Panasonic GOBEL Gelar Mudik Nyaman bagi Ribuan Pekerja

Oleh : Wiyanto | Minggu, 07 April 2024 - 16:00 WIB

Direksi Gobel, Menteri Tenaga Kerja dan Serikat pekerja melepas pemudik
Direksi Gobel, Menteri Tenaga Kerja dan Serikat pekerja melepas pemudik

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Menyambut semarak hari Raya Idul Fitri 1445 H, Perusahaan Panasonic Gobel Group kembali mengadakan Mudik Nyaman untuk membantu seluruh pegawai merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing - masing.

Pelepasan Mudik Nyaman yang ke enam ini dilaksanakan pada Sabtu, 6 April 2023 dengan titik keberangkatan dari PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Jl. Raya Bogor KM 29, Pekayon, Jakarta Timur.

Mudik Nyaman merupakan agenda rutin tiap tahunnya yang diinisiasi oleh Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Kelompok Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI), serta Koperasi Karyawan Gobel (Kopkar GOBEL) dan telah berlangsung sejak 2014. Pada tahun ini, Mudik Nyaman telah memberangkatkan 1.400 pekerja menggunakan 24 bus ke berbagai tujuan seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan Palembang. Mudik Nyaman 2024 dilepas langsung oleh Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

M. Arif Gobel, Pemimpin Perusahaan Panasonic Gobel Group mengatakan, kegiatan Mudik Nyaman ini merupakan hasil sinergitas antara manajemen perusahaan bersama Serikat pekerja untuk memfasilitasi aktivitas mudik dengan aman & nyaman, sehingga para pekerja dapat merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di rumah.

"Kegiatan mudik nyaman menjadi cerminan komitmen manajemen perusahaan untuk memberikan kesejahteraan lahir batin bagi segenap karyawan Panasonic Gobel group, sekaligus menjadi partner dalam membangun hubungan Industrial yang Produktif dan Harmonis, sehingga menjadi percontohan Hubungan Industrial di Indonesia. Kami pun, sangat mengapresiasi Menaker yang selalu mendukung dan turut hadir dalam pelepasan Mudik Nyaman", ujar Arif.

Djoko Wahyudi, Presiden FSPPG menambahkan, selain Mudik Nyaman, banyak kegiatan kolaborasi antara manajemen perusahaan dan serikat pekerja di bidang Pendidikan seperti beasiswa hingga program lainnya yang menciptakan kesejahteraan karyawan. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk membangun pondasi hubungan industrial dan bisa mencapai tujuan bersama demi masa depan yang lebih baik.

“Kami terima kasih kepada manajemen Panasonic Gobel Group, Kementerian Ketenagakerjaan RI, & BPJS Ketenagakerjaan yang turut merealisasikan tujuan mulia untuk membantu para karyawan pulang menuju kampung halaman dengan baik, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.” tambah Djoko.

Sebagai penutup, Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan RI menyampaikan, "Saya sangat menghargai peran serta serikat pekerja, mitra, dan perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada, salah satunya penyelenggaraan Mudik Gratis bagi Pekerja. Hal ini merupakan perwujudan bentuk kepedulian sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan, yaitu masyarakat, konsumen, dan tentunya pekerja/buruh"

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…