Printer Anti Galau! Tak Cuma Pangkas Biaya, Printer Laser dengan Toner Original yang Baru Diluncurkan Brother Ini Memiliki 5 Kelebihan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 06 Maret 2024 - 18:13 WIB

 Manajemen PT Brother International Sales Indonesia, Saat acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024).
Manajemen PT Brother International Sales Indonesia, Saat acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Mungkin Anda pernah galau ketika berurusan dengan printer di saat-saatnya Anda sibuk beraktivitas atau kegiatan rutinitas kantor. Mulai dari urusan kualitas cetak menurun, biaya perawatan tinggi, garansi produk yang hangus, biaya operasional tinggi hingga urusan umur printer yang terlampau pendek.

Sepertinya hal itu tidak bakal terjadi lagi, apabila Anda segera mengganti dengan Toner Box Original dari Brother yang memiliki  keandalan dalam mencetak. Pasalnya Printer Laser Brother terbaru, ini memberikan kepastian efektivitas biaya yang optimal  untuk semua kebutuhan percetakan Anda.

Puncaknya pada Rabu (6/3/2024), dimana  PT Brother International Sales Indonesia, perusahaan terkemuka dalam industri perangkat IT dari Jepang mengumumkan peluncuran Printer Laser Brother terbaru, yaitu produk terbaru dalam jajaran printer laser dengan toner original terhemat yang pertama di Indonesia.

Susanto Liu sebagai Printer Produk Manager PT Brother International Sales Indonesia, dalam acara peluncuran Printer Laser hitam putih seri terbaru, di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/3/2024), mengatakan, Keunggulan Printer Laser Brother terbaru adalah (1) kualitas cetaknya baik, (2) Biaya perawatan rendah (3) Garansi printer resmi 3 tahun dan tidak akan hilang, (4) biaya operasional rendah dan (5) umur mesin panjang.

Printer laser ini memberikan solusi bagi pengguna yang menginginkan printer dengan kecepatan cetak maksimal, dengan kualitas terbaik dan tentunya menggunakan toner printer original dengan harga yang ekonomis.

“Toner (tinta) yang tidak asli sering kali tidak memenuhi standar yang mengakibatkan biaya operasional tinggi, masa penggunaan mesin yang lebih singkat, dan kualitas cetak yang kurang baik. Kerusakan yang ditimbulkan oleh penggunaan toner non original juga dapat menghilangkan garansi,” kata Susanto Liu.

Pada acara peluncuran ini, Brother meluncurkan 3 jenis printer laser hitam putih terbaru dengan seri HL-B2180DW yang mempunyai fungsi tunggal untuk mencetak, DCP-B7640DW yang mempunyai fungsi print, scan, dan copy, serta MFC-B7810DW sebagai seri tertinggi dari rangkaian produk terbaru brother yang dilengkapi dengan tambahan fungsi Fax.

Menurutnya, ketiga printer laser terbaru ini menawarkan kualitas dan keandalan dalam mencetak dengan efisiensi biaya yang optimal untuk semua kebutuhan pencetakan. Produk ini merupakan seri pertama dengan toner original terhemat di Indonesia, dengan harga toner sebesar Rp. 190 ribu, tidak jauh berbeda dengan harga toner non-original atau compatible yang dapat mengurangi performa printer. Selain itu, kapasitas toner ini terbilang cukup besar yaitu sampai dengan 2,600 halaman hitam putih.

“Brother menyebut seri printer Laser Brother terbaru ini dengan sebutan Toner Box yang ditujukan untuk pengguna kantoran dan rumahan. Dengan kecepatan cetak mencapai 34 hingga 36 halaman per menit, kapasitas Auto Document Feeder (ADF) mencapai 50 lembar, bisa mencetak hingga ukuran legal serta baki atau tempat penampungan kertas juga cukup banyak yaitu hingga 250 lembar kertas printer ini menawarkan kemudahan dan efisiensi bagi pengguna.” terangnya.

Printer ini juga dapat terhubung dengan kabel jaringan LAN maupun Wireless, dan dilengkapi dengan fitur duplex printing untuk mencetak bolak-balik secara otomatis.

“Kapasitas ADF (automatic document feeder – untuk memasukkan beberapa lembar dokumen secara otomatis ke mesin fotocopy untuk kemudian disalin maupun dipindai) mencapai 50 halaman,” tambahnya.

Susanto Liu optimis Printer Laser Brother Toner Box akan menjadi pilihan utama bagi pengguna kantoran dan rumahan yang mengutamakan kualitas cetak dan efisiensi biaya. Dengan toner original terhemat pertama di Indonesia, printer ini menawarkan jaminan kualitas cetak yang optimal tanpa mengorbankan keandalan mesin.

Dengan peluncuran Printer Laser terbaru dari Brother, menurut Susanto Liu, Brother Indonesia menunjukkan komitmen untuk terus memberikan solusi inovatif dalam industri pencetakan yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan efisiensi biaya dan kualitas yang tinggi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…