Cari Info Lowongan Kerja di JobStreet Express

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Maret 2024 - 16:28 WIB

Ilustrasi Pencari Kerja
Ilustrasi Pencari Kerja

INDUSTRY.co.id - Di era digital seperti sekarang, mencari info lowongan kerja secara online telah menjadi salah satu metode yang paling efektif dan efisien dalam mencari kesempatan karier. Berkat kemajuan teknologi, para pencari kerja dapat dengan mudah mengakses berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah mereka.

Salah satu platform utama yang menyediakan layanan pencarian pekerjaan adalah JobStreet Express. Dengan JobStreet Express, proses pencarian lowongan kerja menjadi lebih cepat dan sederhana.

Apa itu JobStreet Express?

JobStreet, platform pencarian kerja terkemuka di Indonesia, meluncurkan inovasi terbaru mereka: JobStreet Express. Diluncurkan pada Oktober 2022, kehadiran JobStreet Express bertujuan untuk memenuhi kebutuhan spesifik para pencari kerja dengan keahlian semi-terampil dan bisnis lokal yang mencari tenaga kerja untuk posisi serupa.

JobStreet Express menyediakan berbagai makan info lowongan kerja di berbagai bidang. Bidang yang dimaksud adalah bidang ritel, pariwisata, F&B/Hospitality, warehouse dan bidang lain-lainnya. Bidang-bidang ini mempunyai tingkat kebutuhan tenaga kerja yang tinggi, salah satunya bidang pariwisata. Di Indonesia, daerah yang memiliki sektor pariwisata dengan tingkat yang tinggi adalah Jakarta, Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya dan kota-kota lainnya. Dengan sektor pariwisata yang tinggi ini, tentu kebutuhan akan tenaga kerja di bidang pariwisata semakin meningkat. JobStreet Express hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut.

JobStreet Express berfokus pada penempatan tenaga kerja dengan keahlian semi-terampil. Keahlian semi-terampil umumnya didapat dari pengalaman kerja sebelumnya atau pelatihan singkat. Contoh posisi yang termasuk keahlian semi-terampil adalah barista, kasir, resepsionis, dan petugas kebersihan.

Dalam menjalankan visinya, yaitu membangun Indonesia dengan memperluas kesempatan #PastiDapatKerja, JobStreet Express bekerja sama dengan elemen-elemen masyarakat dan beberapa pihak, salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan pemerintah.

Apa Saja yang Ditawarkan JobStreet Express?

JobStreet Express memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan platform pencarian kerja lainnya. Berikut beberapa fitur dan layanan yang ditawarkan JobStreet Express:

● Penelusuran lowongan kerja yang mudah: JobStreet Express menawarkan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Pencari kerja dapat dengan cepat menelusuri lowongan kerja yang tersedia berdasarkan kategori, lokasi, dan jenis pekerjaan (penuh waktu, paruh waktu, harian).

● Gratis untuk pencari kerja: Seluruh layanan JobStreet Express bisa dinikmati oleh pencari kerja secara gratis. Tidak ada biaya pendaftaran atau biaya tersembunyi lainnya.

● Beragam pilihan waktu kerja: JobStreet Express memahami bahwa kebutuhan setiap pencari kerja berbeda-beda. Oleh karena itu, mereka menawarkan lowongan kerja dengan berbagai pilihan waktu kerja, seperti penuh waktu, paruh waktu, dan harian.

● Mempermudah koneksi dengan pemberi kerja: JobStreet Express berfungsi sebagai jembatan antara pencari kerja dan pemberi kerja. Pencari kerja bisa melamar lowongan kerja yang diminati secara langsung melalui platform JobStreet Express. Meskipun begitu, perlu dicatat bahwa proses seleksi selanjutnya akan dilakukan langsung oleh pemberi kerja.

Siapakah Target Pengguna JobStreet Express?

JobStreet Express memiliki target pengguna yang spesifik, yaitu:

● Pencari kerja dengan keahlian semi-terampil: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, JobStreet Express ditujukan untuk para pencari kerja yang memiliki keahlian semi-terampil. Ini bisa berupa lulusan sekolah menengah atas, pekerja yang ingin beralih karier, atau mereka yang ingin mencari pekerjaan sampingan.

● Bisnis lokal: JobStreet Express menjadi platform yang ideal bagi bisnis lokal, terutama di Bali, untuk menemukan tenaga kerja dengan keahlian semi-terampil. Bisnis seperti restoran, kafe, toko retail, dan jasa kebersihan dapat memanfaatkan JobStreet Express untuk mengisi lowongan kerja yang mereka miliki.

