Luncurkan Logo Baru, Hartadinata Abadi Tunjukkan Pertumbuhan Sebagai Perusahaan Emas Terintegrasi yang Terdepan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Maret 2024 - 07:02 WIB

Luncurkan Logo Baru, Hartadinata Abadi Tunjukkan Pertumbuhan Sebagai Perusahaan Emas Terintegrasi yang Terdepan
Luncurkan Logo Baru, Hartadinata Abadi Tunjukkan Pertumbuhan Sebagai Perusahaan Emas Terintegrasi yang Terdepan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’)  hari ini  memperkenalkan logo barunya untuk  menandai  tonggak sejarah pencapaian perusahaan menjadi perusahaan emas terintegrasi yang terdepan di Indonesia  sekaligus merepresentasikan komitmen teguh Hartadinata terhadap inovasi yang konstan, pertumbuhan, dan kepemimpinan pasar serta semangat baru memasuki tahun 2024 dan masa yang akan datang.    

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun di Indonesia, Hartadinata  telah melewati berbagai tantangan dengan strategi  bisnis yang tepat serta mengedepankan keberanian menjadi pionir  yang terus menerus  berinovasi untuk  menjawab kebutuhan pasar dan menjaga kepercayaan konsumen, masyarakat, investor dan mitra di industri emas dan perhiasan emas .

"Logo baru kami melambangkan dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan keunggulan dalam industri emas. Logo ini menandai momen penting dalam perjalanan kami, mendorong kami menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dan menegaskan kembali posisi kami sebagai pelopor di industri  emas Indonesia," tutur Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata.

HRTA merupakan perusahaan emas Indonesia pertama yang telah berhasil menjadi perusahaan terbuka yang berkinerja baik.  Sebagai salah satu pionir industri, HRTA juga berhasil melalui badai volatilitas pasar yang diperburuk oleh pandemi COVID-19. Pengenalan produk-produk inovatif seperti microgold, bullion protect, di samping solusi digital inovatif seperti aplikasi EmasKita, semakin mengukuhkan reputasinya sebagai inovator industri. Kolaborasi strategis dan anak-anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang dalam industri ini tidak hanya memperluas jejak pasar HRTA, tetapi juga mengubah lanskap pemasaran emas melalui pendekatan terintegrasi.

“Dengan inovasi, kolaborasi stategis dan pembentukan anak-anak perusahaan, kami telah  bertumbuh kembang menjadi perusahaan emas terintegrasi di Indonesia dan bukan lagi hanya manufaktur,”  ujar Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata.

Semangat baru 2024 & Strategi Bisnis

Menyusul peluncuran logo baru yang sekaligus menjadi landasan arah perusahaan kedepannya, HRTA menguraikan serangkaian inisiatif strategis untuk tahun mendatang. Hal ini mencakup fokus berkelanjutan pada inovasi produk, terutama dalam segmen perhiasan dengan merek Ardore dan produk emas batangan dengan merek Emasku. Emasku dan Ardore merupakan inovasi produk dari HRTA yang memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasar akan produk berkualitas, aman dan terpercaya.

 

Tahun 2024 menjadi momen penting bagi , HRTA utnuk memperkuat ekosistem perusahaan melalui strategi dan prgram kemitraan strategis yang tidak hanya dengan para pelaku di industri perhiasan dan emas batangan didalam negeri tetapi juga dengan para pelaku usaha di luar industri ini, seperti lembaga keuangan dan institusi lainnya .  Komitmen awal HRTA untuk membuat emas menjadi inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia juga akan tetap menjadi prioritas sebagai bagian dari visi dan misi perusahaan.

 

Seiring dengan kinerja HRTA di pasar ekspor perhiasan emas dan melihat potensi pasar ekspor untuk produk perhiasan emas, HRTA juga berencana untuk melakukan pengembangan pasar ekspor ke beberapa negara diluar India dan UAE seperti Singapura, Vietnam, Amerika Serikat dan Eropa.

“Keberanian,  Inovasi ,  kolaborasi  strategis, diversifikasi serta membangun ekosistem industri yang kuat adalah salah satu kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang berubah sejak 2-3 tahun terakhir ini,” Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata menjelaskan.

