Mudik Bareng MS Glow 2024 Berangkatkan Puluhan Buruh, Pedagang, dan Pekerja Perempuan Pulang Kampung

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 09 April 2024 - 00:01 WIB

MS Glow kembali gelar mudik gratis lewat program Mudik Bareng MS GLOW 2024.
MS Glow kembali gelar mudik gratis lewat program Mudik Bareng MS GLOW 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wajah Purdianingsih, seorang buruh jahit di Cakung Jakarta Timur tersenyum cerah di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat pada Senin pagi, 8 April 2024. Setelah 3 tahun, akhirnya ia bisa mudik ke kampung halamannya di Semarang.

"Selain karena memang tahun-tahun kemarin ada pandemi, faktor keuangan juga menjad kendala bagi kami untuk pulang kampung," kata Purdianingsih.

Selain Purdianingsih, puluhan buruh dan pekerja perempuan bersama keluarganya yang saat itu juga ikut tersenyum. Mereka adalah rombongan 500 peserta mudik gratis di acara Bertajuk Mudik Bareng MS GLOW 2024 yang telah mendaftar sejak pertengahan bulan Maret 2024.

Untuk ketiga kalinya, MS Glow kembali menggelar kegiatan mudik gratis untuk memfasilitasi perantau di Jakarta yang akan pulang ke kampung halamannya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Mudik Bareng MS GLOW 2024, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. di bidang industri kecantikan ini kembali menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memberangkatkan sekitar 500 pemudik dengan tiga rute tujuan yaitu Jakarta – Semarang – Surabaya, Jakarta – Surabaya – Malang, dan Jakarta – Solo – Yogyakarta. 

Mereka dilepas secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, serta founder J99 Corp. dan MS GLOW, pasangan Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat pada Senin pagi, 8 April 2024.

"Kami di J99 Corp. berupaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik dengan memfasilitasi mereka melalui program mudik gratis ini,” ungkap Gilang Widya Pramana selaku founder J99 Corp. yang hadir untuk melepas langsung para pemudik gratis ke kampung halamannya. 

Senada dengannya, Shandy Purnamasari, sang istri yang merupakan founder MS Glow mengungap rasa sukurnya dimana MS Glow di tahun ketiga bisa kembali menggelar program mudik gratis bekerja sama dengan Kemenparekraf. 

"Mudik Bareng MS GLOW 2024 merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial kami terhadap kesulitan para perantau di Jakarta untuk mendapatkan tiket mudik di musim Lebaran. Apalagi melihat besarnya animo masyarakat atas kegiatan Mudik Bareng MS Glow di tahun-tahun sebelumnya," kata Shandy Purnama.

Mudik Bareng MS Glow 2024 menjadi lebih istimewa karena di dalam rombongan pemudik ini juga terdapat puluhan buruh, pedagang, dan pekerja perempuan beserta keluarganya yang merantau di Jakarta dan sekitarnya. 

Pelepasan pemudik secara resmi dilaksanakan di halaman Gedung Sapta Pesona mulai pukul 07:00 WIB dan dimeriahkan oleh iringan ondel-ondel dan kesenian Tanjidor khas Betawi. Dengan beberapa titik pemberhentian, ada tiga tujuan akhir yang bisa dipilih oleh para pemudik, yaitu Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. 

Mereka diberangkatkan dengan armada dari Juragan 99 Trans yang nyaman dan mendapatkan konsumsi selama di perjalanan. 

Selain itu, masing-masing orang juga mendapatkan bingkisan spesial berupa produk gratis dari MS GLOW dan MS Glow For Men, Al-Qur’an dari J99 Foundation, dan THR berupa uang tunai yang diberikan langsung di lokasi keberangkatan dari founder J99 Corp. dan MS GLOW, juga Menteri Sandiaga Uno senilai total 200 juta Rupiah!

"Program Mudik Bareng MS Glow 2024 menjadi solusi tepat yang sangat membantu masyarakat yang begitu antusias melaksanakan mudik untuk berlebaran di kampung halaman. Tentunya Kemenparekraf sangat mengapresiasi program ini dan berharap MS GLOW dengan J99 Corp. dapat terus memberikan dukungannya untuk bisa melakukan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.