Tempat Nongkrong yang Kekinian dan Seru di Jababeka

Oleh : Eddy | Sabtu, 02 Maret 2024 - 10:32 WIB

Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka
Living Plaza Jababeka di Kawasan Industri Jababeka

INDUSTRY.co.id - Jababeka, Cikarang - Di kota industri seperti di Jababeka, Cikarang, kita membutuhkan suasana yang nyaman untuk nongkrong atau hangout, baik sekedar bersantai melepas penat dari sibuknya aktivitas yang dilakukan maupun menikmati waktu bersama teman atau keluarga.

Meskipun terkenal sebagai kawasan industrinya, Kota Jababeka Cikarang juga menyediakan banyak sekali tempat nongkrong yang kekinian dan ramah kantong, diataranya coffee shop, taman, danau, hingga pusat perbelanjaan Living Plaza Jababeka. 

Nah, berikut rekomendasi tempat nongkrong indoor maupun outdoor di Jababeka Cikarang yang seru dan tentunya cocok untuk menikmati waktu dan kebersamaan dengan keluarga atau orang terdekat. 

Kopi Kenangan

Bingung cari tempat nongkrong murah meriah, dan tempat yang kekinian di  Jababeka? Mungkin Kopi Kenangan bisa jadi pilihan, pasalnya kafe yang berlokasi di Living Plaza Jababeka tersebut  sangat cocok bagi kalian yang ingin nongkrong bersama teman-teman atau orang – orang terdekat. 

Kopi Kenangan telah menjadi destinasi bagi pecinta kopi yang gemar mencari rasa baru dan menyegarkan. Tak hanya menawarkan kopi dengan pilihan beragam rasa dan berkualitas, tempat ini juga menyediakan berbagai hidangan lezat  yang cocok sebagai teman minum kopi dan teh. 

Menu unik dan enak di kafe ini tidak hanya disukai kalangan remaja saja. Terbukti setiap harinya ada banyak orang dewasa dan orang tua yang datang ke tempat ini untuk menikmati kopi. Apalagi tempat ini sangat nyaman dan memiliki desain modern, serta pelayanan terbaik dari karyawannya yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

Botanical Garden

Terkenal sebagai kota industri, Jababeka Cikarang ternyata memiliki tempat wisata yang bisa dikunjungi, yakni Botanical Garden Jababeka. Hutan kota tersebut, di dalamnya ditanami berbagai macam pepohonan  dan dihuni beberapa jenis fauna yang menjadi sebuah fenomena yang cukup langka di Cikarang yang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki suhu yang panas. 

Botanical Garden yang terbuka untuk umum bisa menjadi tempat menjalani aktivitas bersama keluarga, mulai dari sekedar menikmati udara segar dan merdunya kicauan burung,  hingga liburan ala-ala piknik yang seru. Apalagi tempat ini tersedia beberapa fasilitas seperti wahana bermain, tempat kuliner, area terbuka hijau dan penyewaan skuter untuk berkeliling.

Memiliki suasana yang asri dan udara yang masih segar menjadikan Botanical Garden cocok sebagai tempat berolahraga, baik yang hendak jogging, senam ataupun bersepeda. Tempat ini menawarkan berbagai spot foto yang cukup instagenic, untuk pengunjung yang datang untuk berburu foto.

Delico Cafe

Jababeka memiliki surga kuliner sekaligus tempat nongkrong yang sangat menarik. Salah satunya cafe & bakery ternama, yakni Delico Café yang terletak di Hollywood Junction - Jababeka Residence. Tempat ini menawarkan suasana kafe yang mirip kafe-kafe di Eropa, dengan menyediakan berbagai varian roti dari croissant, danish, dan bagel, serta sandwich.

Tak hanya menawarkan cemilan dan minuman, kafe ini pun memiliki varian makanan berat seperti, pasta, nasi goreng, nasi ayam goreng, bahkan sop buntut. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, dengan harga rata - rata kafe pada umumnya, tetapi sangat sepadan dengan rasanya.

Dengan menu dan tempat yang nyaman, kafe ini cocok untuk tempat makan siang atau malam, pertemuan dengan klien, mengerjakan kerjaan kantor bahkan sekedar melepas lelah setelah bekerja. 

