Aktif di Media Sosial, Dekkson Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Oleh : Hariyanto | Minggu, 31 Maret 2024 - 15:59 WIB

Dekkson raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
Dekkson raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku bisnis dan brand untuk meningkatkan digital activation. Itu dilakukan agar sebuah brand semakin dikenal, sehingga meningkatkan brand awareness sebuah brand di ranah digital, yang diyakini sangat efektif meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.

Kondisi tersebut semakin disadari oleh pelaku brand di Indonesia. Salah satunya Dekkson, merek yang dikenal dengan produk aksesoris pintu dan jendela ini tak luput dari aktivitas digital. Beberapa yang dilakukan hadir di semua media sosial, mulai dari facebook yang telah diikuti oleh 15 ribu pengguna aktif, akun instragram @dekkson_official memiliki 19 ribu follower, bahkan juga hadir di TikTok dan YouTube yang masing-masing telah memiliki ribuan penggemar.

Lucky Nugroho, Direktur Marketing Dekkson mengatakan, kehadiran Dekkson di ranah digital untuk mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya saat ini teknologi digital sudah menjadi kebutuhan, untuk menjangkau konsumen yang secara semakin aktif menggunakan teknologi digital. Sebagai brand harus hadir di ranah digital agar mudah di jangkau oleh masyarakat.

“Masyarakat sekarang ini sudah semakin aktif di ranah digital, seperti media sosial, belanja juga sudah serba online, maka kita sebagai brand harus hadir di sana (ranah digital), kalau tidak kita akan ketinggalan dan tidak dikenal, karena sulit untuk ditemukan,” ujar Lucky dalam Press Conference Indonesia Digital Popular Brand Award, Rabu (27/3/2024).

Beberapa aktivitas yang dilakukan di media sosial antara lain membagikan aktivitas perusahaan, menampilkan berbagai macam produk dekkson mengenai fungsi dari produk yang dihadirkan. Selain itu dekkson melakukan kolaborasi dengan sejumlah public figure dan influencer terkemuka di tanah air.

Dengan aktif di ranah digital, menurut Lucky, ada banyak manfaat yang sudah dirasakan. Salah satu yang menarik, Brand Dekkson telah dikenal yang hampir di seluruh tanah air. Bahkan melalui media website dan media sosial yang dibangun, semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Brand Dekkson.

“Ada konsumen kami yang berasal langsung dari Papua, mereka memilih membeli langsung dari kami, bukan reseller,” ungkap Lucky.

Lebih lanjut Lucky menjelaskan, Dekkson didirikan pada tahun 1994 yang awalnya memasarkan pintu dan jendela alumunium. Seiring perkembangan bisnisnya, Dekkson pun berinovasi daam produk handle pintu yang berkualitas tinggi dan desain yang variatif, yang menjadi salah satu produk unggulan Dekkson.

Pada tahun 2019 lalu Dekkson merayakan ulang tahun ke 25 tahun. Menandai usianya ke-25, Dekkson pun menghadirkan showroom pertamanya di Kalideres, Jakarta Barat. Tempat ini juga disebut sebagai Dekkson Knowledge Hall, yang menjadi laboratorium atau pusat pengembangan serta sarana mengenalkan produknya ke market. “Saat ini showroom kami sudah hadir di sejumlah kota, seperti Bali, Manado, Makassar, Purwokerto dan Medan,” ujar Lucky.

Berkat aktivitas digital yang dijalankan, Brand Dekkson semakin populer di ranah digital. Popularitasnya dapat dilihat dari 290 ribu halaman internet yang mengulas namanya. 40 ribu lebih pengikut halaman media sosial yang dimilikinya juga menjadi bukti dari popularitas yang dimiliki.

Berkat popularitas yang dimiliki, Dekkson di anugrahkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024, yang merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand- brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

Indonesia Digital Popular Brand merupakan penghargaan bergengsi hasil kolaborasi antara infobrand.id sebagai media brand dan bisnis, dengan TRAS N CO Indonesia perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, serta IMFocus Digimarketing Sertified Google Partner.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, teknologi digital memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis saat ini. Menurutnya, di era digital, ada beberapa faktor- faktor yang menjadi keputusan konsumen memilih sebuah brand atau membeli produk yaitu, pertama harga yang kompetitif, kedua promo atau diskon yang ditawarkan, ketiga rekomendasi atau ulasan positif dari pengguna lainnya, dan keempat merek atau produk dikenal dan dipercaya. “Ini membuktikan popularitas menjadi salah satu keputusan pembelian,” ungkap Tri Raharjo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai menjelaskan produk Bank Mandiri ke nasabah

Kamis, 09 Mei 2024 - 12:16 WIB

Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Bank Mandiri kembali dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam daftar World´s Best Bank 2024 versi Forbes. Media ekonomi internasional ini menobatkan Bank Mandiri sebagai bank pelat…

Merger Tjufoo dan Sinbad : Berlayar Menuju ‘Horizon’ Baru

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:25 WIB

Tjufoo dan Sinbad Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi

TNB Aura, perusahaan modal ventura asal Singapura yang beroperasi di Asia Tenggara, telah menyelesaikan proses merger antara Tjufoo dan Sinbad, yang menghasilkan perusahaan baru bernama ‘Horizon’.…

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:11 WIB

Ketum ASPEBINDO: Hari Buru Internasional Jadi Momentum Membangun Kolaborasi Positf antara Pengusaha dan Pekerja

Ketua Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Baturbara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira menilai Hari Buruh Internasional menjadi momentum adanya kolaborasi pengusaha dengan pekerja untuk mewujudkan…

Kamis, 09 Mei 2024 - 11:03 WIB

The Architecture of Love

Dua orang yg pernah terluka, bertemu dan jatuh cinta lagi. Bisa jadi saling menyembuhkan atau malah menambah luka dan gelisah ? Hampir dua jam, film ini menuturkan luka awal Raia, yabg dimainkan…

Ilustrasi Industry 4.0

Kamis, 09 Mei 2024 - 10:42 WIB

Bagaimana Industry 4.0 Telah Mendefinisikan Kembali Sektor Manufaktur di Indonesia

Evolusi teknologi adalah perjalanan yang menarik di sepanjang waktu. Sejak awal, evolusi ini penuh dengan tonggak sejarah yang mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berinteraksi. Dan, di jantung…