Di dalam negeri, HRTA akan memperluas jejak ritelnya tahun ini, dengan target ekspansi dari 83 gerai di tahun 2023 menjadi minimal 100 gerai di akhir tahun 2024.

 

“Berbagai rencana ekspansi bisnis ini dilakukan demi mencapai target yang ambisius, antara lain pertumbuhan pendapatan sebesar 30% secara y-o-y dan peningkatan laba bersih sebesar 15% secara y-o-y,”  tambah Deny Ong, Direktur Keuangan Hartadinata

Filosofi dan Makna Logo Baru Hartadinata (kode saham: ‘HRTA’)

Logo HRTA kini terdiri dari 7 elemen desain yang dirancang untuk mencerminkan esensi dan nilai-nilai yang menjadi landasan perusahaan. Karenanya, logo ini menjadi sebuah representasi visual yang kuat dari komitmen perusahaan terhadap keunggulan, inovasi, dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Logo baru HRTA tidak hanya menjadi sebuah simbol identitas, tetapi juga sebuah cerminan dari jati diri dan semangat kesuksesan HRTA dalam menjalankan visi dan misinya.  “Logo baru ini mnejadi tonggak penting perjalanan dan arah naju perusahaan dengan filosofi yang kami yakini membawa kesuksesan dan manfaat bagi semua,“  tegas Ferriyady Hartadinata,  Founder & Komisaris Utama Hartadinata

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth Mondelez di Indonesia Wellness Festival 2025.

Sabtu, 09 Agustus 2025 - 01:34 WIB

Mondelez Indonesia Dukung Gaya Hidup Seimbang Lewat Kampanye #NgemilBijak di Indonesia Wellness Festival 2025

Mondelez Indonesia hadir di Indonesia Wellness Festival 2025 lewat kampanye #NgemilBijak. Edukasi ngemil sehat jadi fokus untuk dorong gaya hidup seimbang masyarakat Indonesia.

MOVE Luncurkan Kampanye ‘Explore Asean’ Jelang Hari ASEAN

Sabtu, 09 Agustus 2025 - 01:09 WIB

MOVE Luncurkan Kampanye “Explore Asean” Sambut Hari ASEAN, Dorong Konektivitas Wisata Asia Tenggara

MOVE luncurkan kampanye “Explore Asean” dengan promo bundling SNAP! (flight + hotel) hingga Rp200 ribu.

Keterangan Foto (kedua dari kiri) Ahmad Maulana Ujay atau akrab disapa bang Ujay saat meresmikan peluncuran buku 'Kita Bantu Orang, Tuhan Bantu Kita, dan kegiatan Beda Buku bertajuk Malahayati Talks di Jakarta, Jumat (8/8/2025)

Jumat, 08 Agustus 2025 - 23:49 WIB

Kita Bantu Orang, Tuhan Bantu Kita: Kisah Perjuangan Bang Ujay Membangun Harapan di Tengah Jurang Keputusasaan Akibat Jeratan Pinjol

Hari ini menjadi momen penting bagi Ahmad Maulana Ujay, yang akrab disapa Bang Ujay dengan diluncurkannya buku "Kita bantu Orang, Tuhan Bantu Kita," sebuah karya yang lahir dari perjalanan panjang…

PT Kliring Komoditi Indonesia Tbk

Jumat, 08 Agustus 2025 - 21:10 WIB

Menjadi Pelopor Kliring Aset Kripto Terdepan, Kliring Komoditi Indonesia Gandeng Nanyang Technological University, Singapore

PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) semakin mengokohkan posisinya sebagai institusi keuangan nasional yang memfasilitasi perdagangan aset kripto spot dan berjangka di pasar aset digital Indonesia…

Ilustrasi penggunaan BRImo

Jumat, 08 Agustus 2025 - 19:04 WIB

Super App BRImo Tembus 42,7 Juta User dan Catatkan Volume Transaksi Rp3.231 Triliun, Dorong Peningkatan Dana Murah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menegaskan komitmennya untuk tumbuh secara berkelanjutan melalui penguatan struktur pendanaan yang efisien dan berkualitas. Hingga akhir Juni 2025, BRI…