RUPST 2024 PT Bank Danamon Indonesia Tbk Menyetujui Pembayaran Dividen Sebesar 35% dan Mengangkat Jin Yoshida Sebagai Direktur Menggantikan Naoki Mizoguchi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Maret 2024 - 10:19 WIB

RUPST 2024 PT Bank Danamon Indonesia Tbk Menyetujui Pembayaran Dividen Sebesar 35% dan Mengangkat Jin Yoshida Sebagai Direktur Menggantikan Naoki Mizoguchi
RUPST 2024 PT Bank Danamon Indonesia Tbk Menyetujui Pembayaran Dividen Sebesar 35% dan Mengangkat Jin Yoshida Sebagai Direktur Menggantikan Naoki Mizoguchi

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Perseroan/Danamon) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Jumat, 22 Maret 2024, dan Pemegang Saham menyetujui semua agenda yang diusulkan oleh Perseroan.

Daisuke Ejima, Direktur Utama Perseroan menyampaikan bahwa RUPST 2024 menyetujui, antara lain: Laporan Tahunan, Laporan Keuangan, Penggunaan Laba, dan Perubahan Susunan Direksi Perseroan.

Perseroan berhasil mencatat pertumbuhan bisnis yang baik dan membukukan Laba Bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sebesar kurang lebih Rp3,5 triliun. Pada RUPST, Pemegang Saham Perseroan menyetujui pembayaran Dividen sebesar 35% dari Laba Bersih Perseroan, setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun atau Rp125,48 per saham.

“Kami akan terus berkembang sebagai Financial Group yang memberikan solusi di berbagai target segmen dan ekosistem, serta melanjutkan kemajuan yang signifikan dalam ekspansi bisnis dan investasi. Sepanjang tahun 2023, Danamon berhasil meraih pencapaian yang signifikan dengan mengusung semangat “Tumbuh Bersama” dan komitmen mendukung nasabah, karyawan dan masyarakat luas dan membantu mereka dalam bertumbuh dan meraih kesejahteraan bersama dengan Danamon.” kata Ejima.

Pemegang Saham juga menyetujui pengangkatan Jin Yoshida sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Naoki Mizoguchi yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Perseroan efektif pada tanggal 1 April 2024. Jin Yoshida akan efektif menjabat sebagai Direktur setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku. Dengan demikian, susunan Direksi akan menjadi sebagai berikut:

•             Direktur Utama                 : Daisuke Ejima

•             Wakil Direktur Utama      : Honggo Widjojo Kangmasto

•             Wakil Direktur Utama      : Hafid Hadeli

•             Direktur                              : Herry Hykmanto

•             Direktur                              : Rita Mirasari

•             Direktur                              : Dadi Budiana

•             Direktur                              : Muljono Tjandra

•             Direktur                              : Thomas Sudarma

•             Direktur                              : Jin Yoshida*

Perseroan berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang baik dan solusi keuangan yang inovatif kepada pelanggan, serta menjaga hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan.

*efektif setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku.

Tentang Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode Saham: BDMN) didirikan pada tahun 1956. Per 31 Desember 2023, perusahaan mengelola aset konsolidasi sebesar Rp221 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% lainnya oleh publik.

Per Desember 2023, Danamon didukung oleh jaringan 863 kantor cabang konvensional, unit Syariah, dan cabang serta jaringan bisnis anak perusahaan, dan jaringan ATM, ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO dengan total lebih dari 60.000-unit yang tersebar di 34 provinsi. Selain layanan offline, produk dan layanan Danamon juga dapat diakses secara online melalui D-Bank PRO untuk Nasabah Perorangan dan Danamon Cash Connect untuk Nasabah Bisnis. Selain itu, Danamon juga menyediakan layanan 24 jam melalui layanan SMS Banking dan layanan call center Hello Danamon.

Sebagai bagian dari MUFG, grup jasa keuangan global terkemuka sekaligus bank terbesar di Jepang, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG dalam melayani nasabah dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Melalui ajakan “Grow With Us” yang didasari oleh Visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan, Danamon mempertegas komitmen sebagai bank yang selalu siap siaga memberikan solusi untuk segala kebutuhan finansial bagi seluruh nasabah dari berbagai segmen antara lain Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Enterprise dan Komersial), baik konvensional maupun syariah, serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance, agar dapat tumbuh menjadi lebih sejahtera.

Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk membantu nasabah terus tumbuh dan mencapai tujuan finansialnya, sebagai organisasi yang customer-centric sebagai “Bank Pilihan Anda”. Proposisi nilai unik Danamon berfokus pada sales and service excellence, sinergi yang kuat dengan mitra dan pemangku kepentingan, dan didukung oleh teknologi kelas dunia, agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…