YBM PLN Bersama JUFI Resmikan Bantuan Renovasi MTS Al Khoeriyah

Oleh : Wiyanto | Rabu, 03 April 2024 - 22:38 WIB

Kepala Sekolah Mts Al Khoeriyah Rumpin Bogor bersama Ketua JUFI Wiyanto, Bendahara Ahmad Zuhdi dan Ibnu Syafaat
Kepala Sekolah Mts Al Khoeriyah Rumpin Bogor bersama Ketua JUFI Wiyanto, Bendahara Ahmad Zuhdi dan Ibnu Syafaat

INDUSTRY.co.id-BOGOR - Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) melaksanakan rangkaian kegiatan di 10 hari pertama dan 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan. Pada 10 hari pertama, JUFI mengadakan santunan di Desa Kopeng, Semarang, Jawa Tengah.

Selanjutnya, JUFI bekerjasama dengan Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) meresmikan bantuan renovasi dua lokal kelas di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Khoeriyah, Rumpin, Bogor. Acara peresmian di sekolah tersebut mendapat sambutan hangat dari para penerima manfaat.

Kepala Sekolah MTS Al Khoeriyah, Ustaz Ujang Atoilah menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada YBM PLN dan donatur yang telah memberikan bantuan berharga ini. Tak luput, ia juga mendoakan para muzakki senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan.

"Sejak dua tahun lalu, salah satu lokal kelas kami hampir rubuh. Namun, berkat bantuan yang kami terima, kami berhasil merealisasikan renovasi tersebut, tepat di bulan Ramadhan ini," ungkap Ustaz Ujang dengan penuh rasa syukur, Selasa (2/4/2024).

Ketua JUFI, Wiyanto menyampaikan bahwa bantuan renovasi ini tidak hanya sekadar memperbaiki infrastruktur fisik sekolah, tetapi juga memberikan harapan baru bagi para siswa dan staf pengajar MTS Al Khoeriyah untuk menjalani proses belajar-mengajar dengan lebih nyaman dan aman.

"Ini merupakan bentuk kepedulian YBM PLN bersama JUFI terhadap pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan. Kami berharap dengan bantuan ini mampu memberikan dampak positif yang besar bagi pendidikan di Indonesia," katanya.

Wiyanto juga memberikan pesan dari YBM PLN bahwa mereka komitmen untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan bantuan. "Kami berharap bantuan ini dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi seluruh anak-anak Indonesia," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini MTS Al Khoeriyah dapat terus menjadi tempat yang memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan.

"Semoga bantuan ini juga menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lainnya untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,"pesannya.

Peresmian bantuan renovasi dua lokal kelas MTS Al Khoeriyah ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, orang tua siswa, dan para guru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…