Printer Anti Galau! Tak Cuma Pangkas Biaya, Printer Laser dengan Toner Original yang Baru Diluncurkan Brother Ini Memiliki 5 Kelebihan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 06 Maret 2024 - 18:13 WIB

 Manajemen PT Brother International Sales Indonesia, Saat acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024).
Manajemen PT Brother International Sales Indonesia, Saat acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Mungkin Anda pernah galau ketika berurusan dengan printer di saat-saatnya Anda sibuk beraktivitas atau kegiatan rutinitas kantor. Mulai dari urusan kualitas cetak menurun, biaya perawatan tinggi, garansi produk yang hangus, biaya operasional tinggi hingga urusan umur printer yang terlampau pendek.

Sepertinya hal itu tidak bakal terjadi lagi, apabila Anda segera mengganti dengan Toner Box Original dari Brother yang memiliki  keandalan dalam mencetak. Pasalnya Printer Laser Brother terbaru, ini memberikan kepastian efektivitas biaya yang optimal  untuk semua kebutuhan percetakan Anda.

Puncaknya pada Rabu (6/3/2024), dimana  PT Brother International Sales Indonesia, perusahaan terkemuka dalam industri perangkat IT dari Jepang mengumumkan peluncuran Printer Laser Brother terbaru, yaitu produk terbaru dalam jajaran printer laser dengan toner original terhemat yang pertama di Indonesia.

Susanto Liu sebagai Printer Produk Manager PT Brother International Sales Indonesia, dalam acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024), mengatakan, Keunggulan Printer Laser Brother terbaru adalah (1) kualitas cetaknya baik, (2) Biaya perawatan rendah (3) Garansi printer resmi 3 tahun dan tidak akan hilang, (4) biaya operasional rendah dan (5) umur mesin panjang.

Printer laser ini memberikan solusi bagi pengguna yang menginginkan printer dengan kecepatan cetak maksimal, dengan kualitas terbaik dan tentunya menggunakan toner printer original dengan harga yang ekonomis.

“Toner (tinta) yang tidak asli sering kali tidak memenuhi standar yang mengakibatkan biaya operasional tinggi, masa penggunaan mesin yang lebih singkat, dan kualitas cetak yang kurang baik. Kerusakan yang ditimbulkan oleh penggunaan toner non original juga dapat menghilangkan garansi,” kata Susanto Liu.

Pada acara peluncuran ini, Brother meluncurkan 3 jenis printer laser hitam putih terbaru dengan seri HL-B2180DW yang mempunyai fungsi tunggal untuk mencetak, DCP-B7640DW yang mempunyai fungsi print, scan, dan copy, serta MFC-B7810DW sebagai seri tertinggi dari rangkaian produk terbaru brother yang dilengkapi dengan tambahan fungsi Fax.

Menurutnya, ketiga printer laser terbaru ini menawarkan kualitas dan keandalan dalam mencetak dengan efisiensi biaya yang optimal untuk semua kebutuhan pencetakan. Produk ini merupakan seri pertama dengan toner original terhemat di Indonesia, dengan harga toner sebesar Rp. 190 ribu, tidak jauh berbeda dengan harga toner non-original atau compatible yang dapat mengurangi performa printer. Selain itu, kapasitas toner ini terbilang cukup besar yaitu sampai dengan 2,600 halaman hitam putih.

“Brother menyebut seri printer Laser Brother terbaru ini dengan sebutan Toner Box yang ditujukan untuk pengguna kantoran dan rumahan. Dengan kecepatan cetak mencapai 34 hingga 36 halaman per menit, kapasitas Auto Document Feeder (ADF) mencapai 50 lembar, bisa mencetak hingga ukuran legal serta baki atau tempat penampungan kertas juga cukup banyak yaitu hingga 250 lembar kertas printer ini menawarkan kemudahan dan efisiensi bagi pengguna.” terangnya.

Printer ini juga dapat terhubung dengan kabel jaringan LAN maupun Wireless, dan dilengkapi dengan fitur duplex printing untuk mencetak bolak-balik secara otomatis.

“Kapasitas ADF (automatic document feeder – untuk memasukkan beberapa lembar dokumen secara otomatis ke mesin fotocopy untuk kemudian disalin maupun dipindai) mencapai 50 halaman,” tambahnya.

Susanto Liu optimis Printer Laser Brother Toner Box akan menjadi pilihan utama bagi pengguna kantoran dan rumahan yang mengutamakan kualitas cetak dan efisiensi biaya. Dengan toner original terhemat pertama di Indonesia, printer ini menawarkan jaminan kualitas cetak yang optimal tanpa mengorbankan keandalan mesin.

Dengan peluncuran Printer Laser terbaru dari Brother, menurut Susanto Liu, Brother Indonesia menunjukkan komitmen untuk terus memberikan solusi inovatif dalam industri pencetakan yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan efisiensi biaya dan kualitas yang tinggi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Semakin Panjang, Tol Indrapura-Kisaran Segera Terhubung Secara Penuh

Kamis, 09 Mei 2024 - 09:33 WIB

Semakin Panjang, Tol Indrapura-Kisaran Segera Terhubung Secara Penuh

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dalam waktu dekat akan mengoperasikan Tol Indrapura - Kisaran Seksi II (Lima Puluh – Kisaran) sepanjang 32,15 Km, yang merupakan sambungan dari Tol…

Chief Operation Officer Kideco, Edra Emilza saat mewakili PT Kideco Jaya Agung menerima penghargaan Indonesia Best CSR in Mining Sector

Kamis, 09 Mei 2024 - 08:35 WIB

Kideco Sukses Raih Penghargaan Indonesia Best CSR in Mining Sector

Ajang penghargaan Indonesia 50 Best CSR Summit 2024, bertemakan CSR Activity Awareness and CSR Image. Di ajang tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT…

Ketua MPT Bambang Soesatyo

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:16 WIB

Tetaplah Berhati-hati dan Bijaksana Mengelola Pertumbuhan Ekonomi

KEMENTERIAN Keuangan bersama Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (6/5), merilis kabar gembira. Dua institusi negara itu melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia per triwulan I-2024 tetap…

Kebun Hidroponik CSR Bank DKI

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:05 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024 Berkat Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL

Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi. Kali…

Stevent Sumantri, dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktek di RS Siloam Lippo Village (UPH)

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:01 WIB

Waspada Bahaya Penyakit Autoimun, Pandemi Masa Kini!

Penyakit autoimun, seperti lupus, sindrom sjogren, artritis reumatoid, psoriasis, miastenia gravis, tiroiditis Hashimoto dan multipel sklerosis, adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem…