Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Bank Danamon
Bank Danamon

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan nasabah yang biasanya meningkat menjelang Hari Raya. Selama periode ini, Danamon juga tetap siaga menyediakan layanan dan fasilitas perbankan untuk memastikan bahwa nasabah dapat terus melakukan transaksi finansial dengan lancar selama periode liburan melalui aplikasi mobile banking, D-Bank PRO.

Momen Idulfitri selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Selain menjadi penanda kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh, momen Idulfitri juga dimanfaatkan untuk melaksanakan tradisi mudik untuk bertemu dengan seluruh keluarga besar. Dalam tradisi ini, masyarakat biasanya memberikan hadiah berupa barang maupun amplop berisi uang kertas baru kepada sanak keluarga yang lebih muda.

“Tradisi mudik, pemberian hadiah dan THR Lebaran, serta peningkatan konsumsi menjelang Hari Raya, membuat masyarakat butuh layanan perbankan yang lancar dan siap siaga. Penyesuaian jadwal operasional cabang ini merupakan bukti komitmen Danamon untuk memastikan kenyamanan bagi nasabah yang ingin bertransaksi di cabang Danamon selama periode libur dan cuti bersama Idulfitri 2024," ujar Eka Dinata, Branch Network Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Menjawab kebutuhan tersebut, Danamon sebagai bank yang senantiasa berupaya untuk menawarkan solusi yang berpusat pada nasabah (customer-centric), mengumumkan jadwal operasional kantor-kantor cabangnya selama periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, yaitu:

Tanggal Catatan

6 – 7 April 2024  Cabang weekend banking beroperasi

8 April 2024         Tersedia 46 kantor cabang yang beroperasi

9 – 12 April 2024               Seluruh kantor cabang Danamon tidak beroperasi

13 – 14 April 2024             Cabang weekend banking beroperasi

15 April 2024      Seluruh kantor cabang Danamon tidak beroperasi

 

Layanan yang disediakan Danamon adalah pembukaan/penutupan rekening tabungan atau giro (Current Account/Savings Account (CASA)), pembukaan/pencairan rekening deposito, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan khusus mata uang Rupiah, penerimaan warkat sendiri, setoran PDC (Post-Dated Check) warkat bank lain dan warkat sendiri, layanan SDB (Safe Deposit Box) untuk cabang yang memiliki SDB, serta setoran pajak.

Selain penyesuaian jadwal operasional cabang, Danamon juga membuka layanan penukaran uang dengan denominasi yang lebih kecil di seluruh cabang Danamon serta layanan tambahan mobile branch yang berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, dari tanggal 28 hingga 31 Maret 2024, pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Layanan penukaran uang Danamon tersedia untuk maksimal 300 nasabah per hari untuk penukaran uang hingga Rp4.000.000,- dengan denominasi berikut: denominasi Rp50.000,- hingga Rp1.000.000,-; denominasi Rp20.000,- hingga Rp1.000.000,-; denominasi Rp10.000,- hingga Rp1.000.000,-; denominasi Rp5.000,- hingga Rp500.000,-; denominasi Rp2.000,- hingga Rp400.000,-; dan denominasi Rp1.000,- hingga Rp100.000,-.

 

Komitmen Danamon juga ditunjukkan melalui aplikasi mobile banking, D-Bank PRO yang dapat terus digunakan sepanjang periode libur. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan keuntungan yang dirancang untuk mempermudah transaksi finansial sehari-hari bagi nasabah. Dengan D-Bank PRO, nasabah dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan seputar Idulfitri seperti membeli tiket mudik, membayar zakat, dan membagikan bonus Lebaran (THR) keluarga melalui fitur transfer dan virtual account.

“Langkah proaktif Danamon dalam menyesuaikan jadwal operasional dan menyediakan layanan pendukung selama libur Idulfitri ini menegaskan komitmen kami kepada nasabah. Dengan memastikan bahwa nasabah memiliki akses ke layanan perbankan esensial selama periode perayaan ini, Danamon terus mempertahankan reputasinya sebagai organisasi yang berorientasi pada nasabah,” tutup Eka.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…