Kabar Baik dari Sicepat Ekspres, Kinerja Solid, Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 14 Maret 2024 - 15:50 WIB

Aktivitas di Gerai SiCepat Ekpsres, Cabang Cilangkap Jakarta Timur, pada Rabu 29 Januari 2020. (Foto: kormen).
Aktivitas di Gerai SiCepat Ekpsres, Cabang Cilangkap Jakarta Timur, pada Rabu 29 Januari 2020. (Foto: kormen).

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa.

Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres prediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

‘’Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami tentu memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan B2B.’’ ujar Imam.

Di samping itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek.

‘’Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya di mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform.’’ pungkasnya. 

Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan. 

Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.