Ini Deretan Penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Maret 2024 - 18:10 WIB

Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk sebuah brand, diranah digital yang saat ini terus berkembang tentu menuntut brand untuk berupaya meningkatkan tingkat popularitas mereka di ranah digital.

Dengan popularitas yang terus meningkat, diharapkan brand dapat meraih kepercayaan dan loyalitas konsumen. Ini tidak hanya membantu dalam meningkatkan penjualan, tetapi juga membuka peluang kerja sama yang lebih baik dengan pihak lain.

Susilowati Ningsih, CEO infobrand.id mengatakan brand yang popular cenderung lebih dipercaya dan berpotensi dipilih lebih tinggi oleh konsumen. Selain itu, dorongan untuk terus meningkatkan kualitas produk atau layanan juga menjadi lebih kuat, karena adanya kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di tengah persaingan bisnis.

Oleh karena itu, infobrand.id mengendeng Tras N Co Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, untuk melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand, untuk mengukur keberhasilan perusahaan dalam membangun brand di ranah digital.

“Melalui riset tersebut, kami menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya,” kata Susi di Jakarta, Rabu (27/3/2024). 

Susi menambahkan, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-32 kali, ini membuktikan penghargaan ini diterima oleh brand-brand di Indonesia karena terbukti mampu meningkatkan brand image dan kepercayaan masyarakat terhadap brand pemenang.

“Ini juga merupakan sebuah penegasan atas pencapaian besar dari Brand-brand yang telah berhasil membangun awareness yang kuat dan mendominasi pangsa pasar digital. Kami pun meyakini, saat ini pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengatakan, untuk mengetahui jajaran brand pemenang di ranah digital, pihaknya melakukan riset Digital Popular Brand Index 2024 Fase 1 pada Desember-Februari 2024. 

Berdasarkan riset tersebut, kata Tri Raharjo, diketahui terdapat 10 kategori produk/layanan yang paling banyak diulas di internet berdasarkan hasil riset Digital Popular Brand Index 2024, di mana smartphone diulas sebanyak 57,9 juta ulasan, motor 28,4 juta, online transportation 26,1 juta, minimarket 24,7 juta, micellar water 20,9 juta, printer 19,7 juta, lipstik 18,5 juta, laptop 17,6 juta, sepeda motor matic 15,4 juta, dan supermarket dengan 14,8 juta ulasan.

Sedangkan untuk 10 kategori produk/layanan yang paling banyak dicari oleh pengguna internet dalam rata-rata bulanan adalah marketplace dicari sebanyak 7,7 juta pencarian, minimarket 2,1 juta, gadget store 1,1 juta, resto fried chicken 1 juta, fashion store 698 ribu, low-cost carrier 598 ribu, coffeeshop local 596 ribu, supermarket 545 ribu, supermarket perabot rumah tangga 490 ribu, dan sepeda motor matic 440 ribu pencarian bulanan.

Berdasarkan data digital research yang telah dilakukan melalui Search Enggine, Social media dan Website Based diperoleh brand - brand yang berhasil dan unggul dikategorinya dalam membangun brand di ranah digital, untuk itu apresiasi diberikan kepada brand-brand melalui penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2024”.    

Adapun para pemenang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 diantaranya adalah Hansaplast (Plester Luka), Simba (Sereal Sarapan Pagi), Campina (Es Krim), Eterna (Kabel Listrik), Cosmos (Kompor Gas Portable), Dekkson (Handle Pintu), TK Racing (Gear Set), Morinaga (Susu Formula), Larissa Aesthetic Center (Klinik Kecantikan), Tapcash BNI (Kartu Prepaid), Allianz Utama Indonesia (Asuransi Mobil), MR.DIY (Toko Perlengkapan Rumah), dan brand-brand lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menekraf Teuku Riefky dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengembangan Investasi yang diselenggarakan Kemenparekraf/Baparekraf, di The Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (13/11/2024).

Kamis, 14 November 2024 - 07:16 WIB

Menekraf Teuku Riefky Ajak Stakeholder Dukung Ekraf Sebagai Mesin Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Menteri Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Menekraf/Kabekraf) Teuku Riefky Harsya mengajak seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) menyatukan visi dan upaya bersama dalam mendukung…

Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS Kevin Praharyawan (tengah) menyampaikan pemaparan seputar Go Public di Pasar Modal pada acara Go Public Talkshow

Kamis, 14 November 2024 - 06:41 WIB

BRIDS: Pasar Modal Tawarkan Endless Possibilites untuk Perusahaan Raih Pendanaan Segar

Di tengah berkembangnya bisnis melalui Pasar Modal Indonesia, BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) sebagai salah satu Penjamin Pelaksana Emisi teraktif di Pasar Modal Indonesia, terus mendukung…

Menperin Agus di DPR

Kamis, 14 November 2024 - 06:35 WIB

Menperin Agus: Anggaran Bukan Segala-galanya...

Kementerian Perindustrian memiliki pagu alokasi anggaran pada tahun 2025 sebesar Rp2,51 triliun atau turun 34 persen dibandingkan anggaran tahun 2024 yang mencapai Rp3,83 triliun. Dalam Rapat…

Kinerja segmen gaya hidup PT Lippo Karawaci tumbuh signifikan hingga kuartal III 2024.

Rabu, 13 November 2024 - 22:25 WIB

APPBI Optimis Ekonomi Nasional Menguat, Didukung Momen Pilkada dan Perayaan Besar

APPBI optimis bahwa kondisi ekonomi nasional pada Kuartal IV 2024 dan Kuartal I 2025 akan menunjukkan pertumbuhan positif.

 Mesin Cuci Inverter Front-Loading (BD-1054HVOS) terbaru dari Hitachi.

Rabu, 13 November 2024 - 22:03 WIB

Hitachi Luncurkan Mesin Cuci Inverter Front Loading dengan Fitur Canggih

Hitachi memperkenalkan Mesin Cuci Front-Loading terbaru, yang dirancang dengan fitur untuk memudahkan dan meningkatkan efisiensi perawatan laundry.