IFG Tunjuk Dua Direktur Baru Bahana Sekuritas

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 April 2024 - 09:14 WIB

Indonesia Financial Group IFG
Indonesia Financial Group IFG

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham PT Bahana Sekuritas (‘Bahana Sekuritas’) hari ini menunjuk Reza Benito Zahar sebagai Direktur Utama dan menggantikan Edward Parindungan Lubis selaku Direktur Utama Bahana Sekuritas.

Selain itu, IFG juga mengangkat Tulus Nababan sebagai Direktur Investment Banking di Bahana Sekuritas. Hal ini tertuang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Bahana Sekuritas Nomor: 7/KepSir-PS/BPUI/IV/2024.

Keputusan sirkuler tersebut juga turut menyampaikan mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan ‘Direktur’ menjadi ‘Direktur Capital Market’ yang dijabat oleh Jolanda Veronica Sondak dan pada jabatan ‘Direktur’ menjadi ‘Direktur Operasional’ yang dijabat oleh Suryadi Adipranata.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi Bahana Sekuritas terbaru sebagai berikut:

a. Reza Benito Zahar : Direktur Utama

b. Jolanda Veronica Sondak : Direktur Capital Market

c. Suryadi Adipranata : Direktur Operasional

d. Tulus Nababan : Direktur Investment Banking

“Mewakili manajemen dan seluruh insan IFG, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Edward atas kontribusinya selama menjabat sebagai Direkur Utama Bahana Sekuritas”, ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Sistha.

Sistha juga menyatakan sambutan baik dari Manajemen IFG akan kehadiran Reza Benito Zahar sebagai Direktur Utama dan Tulus Nababan sebagai Direktur Investment Banking Bahana Sekuritas ditengah perkembangan industri pasal modal dan masyarakat yang semakin tertarik untuk melakukan investasi .

“Penunjukan Bapak Reza dan Bapak Tulus adalah bagian dari strategi IFG untuk pengembangan model bisnis dan produk/layanan, peningkatan keunggulan kompetitif dan pengembangan digitalisasi dalam bisnis operasional di Bahana Sekuritas. Pengalaman dan kapabilitas Bapak Reza dan Bapak Tulus sebagai leaders di berbagai perusahaan Investment Banking dan Sekuritas, akan meningkatkan bisnis perusahaan, baik dari sisi inovasi dan operasional, untuk memberikan kontribusi terbaik kepada IFG ", ujar Sistha.

Di tahun 2023, Bahana Sekuritas telah memperkenalkan tampilan baru aplikasi DXTrade yang merupakan platform investasi multi aset yang mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi saham, reksadana, dan obligasi atau SBN ritel dalam satu genggaman.

Platform investasi multi aset ini diharapkan dapat mempermudah investor dalam bertransaksi di pasar modal.

Sekilas tentang Indonesia Financial Group

Pada tahun 2020, Pemerintah melakukan pembentukan Holding Perasuransian dan Penjaminan dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Saat ini, IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…