Tim Astra UD Trucks Siap Bersaing di Ajang Internasional: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge 2024

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 April 2024 - 15:03 WIB

Tim Astra UD trucks
Tim Astra UD trucks

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tahun 2024 menjadi kesempatan emas bagi Astra UD Trucks dan Indonesia untuk kembali membuktikan keunggulannya dalam dua kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh UD Trucks Global: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.

UD Gemba Challenge mencari tim purnajual UD Trucks terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada bulan November 2024 di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama. 

"Keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini” kata Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer di Jakarta, Rabu (3/4/2024). 

Sementara itu, UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir. 

Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Inisiatif ini sejalan dengan Program 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident” lanjut Bambang Wijanarko.

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Astra UD Trucks akan membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia  dan pada bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi Perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…