Igloo Gandeng Tokopedia Perluas Akses Asuransi E-Commerce ke Konsumen dan Penjual
Oleh : Hariyanto | Senin, 08 April 2024 - 17:10 WIB

Asuransi Igloo
INDUSTRY.co.id - Jakarta — Igloo, perusahaan insurtech regional, mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Tokopedia. Melalui kemitraan ini, Igloo akan membawa berbagai pengalaman dan kemampuan dari tingkat regional termasuk dalam sektor e-commerce, logistik, dan financial technology.
Melalui kolaborasi ini, Igloo dan Tokopedia juga berpotensi memperluas cakupan produk perlindungan untuk melindungi masyarakat di 99% kecamatan di seluruh Indonesia dan lebih dari 14 juta UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.
Dalam kerja sama pada tahap pertama ini, Igloo dan Tokopedia akan memberikan akses untuk perlindungan bagi konsumen berupa asuransi Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, dan Proteksi Kerusakan Total (total loss). Ketiga kategori terpilih sesuai dengan pilihan utama konsumen di Tokopedia.
Konsumen dapat dengan mudah memilih asuransi yang dibutuhkan sebelum proses pembayaran, mulai dari biaya terjangkau sebesar Rp48.300 untuk perlindungan gadget, Rp14.334 untuk perlindungan elektronik selama 12 bulan, dan mulai dari Rp500 untuk perlindungan kerusakan total selama 3 - 12 bulan.
“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tokopedia untuk memanfaatkan pengalaman dan kemampuan, yang kami dapatkan dari pasar lokal dan regional, untuk memberikan perlindungan yang diperlukan konsumen. Ditambah dengan dukungan teknologi yang kuat, Igloo dapat dengan cepat mengembangkan, mengintegrasikan, dan menyebarkan produknya ke pasar," kata Country Manager Igloo Indonesia Henry Mixson di Jakarta, Kamis (4/4/2024).
"Selain itu, dengan bekerja sama dengan Tokopedia sebagai platform e-commerce terkemuka di tanah air, kami yakin dapat terus berkolaborasi dan menyediakan produk asuransi yang inovatif serta berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi digital Indonesia,” imbuh Henry Mixson.
Igloo dipilih sebagai mitra karena pengalaman internasional dan lokalnya, serta kemitraannya yang luas dengan penyedia asuransi, yang memungkinkan kolaborasi dinamis dengan Tokopedia, termasuk menjajaki peluang dalam embedded insurance.
Meskipun ketersediaan asuransi telah hadir di Tokopedia, kolaborasi dengan Igloo akan membawa manfaat lebih lanjut, termasuk integrasi API dan dukungan khusus untuk Tokopedia.
Sebagai perusahaan Insurtech, Igloo juga akan menyediakan teknologi terkini dan memastikan adanya kemitraan yang semakin meningkat dengan penyedia produk asuransi untuk memastikan dukungan selama periode jangka panjang, hal ini juga mencakup jalur komunikasi khusus untuk pelanggan asuransi Tokopedia.
“Kolaborasi Tokopedia dengan Igloo akan menghadirkan asuransi produk yang mudah diakses, memiliki kemudahan klaim, dan dukungan berkelanjutan bagi pengguna. Kami juga berharap kolaborasi ini dapat memberikan peluang untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” kata Ruth Afrita, Head of Insurance Tokopedia.
Meskipun kolaborasi ini merupakan yang pertama dengan Tokopedia, Igloo telah bekerja sama dengan perusahaan digital Indonesia, sehingga menghasilkan produk asuransi mikro inovatif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern. Seluruh pengalaman ini dipercaya akan bermanfaat untuk kolaborasi di tingkat berikutnya dengan Tokopedia, mengingat beragamnya produk dan layanan yang ditawarkan Tokopedia.
“Kami memperkirakan perekonomian Indonesia akan terus melanjutkan tren positif seiring kembalinya kepercayaan konsumen pasca pemilu. Hal ini termasuk kebiasaan belanja mereka melalui platform e-commerce yang ditargetkan mencapai US$ 110 miliar GMV pada tahun 2025. Oleh karena itu, kami optimis kolaborasi dengan Tokopedia akan memberikan perlindungan kepada jutaan konsumen dan merchant di tahun-tahun mendatang,” kata Henry Mixson.
Baca Juga
Allianz Indonesia Bayarkan Rp5 Triliun Klaim Jiwa dan Kesehatan di…
HUT ke-30, Sun Life Kembali Hadirkan Program Hoops + Health, Donasikan…
Allianz Indonesia Catat Total Aset Mencapai Lebih Dari Rp41,4 Triliun…
Laba Prudential Syariah Capai Rp264 Miliar di 2024
Prudential Indonesia Catat Pendapatan Premi Rp20,8 Triliun di 2024
Industri Hari Ini

Jumat, 16 Mei 2025 - 10:44 WIB
BRI Serahkan Hadiah BRImo FSTVL 2024 kepada Para Pemenang
Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah sekaligus momentum untuk mendorong penggunaan Super Apps BRImo, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyerahkan hadiah utama kepada…

Jumat, 16 Mei 2025 - 10:22 WIB
Rayakan Hari Keluarga Sedunia, Shopee Bersama Dhatu Rembulan & UMKM Lokal Wujudkan Gaya Hidup Penuh Makna
Shopee mengadakan webinar bertajuk “Menjaga yang Dicinta: Menemani Setiap Cerita”, dalam rangka maerayakan Hari Keluarga Sedunia dengan menghadirkan dua sosok inspiratif: Riyanto Pratama,…

Jumat, 16 Mei 2025 - 08:03 WIB
Sambut WOC 2025, PT Delifru Utama Indonesia Bersama SCAI Pertemukan Praktisi Kopi Hingga Business Owner pada Welcoming Dinner
Menyambut penyelenggaraan perdana ajang kopi internasional World of Coffee (WOC) 2025 di Indonesia, PT Delifru Utama Indonesia bersama SCAI (Spesialty Coffee Association Indonesia), menggelar…

Jumat, 16 Mei 2025 - 07:50 WIB
Di INDUSTRY.co.id Forum, Bos JOE Green Ajak Pemerintah, Industrialis & Akademisi ‘Sulap’ Limbah Jadi Material Hijau Bernilai Tinggi
Siapa sangka diantara bangunan-bangunan gedung megah di Singapura dibangun menggunakan material dengan bahan limbah tambang. Penemu produk material tersebut adalah JOE Green yang sudah menangani…

Jumat, 16 Mei 2025 - 05:42 WIB
Permudah Akses Layanan Kesehatan Digital, AdMedika dan Prodia Resmikan Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@
PT Administrasi Medika (AdMedika) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai digital healthcare ecosystem driver yang mengintegrasikan solusi Telkom untuk ekosistem…
Komentar Berita