LinkTown Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang One Smile Club Award 2024

Oleh : Ridwan | Senin, 11 Maret 2024 - 08:50 WIB

Jajaran manajemen LinkTown saat menerima penghargaan Best of The Best Agent di ajang One Smile Club Award 2024
Jajaran manajemen LinkTown saat menerima penghargaan Best of The Best Agent di ajang One Smile Club Award 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Platform properti di Tanah Air, LinkTown berhasil meraih predikat sebagai "Best of The Best Agent 2023" untuk kategori Diamond di ajang tahunan One Smile Club Award 2024 yang digelar pengembang properti terkemuka Tanah Air, Sinar Mas Land.

Penghargaan ini diterima oleh manajemen Linktown dalam acara yang digelar di Nusantara Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jumat (8/3/2024) lalu.

Kesuksesan ini diraih lantaran Linktown dinilai mampu mencatatkan penjualan terbanyak proyek Sinar Mas Land dan JV Sinar Mas Land sepanjang 2023 lalu yang mencapai Rp893,2 miliar.

"Selain memasarkan proyek-proyek Sinar Mas Land, kami juga berkontribusi dalam penjualan proyek-proyek joint venture Sinar Mas Land, seperti Grand Wisata, Hiera, Zora, dan lain-lain," kata Swandy Sutanto, Founder & Vice President Sales Marketing Linktown.

Deryan Nataniel, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, untuk dapat mendongkrak penjualan proyek properti, Linktown menggagas sejumlah strategi dan kiat.

"Kami terus memperdalam pemasaran kami secara digital, perbaikan SDM, memberikan training kepada tim sales untuk memperkuat penjualan proyek-proyek developer yang dipercayakan kepada kami. Selain itu, kami juga mencoba merambah offline strategy dengan inovasi terkini," terang Deryan.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Linktown, Handryan mengatakan, Linktown memiliki diferensiasi dan keunikan dibanding agen properti. 

Menurutnya, Linktown fokus pada penjualan secara digital dengan tim kreatif yang terus dikembangkan. 

Selain itu, kekuatan Sales Force Linktown yang berjumlah 300 orang, telah terlatih dan akan terus bertambah fokus di setiap wilayah mereka masing-masing.

"Kami juga mempunyai divisi business development, sehingga dapat menjangkau semua developer besar maupun kecil dan menjangkau developer di luar Jabodetabek," katanya.

Handryan mengakui, dengan sales yang sebanyak itu, tentu bukan sesuatu yang mudah. Untuk itu, setiap cabang Linktown mempunyai Head Region yang selalu berkomunikasi dengan pusat, agar semua masalah dapat diberikan solusi secepat mungkin.

"Pastinya kami juga memberikan training sales di setiap cabang, seperti motto kami yaitu 'Stop Selling, Start Helping'. Motto ini yang mampu menciptakan kedekatan antara sales dan konsumen, yang pada gilirannya menghasilkan repeat order atau referral, karena kepercayaan konsumen kepada sales Linktown," ungkap Hans, sapaan akrab Handryan.

Sementara itu, Juniarki Davin, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, saat ini agen properti Linktown sudah bekerja sama dengan 108 proyek, belum lagi proyek yang di-handle divisi business development. Pencapaian penjualan di setiap proyek pun cukup memuaskan.

"Tahun 2024, Linktown menargetkan penjualan Rp2,9 triliun. Saat ini kami sudah memiliki 13 cabang, yang terbaru sudah dibuka di Surabaya. Tahun ini, kami menargetkan bisa membuka 25 cabang di seluruh Indonesia, termasuk Makasar, Bali, Medan, dan Kalimantan," pungkas Juniarki Davin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…