Ini Deretan Penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Maret 2024 - 18:10 WIB

Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk sebuah brand, diranah digital yang saat ini terus berkembang tentu menuntut brand untuk berupaya meningkatkan tingkat popularitas mereka di ranah digital.
Dengan popularitas yang terus meningkat, diharapkan brand dapat meraih kepercayaan dan loyalitas konsumen. Ini tidak hanya membantu dalam meningkatkan penjualan, tetapi juga membuka peluang kerja sama yang lebih baik dengan pihak lain.
Susilowati Ningsih, CEO infobrand.id mengatakan brand yang popular cenderung lebih dipercaya dan berpotensi dipilih lebih tinggi oleh konsumen. Selain itu, dorongan untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan juga menjadi lebih kuat, karena adanya kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis.
Oleh karena itu, infobrand.id mengendeng Tras N Co Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand, untuk mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital.
“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya,” kata Susi di Jakarta, Rabu (27/3/2024).
Susi menambahkan, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-32 kali, ini membuktikan penghargaan ini diterima oleh brand-brand di Indonesia karena terbukti mampu meningkatkan brand image dan kepercayaan masyarakat terhadap brand pemenang.
“Ini juga merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari Brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital. Kami pun meyakini, saat ini pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis,” ujarnya.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, untuk mengetahui jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 1 pada Desember-Februari 2024.
Berdasarkan riset tersebut, kata Tri Raharjo, diketahui terdapat 10 kategori produk/layanan yang paling banyak diulas di internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2024, di mana smartphone diulas sebanyak 57,9 juta ulasan, motor 28,4 juta, online transportation 26,1 juta, minimarket 24,7 juta, micellar water 20,9 juta, printer 19,7 juta, lipstik 18,5 juta, laptop 17,6 juta, sepeda motor matic 15,4 juta, dan supermarket dengan 14,8 juta ulasan.
Sedangkan untuk 10 kategori produk/layanan yang paling banyak dicari oleh pengguna internet dalam rata-rata bulanan adalah marketplace dicari sebanyak 7,7 juta pencarian, minimarket 2,1 juta, gadget store 1,1 juta, resto fried chicken 1 juta, fashion store 698 ribu, low-cost carrier 598 ribu, coffeeshop local 596 ribu, supermarket 545 ribu, supermarket perabot rumah tangga 490 ribu, dan sepeda motor matic 440 ribu pencarian bulanan.
Berdasarkan data digital research yang telah dilakukan melalui Search Enggine, Social media dan Website Based diperoleh brand - brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital, untuk itu apresiasi diberikan kepada brand-brand melalui penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2024”.
Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah Hansaplast (Plester Luka), Simba (Sereal Sarapan Pagi), Campina (Es Krim), Eterna (Kabel Listrik), Cosmos (Kompor Gas Portable), Dekkson (Handle Pintu), TK Racing (Gear Set), Morinaga (Susu Formula), Larissa Aesthetic Center (Klinik Kecantikan), Tapcash BNI (Kartu Prepaid), Allianz Utama Indonesia (Asuransi Mobil), MR.DIY (Toko Perlengkapan Rumah), dan brand-brand lainnya.
Baca Juga
Ramadan Penuh Cinta, Muzz Luncurkan Kampanye Sosial untuk Membantu…
Infinix Luncurkan Program Gaming Akademia 2025, Sekolah Mobile Gaming…
Kolaborasi Hai.Dudu dan Ramayana Hadirkan Koleksi T-shirt Eksklusif…
Pegadaian, BUMN Muda & Relawan Bakti BUMN Berkolaborasi Salurkan…
Sanrio Luncurkan Kampanye Lintas Negara, Perkuat Perlindungan Kekayaan…
Industri Hari Ini

Jumat, 21 Maret 2025 - 00:10 WIB
554 WNI Terduga Korban TPPO Online Scam dari Myanmar Berhasil Dipulangkan ke Indonesia
Setelah upaya yang tidak mudah untuk melewati wilayah konflik dan menyeberangi batas Myanmar - Thailand, Tim Pelindungan WNI Kementerian Luar Negeri, dibantu oleh KBRI Yangon dan KBRI Bangkok…

Kamis, 20 Maret 2025 - 22:48 WIB
Paket Wisata Indonesia Menarik Minat Ratusan Pengunjung Pameran Holiday World & Region World Fair di Ceko
KBRI Praha kembali berpartisipasi pada The 33rd Holiday World and Region World (Holiday World) dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia di PVA Expo Praha (14-16/3). Holiday…

Kamis, 20 Maret 2025 - 22:00 WIB
Selatox Perkenalkan Fasilitas Manufaktur Toksin Halal Pertama dan Tercanggih di Indonesia
PT Selatox Bio Pharma (Selatox) resmi menyelesaikan pembangunan fasilitas manufaktur toksin pertama dan paling canggih di Indonesia.

Kamis, 20 Maret 2025 - 21:48 WIB
Semakin Memberikan Kemudahan bagi Nasabah dan terus Mendukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan Digital Brand
Jakarta –Bank DKI akan terus beradaptasi dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di masa mendatang. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyatakan bahwa, Bank DKI selalu berkomitmen…

Kamis, 20 Maret 2025 - 21:22 WIB
Bank Jatim Sukses Catatkan Laba Bersih Terbesar di Antara BPD
Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses mencatatkan kinerja yang positif sepanjang tahun lalu. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil Pemaparan Publik Kinerja Laporan…
Komentar Berita