JobStreet Express merupakan bagian dari Jobstreet by SEEK, sebuah platform pencarian kerja terkemuka di Indonesia. Tujuan utama kami adalah menjadi mitra rekrutmen terpercaya di bidang semi-terampil di Indonesia. JobStreet Express telah beroperasi sejak bulan Oktober 2022 dan saat ini telah memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Sampai dengan saat ini, JobStreet Express telah memiliki lebih dari 18.000 iklan lowongan kerja aktif di platformnya. Dengan sistem rekrutmen yang efisien yang ditawarkan oleh JobStreet Express, kamu dapat melamar pada berbagai lowongan hanya melalui satu portal dengan cepat, aman, dan gratis.

Jenis Lowongan di JobStreet Express

JobStreet Express menyediakan berbagai macam info lowongan kerja. Jenis lowongan yang tersedia di platform ini meliputi posisi-posisi seperti Kasir, Front Office, Sales/Marketing, Kitchen Crew, Staff Gudang, Pekerja Harian, dan masih banyak lagi. Tidak hanya membantu perusahaan dalam menemukan kandidat yang sesuai, JobStreet Express juga berkomitmen untuk memudahkan para pelamar kerja. Hal ini merupakan bagian dari upaya JobStreet Express untuk menjadi mitra pencarian kerja yang terpercaya bagi berbagai kalangan.

JobStreet Express menyediakan berbagai info loker beragam jenis, mulai dari pekerjaan full time, part time, hingga pekerja harian. Lebih dari 1 juta kandidat telah menggunakan platform kami untuk mencari pekerjaan. Dengan fitur-fitur yang efisien seperti filter lokasi, tipe pekerjaan, dan tanggal rilis, JobStreet Express memungkinkan kamu untuk melamar pekerjaan dengan cepat dan efisien pada berbagai lowongan yang sesuai dengan profil dan keahlian. Dengan JobStreet Express, kamu dapat menghemat waktu dan tenaga yang diperlukan untuk melamar pekerjaan secara efisien dan efektif. JobStreet Express menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari peluang karir yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi kamu.

Cara Menggunakan JobStreet Express

Dalam mencari pekerjaan, akses mudah dan informasi lowongan kerja yang terpercaya sangat diperlukan. JobStreet Express menyediakan platform yang memudahkan pelamar untuk menjelajahi berbagai kesempatan kerja dengan cepat dan efisien. Bagaimana cara menggunakan JobStreet Express? Berikut langkah-langkahnya:

1. Membuat Akun JobStreet Express

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun JobStreet Express. Berbagai daftar lowongan kerja terpercaya dapat diakses melalui website id.jobstreetexpress.com atau aplikasi JobStreet Express yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store (jobstreetexpress.app.link/unduhjse). Setelah masuk ke website atau aplikasi, berikut adalah langkah-langkah untuk melamar pekerjaan:

● Buat akun dan lengkapi data seperti nama lengkap, nomor telepon, domisili, CV, dan informasi lain yang diperlukan.

● Pilih nama pekerjaan yang ingin dicari.

● Klik 'Cari Lowongan', kemudian pilih salah satu lowongan untuk melihat informasi mengenai deskripsi pekerjaan, persyaratan, dan lain sebagainya.

● Terakhir, klik "Lamar Sekarang" dan tunggu notifikasi proses selanjutnya dari perusahaan.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu dapat memanfaatkan JobStreet Express untuk mencari peluang karir yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi mereka.

2. Mengatur Profil JobStreet Express

Mengatur profil JobStreet Express yang lengkap merupakan langkah kunci untuk memulai perjalanan pencarian pekerjaan. Proses ini memungkinkan kamu untuk menampilkan kemampuan, pengalaman, dan minat karier kepada perusahaan. Berikut adalah beberapa informasi yang dapat diisi secara detail saat membuat profil JobStreet Express:

a. Informasi Pribadi

● Nama Lengkap: Masukkan nama lengkap sesuai dengan identitas resmi kamu.

● Alamat: Sertakan alamat tempat tinggal yang valid. Ini akan membantu perusahaan untuk mengetahui lokasi kamu.

● Kontak: Berikan nomor telepon dan alamat email yang dapat dihubungi oleh perusahaan.

b. Riwayat Pendidikan

● Pendidikan Formal: Cantumkan nama institusi pendidikan dan tingkat pendidikan terakhir kamu.

