AMG Jalin Kemitraan Strategis Dengan DMMX, Hadirkan Solusi DOOH untuk Pasar Ritel

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 April 2024 - 18:37 WIB

Davy Makimian, CEO AMG (Alternative Media Group) dan Budiasto Kusuma CEO PT Digitial Mediatama Maxima, Tbk. (DMMX)
Davy Makimian, CEO AMG (Alternative Media Group) dan Budiasto Kusuma CEO PT Digitial Mediatama Maxima, Tbk. (DMMX)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – AMG (Alternative Media Group) bersama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan strategis yang menjanjikan dalam pengelolaan dan penjualan layar digital milik DMMX. 

Kedua perusahaan berkomitmen untuk mengombinasikan keunggulannya dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif, efisien bagi brand dengan menyajikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen, khususnya di pasar ritel.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama telah dilakukan oleh CEO AMG, Davy Makimian dan Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma pada Rabu (27/3/2024). 

AMG sebagai penyedia media luar griya (MLG/OOH) berupaya memperluas jaringan dan memaksimalkan layanannya dengan memberikan solusi iklan digital (Digital Out-of-Home/DOOH) yang dioptimalisasi berdasarkan data dan targeting yang akurat. 

Saat ini AMG telah memiliki inventaris media aset lebih dari 5.000 layar digital di lebih dari 2.500 gedung dengan dominasi di gedung perkantoran yang terletak di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit, inventaris tersebut tersebar di 4 kota besar di Indonesia.  

Ini merupakan komitmen AMG untuk terus melakukan inovasi setelah sebelumnya menyepakati kerja sama dengan platform media sosial terbesar di dunia, TikTok pada awal tahun ini.

Davy Makimian, CEO AMG mengungkapkan bahwa kemitraan ini sangat penting dalam mengoptimalkan potensi kedua belah pihak dan akan memberikan dampak signifikan bagi pendapatan keduanya. 

“Kerja sama ini menciptakan solusi iklan yang unggul bagi brand untuk dapat terhubung dengan audiensnya dengan lebih menarik dan efisien khususnya di pasar ritel. Kami percaya bisnis model seperti ini akan semakin besar ke depannya,” ungkap Davy.

Nantinya kedua belah pihak akan saling melengkapi ekosistem yang telah dibangun oleh masing-masing pihak sebelumnya. Kombinasi pengalaman AMG dalam industri MLG selama 17 tahun dan keunggulan DMMX melalui jaringan luas dan teknologi terkemukanya, memungkinkan kerja sama ini untuk melakukan segmentasi yang lebih baik dan memungkinkan iklan yang lebih sesuai dengan audiens sehingga menghasilkan peningkatan retensi pesan iklan dan konversi. 

Sementara Budiasto Kusuma, CEO DMMX menyambut baik langkah strategis ini dan berharap dapat menjadi kolaborasi yang berkelanjutan. “Kerja sama ini membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien dan menjadi tonggak penting dalam evolusi industri iklan digital dan kami berharap dapat membuka pintu kolaborasi lebih lanjut di masa depan.” ujarnya. 

DMMX sebagai perusahaan layanan platform Retailer & Konsumen menyediakan layanan end-to-end mulai dari platform konten cloud, platform ritel pintar berbasis kecerdasan buatan (AI), platform perdagangan hingga keterlibatan konsumen, menawarkan jaringan luas dari berbagai jenis layar digital perdangangan hingga keterlibatan konsumen, yang tersebar di beberapa lokasi strategis, mencakup pusat perbelanjaan, jalur transportasi umum, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak berkomitmen untuk menjadikan kemitraan ini sebagai bagian dari ekosistem bersama. Dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan terus berkembang di masa depan tidak hanya terbatas pada aset yang dimiliki saat ini, namun juga aset-aset baru yang sedang dikembangkan masing-masing pihak. AMG dan DMMX menegaskan tekad bersama untuk menjadi kekuatan baru dalam dunia periklanan digital ritel.

Seiring perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang dinamis, kemitraan strategis antara AMG dan DMMX memberikan sinyal positif bagi industri periklanan bahwa adaptasi dan inovasi merupakan kunci meraih kesuksesan di masa depan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…