LinkTown Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang One Smile Club Award 2024

Oleh : Ridwan | Senin, 11 Maret 2024 - 08:50 WIB

Jajaran manajemen LinkTown saat menerima penghargaan Best of The Best Agent di ajang One Smile Club Award 2024
Jajaran manajemen LinkTown saat menerima penghargaan Best of The Best Agent di ajang One Smile Club Award 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform properti di Tanah Air, LinkTown berhasil meraih predikat sebagai "Best of The Best Agent 2023" untuk kategori Diamond di ajang tahunan One Smile Club Award 2024 yang digelar pengembang properti terkemuka Tanah Air, Sinar Mas Land.

Penghargaan ini diterima oleh manajemen Linktown dalam acara yang digelar di Nusantara Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jumat (8/3/2024) lalu.

Kesuksesan ini diraih lantaran Linktown dinilai mampu mencatatkan penjualan terbanyak proyek Sinar Mas Land dan JV Sinar Mas Land sepanjang 2023 lalu yang mencapai Rp893,2 miliar.

"Selain memasarkan proyek-proyek Sinar Mas Land, kami juga berkontribusi dalam penjualan proyek-proyek joint venture Sinar Mas Land, seperti Grand Wisata, Hiera, Zora, dan lain-lain," kata Swandy Sutanto, Founder & Vice President Sales Marketing Linktown.

Deryan Nataniel, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, untuk dapat mendongkrak penjualan proyek properti, Linktown menggagas sejumlah strategi dan kiat.

"Kami terus memperdalam pemasaran kami secara digital, perbaikan SDM, memberikan training kepada tim sales untuk memperkuat penjualan proyek-proyek developer yang dipercayakan kepada kami. Selain itu, kami juga mencoba merambah offline strategy dengan inovasi terkini," terang Deryan.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Linktown, Handryan mengatakan, Linktown memiliki diferensiasi dan keunikan dibanding agen properti. 

Menurutnya, Linktown fokus pada penjualan secara digital dengan tim kreatif yang terus dikembangkan. 

Selain itu, kekuatan Sales Force Linktown yang berjumlah 300 orang, telah terlatih dan akan terus bertambah fokus di setiap wilayah mereka masing-masing.

"Kami juga mempunyai divisi business development, sehingga dapat menjangkau semua developer besar maupun kecil dan menjangkau developer di luar Jabodetabek," katanya.

Handryan mengakui, dengan sales yang sebanyak itu, tentu bukan sesuatu yang mudah. Untuk itu, setiap cabang Linktown mempunyai Head Region yang selalu berkomunikasi dengan pusat, agar semua masalah dapat diberikan solusi secepat mungkin.

"Pastinya kami juga memberikan training sales di setiap cabang, seperti motto kami yaitu 'Stop Selling, Start Helping'. Motto ini yang mampu menciptakan kedekatan antara sales dan konsumen, yang pada gilirannya menghasilkan repeat order atau referral, karena kepercayaan konsumen kepada sales Linktown," ungkap Hans, sapaan akrab Handryan.

Sementara itu, Juniarki Davin, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, saat ini agen properti Linktown sudah bekerja sama dengan 108 proyek, belum lagi proyek yang di-handle divisi business development. Pencapaian penjualan di setiap proyek pun cukup memuaskan.

"Tahun 2024, Linktown menargetkan penjualan Rp2,9 triliun. Saat ini kami sudah memiliki 13 cabang, yang terbaru sudah dibuka di Surabaya. Tahun ini, kami menargetkan bisa membuka 25 cabang di seluruh Indonesia, termasuk Makasar, Bali, Medan, dan Kalimantan," pungkas Juniarki Davin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Operation Officer Kideco, Edra Emilza saat mewakili PT Kideco Jaya Agung menerima penghargaan Indonesia Best CSR in Mining Sector

Kamis, 09 Mei 2024 - 08:35 WIB

Kideco Sukses Raih Penghargaan Indonesia Best CSR in Mining Sector

Ajang penghargaan Indonesia 50 Best CSR Summit 2024, bertemakan CSR Activity Awareness and CSR Image. Di ajang tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT…

Ketua MPT Bambang Soesatyo

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:16 WIB

Tetaplah Berhati-hati dan Bijaksana Mengelola Pertumbuhan Ekonomi

KEMENTERIAN Keuangan bersama Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (6/5), merilis kabar gembira. Dua institusi negara itu melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia per triwulan I-2024 tetap…

Kebun Hidroponik CSR Bank DKI

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:05 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024 Berkat Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL

Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi. Kali…

Stevent Sumantri, dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktek di RS Siloam Lippo Village (UPH)

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:01 WIB

Waspada Bahaya Penyakit Autoimun, Pandemi Masa Kini!

Penyakit autoimun, seperti lupus, sindrom sjogren, artritis reumatoid, psoriasis, miastenia gravis, tiroiditis Hashimoto dan multipel sklerosis, adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem…

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:51 WIB

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Dalam era digital yang terus berkembang, peran konten kreator dan youtuber semakin mendapat pengakuan dan menjadi salah satu profesi yang diminati banyak orang. Untuk mendukung para talenta…