● Pelatihan: Jika kamu memiliki sertifikasi atau pelatihan tambahan yang relevan, sertakan informasi tersebut untuk meningkatkan nilai kamu sebagai calon karyawan.

c. Pengalaman Kerja

● Riwayat Pekerjaan: Cantumkan pengalaman kerja secara detail, mulai dari pekerjaan terakhir kamu. Sertakan nama perusahaan, posisi yang dipegang, tanggal mulai dan selesai, serta tanggung jawab utama kamu.

● Pencapaian: Jelaskan pencapaian atau proyek-proyek khusus yang kamu kerjakan selama bekerja di perusahaan sebelumnya.

d. Keterampilan

Kamu dapat mencantumkan keahlian secara detail pada CV. Sebutkan keterampilan teknis dan soft skills yang kamu miliki, seperti kemampuan bahasa, keahlian teknologi, kepemimpinan, dan lain-lain.

e. Pekerjaan yang Diinginkan

Kamu dapat memilih bidang-bidang pekerjaan yang diminati, mulai dari bidang F&B/Hospitality, ritel, perdagangan dan jasa, warehouse dan logistik, dan lain-lain. Dari berbagai bidang tersebut, banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat kamu pilih. Misalnya, dalam bidang perdagangan dan jasa, terdapat pilihan pekerjaan sebagai seorang Admin, Teknisi, Data Entry, Security, Karyawan Umum, dan lainnya. Dengan memilih hingga lima pilihan pekerjaan ini, kamu membantu JobStreet Express untuk menampilkan pekerjaan sesuai dengan preferensi kamu di beranda aplikasi dan website.

f. Ketersediaan Shift

Pada pengaturan profil, kamu dapat mengatur ketersediaan shift kerja. Ada berbagai pilihan shift mulai dari waktu tertentu, dari hari Senin sampai Minggu, serta dari pagi, siang, sampai sore hari. Fitur ini sangat bermanfaat terutama bagi kamu yang sedang mencari lowongan kerja part time. Dengan fitur ini, proses perekrutan oleh perusahaan menjadi lebih cepat dan efisien. Perusahaan dengan mudah dapat menyesuaikan kebutuhan mereka dengan profesi yang kamu inginkan, sehingga peluang kamu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan kamu lebih besar.

Dengan mengisi profil JobStreet Express secara lengkap dan detail, kamu akan meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan impian. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan setiap fitur yang disediakan oleh JobStreet Express untuk mencapai kesuksesan karier kamu.

3. Penyesuaian Pencarian

Setelah kamu berhasil membuat profil lengkap di JobStreet Express, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan pencarian pekerjaan sesuai dengan preferensimu. JobStreet Express menyediakan berbagai fitur yang membantu kamu mengatur kriteria pencarian agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyesuaikan pencarian pekerjaan di JobStreet:

a. Fitur Filter Lokasi

Tentukan lokasi geografis yang diinginkan untuk mencari pekerjaan. Kamu dapat mencari info lowongan kerja dengan memilih daerah dan kota sesuai preferensi. Misalnya, jika kamu tinggal di Jakarta dan berencana pindah ke Bali, kamu dapat menggunakan filter pencarian dengan memasukkan kota "Bali" dan menyesuaikan kriteria pekerjaan yang diinginkan.

b. Fitur Filter Jenis Pekerjaan

Dalam mencari pekerjaan, terdapat berbagai jenis kesempatan kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensimu. JobStreet Express menyediakan kemudahan bagi kamu untuk menemukan pekerjaan sesuai dengan jenisnya, baik itu pekerjaan part time, full time, atau daily worker.

Pekerjaan part time cocok bagi kamu yang memiliki keterbatasan waktu, misalnya kamu seorang siswa SMA/SMK yang ingin mencari penghasilan tambahan tanpa mengganggu jadwal sekolah. Sementara, pekerjaan full time menjadi pilihan bagi kamu yang ingin fokus dan berkomitmen penuh pada pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tetap.

Daily worker umumnya bersifat kontrak untuk jangka waktu tertentu atau pekerjaan proyek. Pilihan ini cocok bagi kamu yang mencari fleksibilitas dalam jadwal kerja dan ingin mendapatkan penghasilan secara periodik.

JobStreet Express memberikan fleksibilitas dalam memilih antara pekerjaan part time, full time, atau daily worker sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

c. Fitur Filter Tanggal Rilis

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyaring pekerjaan berdasarkan tanggal rilisnya. kamu dapat memilih pekerjaan yang dirilis dalam 14 hari terakhir, 30 hari terakhir, atau kapan saja. Filter Tanggal Rilis ini memungkinkan kamu untuk tetap terkini dengan informasi lowongan kerja terbaru, sehingga kamu tidak akan melewatkan kesempatan-kesempatan penting yang mungkin baru saja muncul.

Dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh JobStreet Express, kamu dapat mengoptimalkan pencarian pekerjaan dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan dan kualifikasi kamu.

4. Pilih Lowongan Pekerjaan

Setelah kamu mendapatkan daftar lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria pencarian, langkah berikutnya adalah memilih lowongan yang ingin kamu lamar dengan bijak. Berikut adalah beberapa tips lebih detail tentang cara memilih lowongan kerja yang dapat kamu lamar:

a. Baca Deskripsi Pekerjaan dengan Seksama

Ketika kamu menemukan lowongan yang menarik, pastikan untuk membaca deskripsi pekerjaan secara teliti. Perhatikan detail tentang tanggung jawab pekerjaan, persyaratan kualifikasi, dan kriteria pencarian yang diinginkan oleh perusahaan. Tinjau dengan seksama apakah kualifikasi dan pengalaman yang diminta oleh perusahaan sesuai dengan latar belakang dan keterampilanmu. Pastikan bahwa kamu dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

b. Cek Profil Perusahaan

Sebelum melamar, luangkan waktu untuk mengevaluasi profil perusahaan yang sedang merekrut. Telusuri informasi tentang visi, misi, nilai-nilai perusahaan, dan budaya kerja yang mereka pegang. Pertimbangkan apakah nilai-nilai perusahaan tersebut sejalan dengan nilai dan tujuan kamu dalam karier. Lingkungan kerja yang cocok dengan kepribadian dan nilai kamu akan membuat pengalaman kerja menjadi lebih memuaskan.

c. Pertimbangkan Lokasi dan Kondisi Kerja

Perhatikan lokasi fisik perusahaan yang sedang merekrut dan pertimbangkan faktor-faktor seperti jarak tempuh, transportasi, dan biaya hidup di daerah tersebut. Tinjau kondisi kerja yang ditawarkan, seperti jam kerja, fleksibilitas waktu, fasilitas karyawan, dan kebijakan perusahaan terkait kesejahteraan karyawan.

d. Perhatikan Gaji dan Manfaat

Tinjau kisaran gaji yang ditawarkan oleh perusahaan dan pertimbangkan apakah sesuai dengan ekspektasi kamu. Perhatikan juga manfaat tambahan yang ditawarkan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan pendidikan, dan insentif lainnya. Evaluasi apakah gaji dan manfaat tersebut sebanding dengan tanggung jawab dan kontribusi yang akan kamu berikan kepada perusahaan.

Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas dan melakukan evaluasi yang cermat, kamu dapat memilih lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi, minat, dan tujuan karir. Pastikan untuk memilih lowongan yang memberikan peluang pengembangan dan kepuasan kerja yang optimal bagi kamu.

Manfaat Menggunakan JobStreet Express

Dalam era digital yang berkembang pesat, mencari info lowongan kerja menjadi lebih efisien dan efektif berkat kemajuan teknologi. Salah satu platform terkemuka yang memudahkan proses pencarian pekerjaan adalah JobStreet Express. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan JobStreet Express dalam pencarian karier:

1. Kemudahan dalam Pencarian Kerja

Salah satu manfaat utama menggunakan JobStreet Express adalah kemudahan dalam mencari pekerjaan. Dengan fitur ini, pencari kerja dapat mengakses berbagai lowongan pekerjaan terkini dengan cepat dan mudah. Tidak perlu lagi berselancar di berbagai situs web untuk mencari lowongan, karena JobStreet Express menyediakan akses ke ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai industri dan tingkat pengalaman.

2. Penyaringan Pekerjaan yang Efisien

JobStreet Express juga dilengkapi dengan fitur penyaringan pekerjaan yang canggih. Pencari kerja dapat dengan mudah menyaring lowongan pekerjaan berdasarkan kriteria tertentu, seperti lokasi, industri, gaji yang ditawarkan, dan banyak lagi. Fitur ini memungkinkan pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka dengan lebih efisien, menghemat waktu dan usaha dalam proses pencarian kerja.

3. Notifikasi Lowongan yang Personalisasi

Dengan JobStreet Express, pencari kerja dapat mengatur notifikasi untuk mendapatkan pemberitahuan langsung tentang lowongan pekerjaan yang sesuai dengan profil dan preferensi mereka. Fitur ini memungkinkan mereka untuk tetap terinformasi tentang peluang kerja terbaru tanpa perlu secara aktif mencari sendiri. Dengan demikian, mereka tidak akan melewatkan kesempatan berharga untuk melamar pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

4. Akses Kapan Saja dan di Mana Saja

Salah satu keunggulan JobStreet Express adalah akses yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Baik melalui situs web maupun aplikasi seluler, pencari kerja dapat dengan mudah mengakses platform ini menggunakan perangkat apa pun yang terhubung ke internet. Ini memberi mereka fleksibilitas untuk mencari pekerjaan bahkan ketika mereka sedang bepergian atau berada di luar rumah.

