Safari Ramadan Sembako Murah KADIN DKI Berakhir di Perlintasan Kereta Api

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 06 April 2024 - 20:18 WIB

Pasar sembako murah Kadin Jakarta
Pasar sembako murah Kadin Jakarta

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Setelah secara marathon, Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta melakukan Safari Ramadan Sembako Murah di seluruh Jakarta, sejak Rabu, 3 April 2024, kegiatan ditutup di wilayah Jakarta Pusat dengan mendistribusikan sembako murah di 3 titik yakni, Gedung Joeang '45, Taman Lontar Paseban, dan Perlintasan KA Percetakan Negara.

Warga mengantri dengan tertib di Gedung Joeang '45 untuk menukarkan kupon senilai Rp 100 ribu untuk mendapatkan paket sembako murah yang berisi beras, minyak goreng, daging, dan tepung terigu tersebut.

"Alhamdulillah, KADIN DKI Jakarta bisa melaksanakan Safari Ramadan Sembako Murah di 44 kecamatan se-Jakarta dan Kepulauan Seribu. Liar biasa melihat animo warga. Dalam tempo singkat, sembako murah ludes semua," tutur Jan Sembiring Ketua Panitia Sembako Murah KADIN DKI Jakarta, kepada awak media, sembari terharu.

Khusus di Jakpus sendiri, didistribusikan lebih dari 2.000 paket sembako murah. Sebelum pendistribusian sembako murah, warga diajak bermain 'game' berhadiah oleh Pengurus KADIN DKI.

Di Taman Lontar, warga tampak senang mendapatkan paket sembako murah dengan harga yang rasional. "Sangat bersyukur sekali kami bisa membeli sembako dengam harga terjangkau seperti ini," aku Ati, warga di sekitar Taman Lontar, Paseban.

Menutup seluruh rangkaian Safari Ramadan Sembako Murah 2024, rombongan Pengurus KADIN DKI menyambangi perlintasan kereta api di Percetakan Negara untuk memberikan paket sembako secara gratis kepada para penjaga palang kereta api.

"Sembako gratis ini merupakan bentuk perhatian dari KADIN DKI Jakarta kepada para petugas penjaga perlintasan kereta api yang selama ini telah berjuang siang dan malam, menjaga arus kendaraan yang melintas dan menjamin para pengendara dan warga yang melintas di jalur kereta api," ujar Jan Sembiring.

Secara simbolis, paket sembako diterima oleh Muhammad Jovan Asiddiq dari Satuan Kerja Resort JJ 1.3 Pasar Senen, di gardu perlintasan kereta api di daerah Percetakan Negara. "Kami sangat senang sekali atas perhatian besar dari KADIN DKI Jakarta. Ini tentu sangat membantu kami, terlebih jelang Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Dirinya bersama teman-teman mendoakan agar Pengurus KADIN DKI selalu sehat walafiat dan diberi kemudahan dalam berusaha. "Semoga tahun depan kami masih mendapat sembako murah juga dari KADIN DKI," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi berharap, kegiatan yang dilakukan oleh KADIN DKI ini bisa bermanfaat kepada masyarakat luas. Juga dapat mendukung pemerintah dalam menekan inflasi dan menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok.

"Sembako murah KADIN DKI juga merupakan upaya menjaga ketahanan pangan ditengah masyarakat dan mengatasi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok. Selamat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga," seru Diana Dewi.

Sejak diluncurkan Safari Ramadan Sembako Murah di Lapangan Kodam Jaya, Jakarta, KADIN DKI telah mendistribusikan lebih dari 17.250 paket ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…