Kideco Bagikan 16.300 Paket Sembako untuk Warga Pra Sejahtera di Kabupaten Paser

Oleh : Ridwan | Senin, 01 April 2024 - 10:22 WIB

Penyaluran paket sembako dari PT Kideco Jaya Agung
Penyaluran paket sembako dari PT Kideco Jaya Agung

INDUSTRY.co.id - Kalimantan Timur – Menyambut bulan suci ramadan sekaligus hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sebanyak 16.300 paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

Belasan ribu paket sembako tersebut disebar di 88 titik lokasi yang berada di 62 Desa, 8 Kecamatan, termasuk 27 di antaranya adalah pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Paser.

16.300 paket sembako dibagikan pada 30 Maret 2024, untuk masyarakat Kabupaten Paser yang masuk dalam kategori pra sejahtera. 

Pembagiannya dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Paser, pemerintah kecamatan dan desa, untuk memastikan paket sembako diterima langsung oleh masyarakat dan tepat sasaran.

Pembagian belasan ribu paket sembako tersebut, adalah bagian dari agenda tahunan PT Kideco Jaya Agung (Kideco), yang merupakan salah satu anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. 

Selain pembagian belasan ribu paket sembako, Kideco juga menggelar safari ramadan di tujuh desa di Kecamatan Batu Sopang, yang merupakan Desa terdekat dari wilayah operasional tambang Kideco. 

Sebelum penyerahan bantuan, Kideco mengadakan beberapa rangkaian perlombaan yang bertajuk ‘Semarak Ramadan 2024,’ untuk para pelajar di Kabupaten Paser. 

Kegiatan ini berlangsung pada 23 Februari hingga 30 Maret 2024 di lokasi operasional Kideco, di daerah Batu Kajang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kategori lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian Semarak Ramadan tahun ini adalah Lomba Tilawah Al-Quran, Lomba Peniliaian Syair Habsyi, Lomba Tahfidz Al-Quran, Lomba Tartil Al-Quran, Lomba Nasyid Acapella, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Story Telling Kisah Nabi dan Lomba Adzan. 

Seluruh rangkaian acara ini diikuti oleh 797 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Paser.
 
Direktur Utama Kideco, Mohammad Kurnia Ariawan, dalam siaran persnya menyampaikan bahwa bulan suci ramadan adalah momentum penting tidak hanya untuk Kideco, akan tetapi juga untuk semua pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. 

“Ramadan adalah momentum penting untuk kita, agar dapat menjadi lebih baik kedepannya. Kami berharap hubungan Kideco dengan seluruh pemangku kepentingan terus terjalin dengan baik dan solid serta mampu memberikan manfaat lebih untuk masyarakat dan lingkungan,” ujar Mohammad Kurnia Ariawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 14 April 2024 - 11:33 WIB

Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menetapkan penyebutan kelompok bersenjata yang menuntut Papua merdeka…

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Minggu, 14 April 2024 - 09:36 WIB

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Laporan Aktor Aktris On Location Atau LAKONE yang dipandu wartawan kawakan Sutrisno Buyil terus Melaju dengan mewawancarai bintang beken yang saat ini sibuk berkarier di industri hiburan. Pada…

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Minggu, 14 April 2024 - 09:23 WIB

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga.…

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Minggu, 14 April 2024 - 06:54 WIB

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim). Jalan…

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 14 April 2024 - 06:42 WIB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa…