Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

IFG Life
IFG Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk memperluas akses layanan sehingga nasabah dapat memperoleh layanan proteksi yang maksimal.

IFG Life berhasil memperoleh penghargaan sebagai “Indonesia Most Visionary Company with Restructuring Initiatives and Prudent Investment Management to Strengthen Public Trust untuk Kategori Insurance Services” pada ajang Indonesia Most Visionary Company Awards 2024 dari Warta Ekonomi.

Eli Wijanti, Plt. Direktur Utama IFG Life menegaskan bahwa bisnis asuransi merupakan bisnis kepercayaan. Oleh karena itu, seluruh insan IFG Life betul-betul menjaga asas yang sangat fundamental bagi sektor asuransi tersebut.

“Salah satu caranya dengan menerapkan manajemen yang prudent dan tata kelola yang baik dalam berbagai aspek bisnis, operasional, investasi, serta inovasi. Prinsip ini pula yang kami pegang saat mendapatkan amanat untuk berkontribusi dalam program penyelamatan polispolis hasil restrukturisasi Jiwasraya sekaligus memulihkan kembali kepercayaan publikterhadap industri asuransi,” ujar Eli saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta pada Rabu (6/3/2024).

Eli bersyukur bahwa upaya IFG Life dalam menerapkan prinsip manajemen yang prudent dan tata kelola yang baik demi memulihkan dan menjaga kepercayaan tersebut ternyata diperhatikan dan mendapatkan penghargaan dari pihak eksternal.

“Kami bersyukur dan sangat berterima kasih bahwa upaya kami dengan dukungan dari seluruh stakeholders ternyata diperhatikan banyak pihak. Ini bukan hanya award terhadap upaya yang sudah kami lakukan, tetapi juga sebagai cambuk dan pengingat bagi kami untuk tumbuh dan meningkatkan kontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia secara berkelanjutan,” tuturnya.

Sebagai informasi, IFG Life berdiri sejak Oktober 2020 untuk memperkuat Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi dalam menyediakan produk dan layanan asuransi jiwa dan kesehatan yang terpercaya dan komprehensif.

Mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak April 2021, IFG Life mengusung visi menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di Indonesia, dengan memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, terlengkap, serta berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang aman dan berkesinambungan terhadap rencana masa depan nasabah.

Sekilas tentang IFG Life:

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa dan kesehatan. IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi.

Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan (roadmap) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun.

IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP- 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…