BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban

Oleh : Wiyanto | Senin, 08 April 2024 - 08:13 WIB

Regional Office BRI 2 Jakarta bersama Jurnalis saat buka puasa bersama
Regional Office BRI 2 Jakarta bersama Jurnalis saat buka puasa bersama

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank BRI, Tbk (BRI) melalui Regional Office BRI Jakarta 2 mengapresiasi peran media massa dalam mendorong literasi keuangan dan inklusi keuangan di wilayah urban Jakarta yang sangat heterogen warganya.

"Media massa sangat membantu BRI dalam meningkatkan literasi dan layanan keuangan hingga aksi sosial dalam mendukung perekonomian Jakarta dan menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat," kata FX Suranta, Dept Head BRI RO Jakarta 2, dalam acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kantor RO BRI Jakarta 2, Menara BRIPens, Jakarta (5/4) lalu.

Dia mengatakan pemberitaan media massa sangat membantu BRI area operasional Jakarta dalam menyampaikan komunikasi, informasi dan juga aksi tanggung jawab sosial masyarakat (Corporate Social Responsibility/CSR). Salah satunya, dalam momen Ramadan tahun ini, BRI melalui RO Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan CSR seperti pemberian santunan anak yatim, pembagian sembako untuk warga dan pekerja Penyediaan Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di sejumlah titik di Jakarta, hingga berpartisipasi dalam Mudik Gratis yang digagas Kementerian BUMN.

“Program ini adalah bagian dari Corporate Social Responsibility dari BRI. Kami senang dapat memberikan bantuan ini kepada anak yatim, juga pembagian sembako kepada warga dan pekerja di sejumlah titik di Jakarta dalam membantu pemerintah dalam menstabilkan harga jelang lebaran," papar FX Suranta yang di kesempatan yang sama mewakili BRI Grup menyerahkan 22 Paket Lebaran kepada insan pers yang hadir dalam acara tersebut.

"BRI Grup Berbagi bersama Media ini sebagai salah satu cara kita mempererat kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga kolaborasi BRI dan rekan-rekan media ke depan semakin baik," ungkap FX Suranta.

Untuk diketahui, sebagai perusahaan BUMN, BRI berkomitmen untuk terus mengutamakan prinsip-prinsip sustainable development dalam menjalankan praktik usahanya. Salah satu upaya BRI menjalankan prinsip tersebut yakni melalui penyaluran CSR BRI Peduli dengan mengusung konsep 3P yaitu Pro People, Pro Planet dan Pro Profit.

Pro People merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan Pro Planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup. Adapun Pro Profit merupakan keuntungan Finansial dan/atau Non Finansial yang diharapkan didapat oleh penerima bantuan yang nantinya dapat berdampak kepada bisnis perusahaan secara berkelanjutan.

Konsep pembangunan pro people, planet, dan profit membuat BRI sebagai entitas bisnis tidak hanya fokus mengejar keuntungan material semata dalam beroperasi. BRI turut memperhatikan persoalan kesejahteraan masyarakat, dan berupaya membantu kesulitan-kesulitan yang dialami banyak orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…