Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris PT Peruri Digital Security (PDS) Sebagai Langkah Strategis Perkuat Bisnis di Tengah Penugasan GovTech

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 April 2024 - 13:23 WIB

Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris PT Peruri Digital Security (PDS) Sebagai Langkah Strategis Perkuat Bisnis di Tengah Penugasan GovTech
Peruri Rombak Susunan Direksi dan Komisaris PT Peruri Digital Security (PDS) Sebagai Langkah Strategis Perkuat Bisnis di Tengah Penugasan GovTech

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Peruri sebagai Perusahaan Induk PT Peruri Digital Security (PDS) melakukan perubahan struktur dan nomenklatur pada jajaran Direksi dan Komisaris PDS. Perubahan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Kantor Pusat Peruri pada Senin, 18 Maret 2024.

Hasil dari RUPSLB menyatakan bahwa Komisaris Utama PDS dijabat oleh Setiaji menggantikan Hesty Purwanti. Setiaji saat ini juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan di Kementerian Kesehatan. Kemudian, Hesty Purwanti yang juga merupakan Kepala Divisi Perencanaan Strategis dan Portofolio Bisnis Peruri, saat ini menjabat sebagai Komisaris PDS menggantikan Fajar Rizki yang juga merupakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko di Peruri.

Di samping itu, pada jajaran Direksi PDS, hasil RUPSLB menyatakan Teguh Kurniawan Harmanda diamanatkan menjabat sebagai Direktur Utama, menggantikan Tetty Herawati Siregar. Sebelumnya, Harmanda merupakan Senior Digital Expert di Peruri. Prestasinya cukup gemilang, mengingat posisinya sebagai Direktur Utama BUMN Group, usia Harmanda terbilang relatif muda yakni 34 tahun.

Selain itu, Rahmat Danu Andika diamanatkan sebagai Wakil Direktur Utama yang merupakan posisi baru di PDS. Sebelumnya, Rahmat Danu Andika merupakan Direktur pada GovTech Procurement. Sedangkan Tetty Herawati Siregar diamanatkan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang selama ini belum terisi. Untuk jabatan Direktur Operasional dan Pemasaran yang kini berganti nomenklatur menjadi Direktur ICT Business dijabat oleh Agus Fahrurrozi Abdillah.

Pemegang saham PDS yang diwakili oleh Dwina Septiani Wijaya, selaku Direktur Utama Peruri menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kontribusi Direksi dan Komisaris PDS. “Pergantian dan penambahan Direksi dan Komisaris di PDS diharapkan mampu membawa PDS bertumbuh lebih baik, terutama dalam mengemban amanah sebagai digital factory Peruri guna mendukung peran Peruri sebagai GovTech Indonesia dan percepatan SPBE (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik),” ujar Dwina.

“Kami menaruh harapan besar agar PDS dapat mengembangkan dan mengimplementasikan inovasi teknologi terbaru yang bisa mendukung penugasan pemerintah terhadap Peruri sebagai GovTech Indonesia. PDS diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya digitalisasi pemerintah dan peningkatan pelayanan publik Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” tambah Dwina.

 

Setiaji selaku Komisaris Utama PDS turut menyampaikan harapannya, “Semoga dengan amanah yang diberikan ini dapat mempercepat transformasi digital Peruri Group untuk menghadirkan layanan publik yang seamless dan lebih berorientasi ke masyarakat,” ucap Setiaji.

Pada kesempatan yang sama, Teguh Kurniawan Harmanda selaku Direktur Utama PDS mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi para jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PDS terdahulu. “Kami berharap dengan susunan Direksi dan Komisaris PDS yang baru dapat menjalankan amanah dari Pemegang Saham, membawa kemajuan untuk PDS, berkolaborasi melakukan inovasi berkelanjutan dan perbaikan secara menyeluruh untuk mencapai visi misi perusahaan,” kata Harmanda.

Berikut adalah susunan terbaru Direksi dan Komisaris PT Peruri Digital Security:

Komisaris PT Peruri Digital Security:

•             Komisaris Utama: Setiaji

•             Komisaris: Hesty Purwanti

Direksi PT Peruri Digital Security:

•             Direktur Utama: Teguh Kurniawan Harmanda

•             Wakil Direktur Utama: Rahmat Danu Andika

•             Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Tetty Herawati Siregar

•             Direktur ICT Business: Agus Fahrurrozi Abdillah

Tentang Peruri Digital Security

PT Peruri Digital Security adalah Anak Perusahaan Peruri yang didirikan pada 15 September 2011, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang solusi teknologi informasi seperti autentikasi elektronik (e-authentication), identitas elektronik (e-identity), pembayaran elektronik (e-payment), pusat data (data center), jasa dan solusi teknologi informasi (service & IT solution). Di samping itu, PT Peruri Digital Security juga berperan sebagai authorized distributor untuk produk-produk dan layanan digital milik Peruri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Perwakilan dari TAITRA, perusahaan Taiwan, dan asosiasi Indonesia berfoto bersama usai acara Konferensi Pers Taiwan Expo 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:19 WIB

Taiwan Expo akan Kembali Hadir di Indonesia

Tampilkan Solusi Cerdas dan Ramah Lingkungan Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan kembali menyelenggarakan Taiwan Expo…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.