Berbagi Kebahagiaan, Astra Infra Tetapkan Diskon Tarif 20% Pada Mudik Lebaran 2024

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 April 2024 - 15:29 WIB

Ilustrasi Tol Cipali, Astra Infra
Ilustrasi Tol Cipali, Astra Infra

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Libur lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinantikan untuk berwisata maupun bersilaturahmi bersama keluarga. Momen ini seringkali juga dijadikan ajang berbagi kebahagiaan serta keceriaan.

Sejalan dengan semangat kampanye Lebaran Penuh Makna, Astra Infra sebagai perusahaan investor dan operator infrastruktur jalan tol berkomitmen untuk memberikan nilai tambah sekaligus berbagi kebahagiaan dengan pengguna jalan tol Astra Infra, melalui penetapan diskon tarif tol sebesar 20%.Demikian keterangan dihimun oleh Dessy, tim Redaksi.

“Tingginya potensi mobilisasi masyarakat pada mudik lebaran tahun ini, menjadi dasar keputusan penetapan diskon tarif ini. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan bagi para pemudik yang telah setia menggunakan jalan tol Astra Infra.” tutur Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar.

Dengan penetapan ini, diskon tarif tol di ruas Astra Infra diberikan sebesar 20% pada Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam) untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus balik, diskon 20% diberikan pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB (2 x 24 jam).

Diskon berlaku bagi seluruh golongan kendaraan, yang melintasi Tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto secara menerus (gate to gate) dan untuk transaksi tol menggunakan kartu uang elektronik dengan saldo cukup.

Selain pemberlakuan diskon tarif, Astra Infra telah melakukan berbagai antisipasi untuk mengurai kepadatan pada puncak arus, antara lain dengan mempersiapkan manajemen lalu lintas di jalur maupun jalan akses yang berpotensi mengalami kepadatan, rencana rekayasa lalu lintas berkoordinasi dengan kepolisian, mekanisme delaying system di rest area, hingga koordinasi dengan pihak - pihak terkait lainnya.

Melalui penetapan diskon tarif tol serta upaya-upaya penguraian kepadatan lainnya, Astra Infra berharap dapat mendukung pemerintah untuk menyukseskan mudik lebaran 2024 yang lancar, aman, dan nyaman.

Untuk mengurai kepadatan pada puncak arus, Astra Infra turut mengimbau pemudik untuk dapat merencanakan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas dan bijak, dengan menghindari perjalanan pada periode yang diprediksi menjadi puncak arus. Sebagai antisipasi tambahan, pemudik juga dapat membawa perbekalan secukupnya. Astra Infra turut mengimbau pengguna jalan yang menunaikan ibadah puasa untuk dapat tetap mengutamakan keselamatan dengan menjaga batas kecepatan dan beristirahat jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut. Pengguna jalan juga diimbau untuk menjaga fasilitas dan beristirahat secukupnya di rest area. Jika rest area penuh, pengguna jalan juga dapat memanfaatkan tempat istirahat di luar jalan tol, untuk kemudian kembali masuk tanpa tambahan biaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…