IFG Tunjuk Dua Direktur Baru Bahana Sekuritas

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 April 2024 - 09:14 WIB

Indonesia Financial Group IFG
Indonesia Financial Group IFG

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai pemegang saham PT Bahana Sekuritas (‘Bahana Sekuritas’) hari ini menunjuk Reza Benito Zahar sebagai Direktur Utama dan menggantikan Edward Parindungan Lubis selaku Direktur Utama Bahana Sekuritas.

Selain itu, IFG juga mengangkat Tulus Nababan sebagai Direktur Investment Banking di Bahana Sekuritas. Hal ini tertuang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Bahana Sekuritas Nomor: 7/KepSir-PS/BPUI/IV/2024.

Keputusan sirkuler tersebut juga turut menyampaikan mengenai perubahan nomenklatur pada jabatan ‘Direktur’ menjadi ‘Direktur Capital Market’ yang dijabat oleh Jolanda Veronica Sondak dan pada jabatan ‘Direktur’ menjadi ‘Direktur Operasional’ yang dijabat oleh Suryadi Adipranata.

Dengan demikian, susunan jajaran Direksi Bahana Sekuritas terbaru sebagai berikut:

a. Reza Benito Zahar : Direktur Utama

b. Jolanda Veronica Sondak : Direktur Capital Market

c. Suryadi Adipranata : Direktur Operasional

d. Tulus Nababan : Direktur Investment Banking

“Mewakili manajemen dan seluruh insan IFG, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Edward atas kontribusinya selama menjabat sebagai Direkur Utama Bahana Sekuritas”, ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Sistha.

Sistha juga menyatakan sambutan baik dari Manajemen IFG akan kehadiran Reza Benito Zahar sebagai Direktur Utama dan Tulus Nababan sebagai Direktur Investment Banking Bahana Sekuritas ditengah perkembangan industri pasal modal dan masyarakat yang semakin tertarik untuk melakukan investasi .

“Penunjukan Bapak Reza dan Bapak Tulus adalah bagian dari strategi IFG untuk pengembangan model bisnis dan produk/layanan, peningkatan keunggulan kompetitif dan pengembangan digitalisasi dalam bisnis operasional di Bahana Sekuritas. Pengalaman dan kapabilitas Bapak Reza dan Bapak Tulus sebagai leaders di berbagai perusahaan Investment Banking dan Sekuritas, akan meningkatkan bisnis perusahaan, baik dari sisi inovasi dan operasional, untuk memberikan kontribusi terbaik kepada IFG ", ujar Sistha.

Di tahun 2023, Bahana Sekuritas telah memperkenalkan tampilan baru aplikasi DXTrade yang merupakan platform investasi multi aset yang mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi saham, reksadana, dan obligasi atau SBN ritel dalam satu genggaman.

Platform investasi multi aset ini diharapkan dapat mempermudah investor dalam bertransaksi di pasar modal.

Sekilas tentang Indonesia Financial Group

Pada tahun 2020, Pemerintah melakukan pembentukan Holding Perasuransian dan Penjaminan dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Saat ini, IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai menjelaskan produk Bank Mandiri ke nasabah

Kamis, 09 Mei 2024 - 12:16 WIB

Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Bank Mandiri kembali dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Media ekonomi internasional ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat…

Merger Tjufoo dan Sinbad : Berlayar Menuju ‘Horizon’ Baru

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:25 WIB

Tjufoo dan Sinbad Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi

TNB Aura, perusahaan modal ventura asal Singapura yang beroperasi di Asia Tenggara, telah menyelesaikan proses merger antara Tjufoo dan Sinbad, yang menghasilkan perusahaan baru bernama ‘Horizon’.…

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:11 WIB

Ketum ASPEBINDO: Hari Buru Internasional Jadi Momentum Membangun Kolaborasi Positf antara Pengusaha dan Pekerja

Ketua Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Baturbara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira menilai Hari Buruh Internasional menjadi momentum adanya kolaborasi pengusaha dengan pekerja untuk mewujudkan…

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:03 WIB

The Architecture of Love

Dua orang yg pernah terluka, bertemu dan jatuh cinta lagi. Bisa jadi saling menyembuhkan atau malah menambah luka dan gelisah ? Hampir dua jam, film ini menuturkan luka awal Raia, yabg dimainkan…

Ilustrasi Industry 4.0

Kamis, 09 Mei 2024 - 10:42 WIB

Bagaimana Industry 4.0 Telah Mendefinisikan Kembali Sektor Manufaktur di Indonesia

Evolusi teknologi adalah perjalanan yang menarik di sepanjang waktu. Sejak awal, evolusi ini penuh dengan tonggak sejarah yang mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berinteraksi. Dan, di jantung…