Arungi 3 Dekade, Kinerja MPMX Makin Kokoh

Oleh : Ridwan | Rabu, 20 Maret 2024 - 22:30 WIB

Jajaran direksi dan manajemen MPMX (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Jajaran direksi dan manajemen MPMX (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) terus mendorong kinerja perseroan lebih baik di tahun 2024 dengan berfokus kepada sejumlah inisiatif utama. 

Adapun beberapa inisiatif utama tersebut antara lain, memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terus mengembangkan arsitektur TI, mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial.

Fokus strategis adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat. 

"Kami juga mencari peluang untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi," terang Beatrice Kartika, Group CFO MPMX dalam acara Buka Puasa Bersama dalam Media Gathering 2024 di Jakarta (20/3).

Dalam kesempatan tersebut, MPMInsurance menyampaikan perkembangan terbaru terkait transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital. 

Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan. 

Adapula fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance, sehingga sekarang pelanggan dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah. 

Di bulan Ramadan 2024 ini, MPMInsurance menghadirkan promo spesial berupa diskon 25% untuk setiap pembelian asuransi mobil. 

Selama 2023, MPMRent berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 89001, 14001, 45001 dan SMK3 yang kesemuanya adalah pembuktikan bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya. 

Ini juga dibuktikan dengan pencapaian MPMRent di 2023, dimana tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35% yang mendorong peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9% dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5%. Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. 

Di 2024 MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan. 

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent memaparkan pencapaian yang gemilang di 2023 dimana total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23% dengan total pelanggan baru naik sebesar 39% dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27%. 

Melihat hasil yang positif ini maka di tahun 2024, AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang. 

Disampaikan kembali program Titip Jual di AUKSI yang tentunya akan memberikan beberapa keuntungan seperti harga jual lebih menguntungkan, unit terjual relatif lebih cepat, proses penitipan jual mudah dan aman, proses pencairan yang cepat.

Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB Mobil/Motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen.

Kemudian aplikasi baru yaitu JACCY merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan Mitra Dealer khususnya kendaraan mobil bekas. 

Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan monitoring proses pengajuan aplikasi pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien. 

Terdapat pula aplikasi JMCARE yaitu aplikasi keuangan untuk membantu pelanggan dan masyarakat Indonesia mendapatkan informasi dan layanan keuangan untuk JACCS MPM Finance Indonesia.

“Perjalanan MPMX selama lebih dari 3 dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan dari setiap stakeholders, dan salah satunya adalah rekan media. Kami berterima kasih kepada rekan media yang telah menjadi jembatan informasi antara MPMX dengan masyarakat luas," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…