Tumbuhkan Kebiasaan Sarapan, BlueBand Luncurkan Program Sarapan lezat Bernutrisi dan BlueBand Kuliner

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 02 Maret 2024 - 01:40 WIB

BlueBand luncurkan program Sarapan Lezat Bernutrisi
BlueBand luncurkan program Sarapan Lezat Bernutrisi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejalan dengan semangat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari, BlueBand menghadirkan program “Sarapan Lezat Bernutrisi”.

Program ini sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi, rutin dan berimbang dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia, sekaligus meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner sebagai solusi praktis para ibu dalam menyajikan sarapan lezat bernutrisi.
 
Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia Dicky Saelan menjelaskan bahwa program “Sarapan Lezat Bernutrisi” dari BlueBand ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat secara konsisten, terutama para ibu akan pentingnya sarapan dengan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak yang optimal. 

“Terlaksananya program “Sarapan Lezat Bernutrisi” Blueband ini sejalan dengan visi perusahaan secara global dalam hal mendorong berbagai perubahan positif di masa depan, termasuk memerangi permasalahan gizi pada anak Indonesia," kata Dicky. 

"Tahun ini BlueBand berkomitmen untuk mengedukasi 500.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia, dalam periode Januari – Desember 2024,” jelas Dicky lagi.

Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D, seorang ahli gizi yang berpengalaman, mengungkapkan bahwa masih banyaknya anak yang tidak sarapan sebelum berangkat sekolah perlu disikapi bersama. Kondisi ini dapat berpotensi mempengaruhi proses tumbuh kembang anak dan penyerapan ilmu di sekolah. 

"Asupan lemak esensial juga membantu menjaga daya visual anak, yang penting dalam proses belajar di sekolah. Oleh karena itu, memastikan anak-anak mendapatkan sarapan yang kaya akan zat gizi menjadi sangat penting untuk mendukung perkembangan dan prestasi akademik mereka,” ungkap Esti
 
Dalam pelaksanaannya, program "Sarapan Lezat Bernutrisi” BlueBand ini disampaikan secara online maupun offline dengan mengunjungi berbagai sekolah di wilayah Indonesia. Bluebland juga membagikan booklet inspirasi menu 21 hari sarapan berisi yang dilengkapi dengan bantuan materi edukasi seperti komik dan permainan.

Tahun ini BlueBand sebagai brand terpercaya yang sudah hadir selama 100 tahun juga menghadirkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi praktis para Ibu dalam menyajikan sarapan lezat dan penuh nutrisi. 

BlueBand Kuliner hadir dengan 2 varian rasa menarik yaitu Ayam Bawang dan Sapi BBQ. BlueBand kuliner sangat cocok digunakan untuk memasak berbagai macam masakan yang pastinya disukai anak, seperti mie goreng, nasi goreng, tumis daging dan tumis sayur.

"Rasanya enak dan gurih, sehingga menjadi favorit keluarga. Selain itu, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan banyak nutrisi seperti Omega 3 dan 6, serta 6 vitamin lainnya, dan bisa menambah cita rasa dan aroma masakan,” jelas Ade Savitri selaku Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…

Warga Mampang menerima bantuan BRI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:01 WIB

BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Kantor Cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Warung Buncit Jaksel menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perlengkapan untuk kegiatan warga kepada RT001, RT008, RT,009 RW001 Kelurahan Mampang…

 PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 08:26 WIB

Gunung Bara Utama Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kutai Barat

PT Gunung Bara Utama (GBU) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kutai Barat.