Metland Mulai Bangun Jembatan Penghubung Koridor Utara - Selatan Bekasi

Oleh : Ridwan | Minggu, 03 Maret 2024 - 08:05 WIB

Direksi Metland bersama PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan saat groundbreaking jembatan penghubung koridor Utara - Selatan Bekasi
Direksi Metland bersama PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan saat groundbreaking jembatan penghubung koridor Utara - Selatan Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui anak usahanya PT Fajarputera Dinasti resmi memulai pembangunan jembatan Desa Sukajaya dan Desa Wanajaya penghubung koridor utara dan selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024). 

Hal ini ditandai dengan dengan groundbreaking (pemancangan pondasi pertama) jembatan tersebut oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Jembatan ini mengakomodir padatnya lalu lintas di kawasan Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Cibitung, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara serta Babelan yang terkoneksi dengan fasilitas transportasi umum seperti Stasiun KRL, dan Terminal. 

Jalur penghubung tersebut nantinya juga akan melewati dua proyek Metland, yakni Metland Cibitung dan Metland Cikarang.

"Aktivitas masyarakat tersebut pastinya memerlukan sarana dan prasarana transportasi yang memadai. Penghuni Metland Cikarang maupun warga sekitar dapat memanfaatkan jembatan ini untuk menuju ke stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang berada di dalam kawasan Metland Cibitung," ujar Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk. 

Metland Cikarang bukan hanya menghadirkan hunian yang nyaman, berfasilitas lengkap, dan  aksesibilitas yang mudah. 

Lebih dari itu konsep Eco Living in Harmony yang diusung dapat mewujudkan kebutuhan dan tuntutan pasar akan ekosistem hidup yang berkelanjutan. 

Konsep ini akan menjadi ekosistem ideal bagi pecinta lingkungan dengan dihadirkannya berbagai fasilitas penunjang berdasarkan prinsip gaya hidup Eco Living yaitu hemat energi, penggunaan eco - material, pemilahan sampah dan menciptakan green environment. 

Metland Cikarang terletak di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, yang berdekatan dengan Metland Cibitung. 

Kedua Kawasan tersebut akan terhubung antara Cibitung dan Cikarang, serta ditambah kemudahan dalam menjangkau transportasi umum, yang memungkinkan para penghuni Metland Cikarang untuk menikmati fasilitas premium yang tersedia di Metland Cibitung, seperti akses stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang terletak sekitar 3KM, stasiun KRL Cikarang serta kedepan rencana akses baru MRT Trase Balaraja - Cikarang. 

Selain itu, kawasan tersebut juga terintegrasi dengan dua pintu tol yaitu pintu tol JORR II ruas Cibitung - Cilincing dan pintu tol Telaga Asih.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…