MSIG Life dan Bank Sinarmas Luncurkan Smile Flexilink, Perlindungan Serba Fleksibel untuk Generasi Produktif

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 April 2024 - 14:30 WIB

MSIG Life dan Bank Sinarmas Luncurkan Smile Flexilink
MSIG Life dan Bank Sinarmas Luncurkan Smile Flexilink

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau dahulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life bersama PT Bank Sinarmas Tbk, memperkenalkan Smile Flexilink, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) premi reguler yang didistribusikan melalui Bank Sinarmas. 

Produk inovatif ini menyasar segmen usia produktif dan yang memiliki pemahaman finansial yang baik. Smile Flexilink memberikan fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi, ragam asuransi tambahan, hingga pilihan mata uang investasi.

Manfaat yang diberikan juga optimal yaitu uang pertanggungan hingga 300%, bonus loyalitas hingga 30% per tahun dari premi pokok tahun pertama, serta jaminan polis tetap berlaku atau No Lapse Guarantee selama 15 tahun pertama, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Meskipun pendapatan per kapita di Indonesia meningkat 5,05% pada tahun 2023, inklusi asuransi hanya tumbuh sekitar 4,8% dalam 11 tahun terakhir menurut survei OJK. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia produktif telah mengalami peningkatan pendapatan, mereka masih rentan terhadap risiko karena kurangnya perlindungan finansial. Oleh karena itu, perlindungan juga merupakan faktor kunci dalam menjaga ketahanan finansial mereka.

"Kami memahami bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang unik dan personal, oeh sebab itu kami berupaya untuk menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan individu nasabah dengan pendekatan yang personal dan fleksibel, dan bertekad menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam membantu mereka mencapai tujuan finansial dengan lebih mudah dan efektif, " kata Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life. 

"Smile Optima Flexilink hadir sebagai wujud dari strategi ini, membantu nasabah dalam menjaga ketahanan aset mereka terhadap risiko hidup dan inflasi, sehingga mereka dapat lebih fokus mencapai impian mereka dan melindungi langkah menuju kebebasan finansial." ujarnya.

Lebih lanjut, Wianto mengatakan, kerjasama antara MSIG Life dan Bank Sinarmas telah berjalan selama lebih dari 10 tahun dan telah menjadi mitra pilihan. "Sinergi yang semakin kuat tercermin dari komitmen bersama kami dalam menghadirkan inovasi dan berbagai solusi finansial untuk melayani profil nasabah yang beragam." lanjut Wianto .

Smile Flexilink memiliki 6 keunggulan yang fleksibel dan memberikan manfaat optimal. Dengan fitur fleksibel, produk ini menawarkan pilihan masa asuransi antara 65, 80, dan 99 tahun, serta berbagai pilihan asuransi tambahan mulai dari perlindungan biaya perawatan kesehatan hingga pembebasan premi ketika terjadi risiko kesehatan, dan juga pilihan investasi dalam mata uang Rupiah dan Dolar AS. Produk ini juga telah sepenuhnya mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola aset.

"Kami bersama MSIG Life terus berkolaborasi untuk menghadirkan solusi finansial yang tidak hanya memenuhi kebutuhan nasabah tetapi juga sesuai dengan regulasi yang berlaku. Dengan produk ini, kami menyediakan solusi perlindungan finansial yang menawarkan fleksibilitas dalam masa asuransi, pilihan perlindungan tambahan, dan pilihan mata uang, sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka." ujar Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur PT Bank Sinarmas Tbk.

Selain menghadirkan solusi perlindungan finansial yang inovatif, MSIG Life juga berinovasi dengan menyediakan berbagai dukungan untuk masyarakat Indonesia agar hidup lebih sehat melalui program 'MyFit+ by MSIG Life', serta dukungan digital agar interaksi dengan layanan asuransi menjadi lebih mudah, cepat, dan aman melalui 'VEGA by MSIG Life'.

Sebagai mitra bancassurance pilihan, MSIG Life dan Bank Sinarmas terus memperkuat sinergi mereka. Upaya ini merupakan komitmen bersama untuk tetap menjadi mitra terpercaya yang masyarakat Indonesia andalkan dalam menghadirkan perlindungan sesuai langkah hidup mereka, sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…