5. Kemudahan Melamar Pekerjaan

JobStreet Express juga menawarkan kemudahan dalam proses melamar pekerjaan. Setelah menemukan lowongan yang sesuai, pencari kerja dapat mengirimkan lamaran mereka secara online dengan beberapa klik saja. Mereka juga dapat melampirkan CV dan surat lamaran mereka langsung melalui platform ini, menjadikan proses melamar pekerjaan lebih cepat dan efisien.

6. Pencocokan Pekerjaan yang Lebih Akurat

Dengan menggunakan JobStreet Express, pencari kerja dapat mendapatkan rekomendasi pekerjaan yang lebih akurat berdasarkan profil dan preferensi mereka. Platform ini menggunakan algoritma yang canggih untuk memadankan pencari kerja dengan lowongan pekerjaan yang paling sesuai dengan kualifikasi dan keinginan mereka. Ini membantu meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat.

7. Layanan Pelanggan yang Profesional

JobStreet dikenal tidak hanya karena platformnya yang andal, tetapi juga karena layanan pelanggan yang berkualitas. JobStreet Express dilengkapi dengan tim dukungan pelanggan yang siap membantu pengguna dalam mengatasi masalah atau pertanyaan apa pun yang mereka miliki. Tim ini terdiri dari profesional yang ramah dan berpengetahuan luas tentang layanan JobStreet, yang siap memberikan bantuan dan solusi yang dibutuhkan.

8. Informasi Pasar Kerja yang Terkini

Dengan menggunakan JobStreet Express, pencari kerja dapat mengakses informasi pasar kerja yang terkini. Platform ini menyediakan data dan analisis tentang tren pasar kerja, permintaan pekerjaan, dan perkembangan industri tertentu. Ini membantu pencari kerja untuk tetap update tentang kondisi pasar kerja dan membuat keputusan yang lebih baik tentang karir mereka.

9. Berbagai Fitur Tambahan yang Berguna

Selain fitur-fitur utama yang telah disebutkan, JobStreet Express juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang berguna bagi pencari kerja. Ini termasuk tips dan saran tentang pencarian kerja, panduan tentang cara membuat CV yang menarik, informasi tentang wawancara kerja, dan banyak lagi. Semua ini dirancang untuk membantu pencari kerja meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Dengan JobStreet Express, mencari pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. Fitur ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk melamar lowongan dengan cepat dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan JobStreet Express dalam pencarian karier kamu berikutnya!

Kesimpulan:

JobStreet Express hadir sebagai solusi efisien dalam mencari pekerjaan dengan menawarkan berbagai fitur yang memudahkan kamu. Fitur-fitur seperti filter lokasi, jenis pekerjaan, dan tanggal rilis memberikan kemudahan dalam mencari dan melamar lowongan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi. Dengan JobStreet Express, kamu dapat mengoptimalkan waktu dan tenaga kamu serta meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

F.A.Q

Bagaimana cara cari info lowongan kerja dengan fitur dari JobStreet Express?

Kamu dapat menggunakan fitur filter jenis pekerjaan, tanggal rilis dan filter lokasi. Filter jenis pekerjaan memungkinkan kamu untuk memilih antara pekerjaan part time, full time, atau daily worker. Filter tanggal rilis memungkinkan kamu untuk menyaring info pekerjaan di rentang waktu tertentu. Terakhir, filter lokasi memungkinkan kamu untuk mencari pekerjaan di lokasi terdekat.

Apa saja jenis pekerjaan yang tersedia di JobStreet Express?

Beragam jenis pekerjaan disediakan oleh JobStreet Express, mulai dari kasir, front office, sales/marketing, kitchen crew, staff gudang, pekerja harian, dan masih banyak lagi. JobStreet mempunyai lebih dari 18.000 iklan lowongan kerja

Bagaimana cara memilih lowongan kerja yang tepat di JobStreet Express?

Kamu dapat mempertimbangkan dengan cermat deskripsi pekerjaan, profil perusahaan, lokasi dan kondisi kerja, serta gaji dan manfaat yang ditawarkan. Pastikan lowongan tersebut sesuai dengan kualifikasi, minat, dan tujuan karier kamu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…