Semen Gresik Privileges, Layanan Digital Pelanggan Produk Curah Semen

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 10:20 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Di tengah ketatnya persaingan di industri persemenan, PT Semen Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. PT Semen Gresik meluncurkan produk layanan terbaru yang bernama Semen Gresik Privileges, akhir pekan lalu.

Semen Gresik Privileges merupakan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik dan menyesuaikan dengan lifestyle pelanggan. Semen Gresik Privileges memiliki 3 (tiga) kategori keanggotaan, yaitu Diamond, Emerald, dan Ruby.

Kategori keanggotan ditentukan berdasarkan volume pembelian Semen Gresik selama periode yang ditentukan. Semakin tinggi tingkat keanggotaan, maka manfaat keistimewaan yang dapat dinikmati semakin bertambah pula.

Pelanggan dapat mendownload aplikasi di Play Store dengan kata kunci SG Privileges untuk menikmati fasilitas kemewahan dan eksklusif yang telah disediakan, antara lain mulai dari potongan harga sampai dengan layanan prioritas di berbagai merchant ternama. 

Diantaranya Excelso, Metro Department Store, Electronic Solution, CGV Cinema, Concordia Airport Lounge, Holycow, Haagen Dasz, dan masih banyak lagi. Melalui program tersebut, Semen Gresik berupaya memberikan pengalaman yang premium dan berbeda dengan berbagai kemewahan dan keistimewaan yang diberikan.

Informasi yang dihimpun dari BeritaJatim, Semen Gresik Privileges merupakan salah satu upaya PT Semen Gresik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan produk curah Semen Gresik. Menurut hasil riset pihak independen, pertumbuhan permintaan semen curah diprekdisikan akan terus melaju lebih kencang dari pertumbuhan permintaan semen zak sampai dengan 4 tahun mendatang. Tak hanya itu, komitmen pemerintah untuk menggenjot roda perekonomian melalui percepatan pembangunan infrastruktur juga berdampak positif terhadap peningkatan konsumsi semen curah.

Berkat komitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Semen Gresik mampu menunjukan kinerja penjualan domestik yang baik di semester I 2017. Di tengah pasar persemenan yang tengah lesu dengan penurunan permintaan sebesar 1,3% dari tahun lalu, volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar 4% dari tahun lalu. Sehingga, Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7%, meningkat 1,1% dari tahun lalu.

Selain Semen Gresik Privileges, PT Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan.

Berbagai digital platform tersebut merupakan langkah PT Semen Gresik untuk mentransformasi pola pendekatan pelanggan sehingga mampu diperoleh kedalaman dan intensitas hubungan pelanggan.

Sebelumnya, PT Semen Gresik juga telah menyabet beberapa penghargaan di tahun yang sama, antara lain Top Brand 2017, Wow Brand 2017, Most Promising Company in Strategic Marketing and Branding Campaign pada BUMN Marketing Day 2017, Solo Best Brand Index 2017, serta Jogja Best Brand Index 2017.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.