Neph Coffee and Eatery

Jababeka terus menghadirkan tempat-tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi bagi kaum muda yang mendukung produktivitas mereka,  berupa cafe atau coffee shop kekinian. Tempat nongkrong yang baru hits dan ramai dikunjungi para kaum muda adalah Neph Coffee and Eatery yang baru buka sekitar awal tahun 2023 ini. 

Neph Coffee and Eatery  yang berlokasi di Hollywood Boulevard Jababeka ini menawarkan konsep kafe minimalis yang dipadukan dengan suasana yang menenangkan. Kendati memiliki lahan yang cukup minimalis, kafe ini menawarkan 2 area, yakni indoor dan outdoor dengan desain bangunan yang cukup instagramable. 

Untuk indoor suasana cozy berkesan estetik dan tersedia cukup banyak tempat duduk. Fasilitasnya pun terbilang memadai, mulai akses wi-fi, stop kontak hingga ruangan ber-AC. Sedangkan untuk area outdoor tersedia banyak tempat duduk minimalis dengan konsep mini tribun yang bisa menjadi spot menarik bagi pengunjung. 

Di kafe ini pengunjung bakal dimanjakan dengan beragam pilihan menu makanan dan minuman yang enak dan juga harga yang ramah dikantong. Selain aneka pilihan minuman kopi dan non kopi, kafe ini menyediakan beberapa cemilan seperti donat, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

D’Bestie Cafe

Jika menginginkan tempat dengan kehangatan dan kesederhanaan, D’Bestie Cafe yang berada di Hollywood Boulevard merupakan pilihan yang tepat. Di sini pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan tetap produktif melakukan hal-hal positif bersama rekan kerja atau bersama orang-orang terdekat, dengan suasana ramah dan menyenangkan.

Soal menu, tempat ini menawarkan berbagai menu kopi dan non kopi yang memanjakan lidah dan menciptakan kenangan manis dalam setiap tegukannya. Selain itu, tersedia cemilan dan makanan berat, termasuk paket sarapan maupun paket nongkrong dengan ruang ber – AC dan full music.

Bagi pengunjung yang ingin santai bersama orang terdekat atau keluarga, bisa memilih area indoor, dimana di dalam ruangan ini terdapat photo booth yang dapat digunakan secara gratis. Terdapat pula area outdoor bagi yang ingin menikmati senja maupun suasana di sana, dengan parkir yang memadai untuk memberikan kenyamanan para pengunjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kongres dan Seminar Teknis AGII yang ke-11

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:33 WIB

Menperin Agus Beberkan Peluang dan Tantangan Bisnis Gas Industri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menilai, sumbangsih para produsen gas di Indonesia saat masa pandemi Covid-19 sangat luar biasa. Oleh karena itu, Menperin Agus turut mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:30 WIB

Menperin Agus: Produsen Gas Industri Berperan Vital Dukung Sektor Manufatur

Produsen gas industri merupakan salah satu sektor pendukung yang vital bagi perkembangan industri manufaktur. Kapasitas produksi gas industri nasional saat ini sebesar 2,5 juta ton per tahun…

Kawasan industri Jababeka (Ist)

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:25 WIB

Kuartal Pertama 2024, Jababeka Catat Pendapatan Sebesar Rp688 Miliar

PT Jababeka Tbk (KIJA) mencatat total pendapatan sebesar Rp 688,6 miliar untuk kuartal pertama tahun 2024, turun 12% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2023. Pilar Land Development &…

Proyek SakuraLand

Rabu, 08 Mei 2024 - 10:02 WIB

Begini Upaya SakuraLand Hadirkan Hunian Terjangkau, Berkualitas, dan Strategis

Setelah sukses membangun beberapa kawasan hunian, PT Sakura Sejahtera (SakuraLand) berencana akan mengembangkan beberapa kawasan hunian lagi. SakuraLand merupakan pengembang perumahan yang berdiri…

AVEVA Perkenalkan CONNECT di Acara AVEVA DAY Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 09:42 WIB

AVEVA Perkenalkan CONNECT, Platform Industrial Intelligence Terdepan di Acara AVEVA DAY Indonesia

Pemimpin global dalam industri piranti lunak, AVEVA memperkenalkan CONNECT sebuah platform industrial intelligence dengan pertumbuhan tercepat di dunia, yang menyediakan berbagai pemikiran…