi informasi dan digital, termasuk keamanan cyber dan e-commerce.

2. Konsultan Kepatuhan (Compliance)

Memastikan bahwa perusahaan beroperasi sesuai dengan regulasi dan hukum yang berlaku dalam industri teknologi dan digital.

3. Manajer Privasi Data

Menangani isu-isu privasi dan keamanan data di era digital, serta memastikan perusahaan mematuhi regulasi seperti GDPR dan UU Privasi Data lainnya.

4. Pengembang Bisnis Start-up

Menggabungkan pengetahuan hukum dengan inovasi bisnis dalam mengembangkan start-up teknologi.

5. Legal Tech Entrepreneur

Membangun dan mengembangkan solusi teknologi untuk mendukung praktik hukum, seperti platform legal research, e-discovery, atau contract management.

6. Pengacara Korporasi Digital

Mewakili perusahaan teknologi dan start-up dalam berbagai transaksi bisnis dan isu hukum, termasuk merger, akuisisi, dan kepemilikan intelektual.

7. Digital Marketing and Branding Specialist

Mengkombinasikan pengetahuan hukum dengan strategi pemasaran digital untuk mendukung brand dan reputasi perusahaan di dunia online.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memahami hal tersebut, dengan melakukan pendekatan inovatif yang terintegrasi teknologi digital, sehingga lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan di era digital saat ini.

Dengan kombinasi antara keterampilan hukum yang kuat dan skill kreatif dalam teknologi dan digital lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja yang terus berkembang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…

Peresmian Kantor Baru Skinproof

Senin, 20 Mei 2024 - 12:23 WIB

Komitmen Tingkatkan Keamanan dan Inovasi Produk di Industri Kecantikan, Skinproof Buka Kantor Baru di Jakarta

Industri kecantikan secara global maupun nasional tumbuh begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, juga terjadi lonjakan jumlah produk kecantikan yang…