Tumbuhkan Kebiasaan Sarapan, BlueBand Luncurkan Program Sarapan lezat Bernutrisi dan BlueBand Kuliner

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 02 Maret 2024 - 01:40 WIB

BlueBand luncurkan program Sarapan Lezat Bernutrisi
BlueBand luncurkan program Sarapan Lezat Bernutrisi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejalan dengan semangat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari, BlueBand menghadirkan program “Sarapan Lezat Bernutrisi”.

Program ini sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya sarapan bergizi, rutin dan berimbang dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia, sekaligus meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner sebagai solusi praktis para ibu dalam menyajikan sarapan lezat bernutrisi.
 
Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia Dicky Saelan menjelaskan bahwa program “Sarapan Lezat Bernutrisi” dari BlueBand ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat secara konsisten, terutama para ibu akan pentingnya sarapan dengan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak yang optimal. 

“Terlaksananya program “Sarapan Lezat Bernutrisi” Blueband ini sejalan dengan visi perusahaan secara global dalam hal mendorong berbagai perubahan positif di masa depan, termasuk memerangi permasalahan gizi pada anak Indonesia," kata Dicky. 

"Tahun ini BlueBand berkomitmen untuk mengedukasi 500.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia, dalam periode Januari – Desember 2024,” jelas Dicky lagi.

Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D, seorang ahli gizi yang berpengalaman, mengungkapkan bahwa masih banyaknya anak yang tidak sarapan sebelum berangkat sekolah perlu disikapi bersama. Kondisi ini dapat berpotensi mempengaruhi proses tumbuh kembang anak dan penyerapan ilmu di sekolah. 

"Asupan lemak esensial juga membantu menjaga daya visual anak, yang penting dalam proses belajar di sekolah. Oleh karena itu, memastikan anak-anak mendapatkan sarapan yang kaya akan zat gizi menjadi sangat penting untuk mendukung perkembangan dan prestasi akademik mereka,” ungkap Esti
 
Dalam pelaksanaannya, program "Sarapan Lezat Bernutrisi” BlueBand ini disampaikan secara online maupun offline dengan mengunjungi berbagai sekolah di wilayah Indonesia. Bluebland juga membagikan booklet inspirasi menu 21 hari sarapan berisi yang dilengkapi dengan bantuan materi edukasi seperti komik dan permainan.

Tahun ini BlueBand sebagai brand terpercaya yang sudah hadir selama 100 tahun juga menghadirkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner yang merupakan inovasi terbaru sebagai solusi praktis para Ibu dalam menyajikan sarapan lezat dan penuh nutrisi. 

BlueBand Kuliner hadir dengan 2 varian rasa menarik yaitu Ayam Bawang dan Sapi BBQ. BlueBand kuliner sangat cocok digunakan untuk memasak berbagai macam masakan yang pastinya disukai anak, seperti mie goreng, nasi goreng, tumis daging dan tumis sayur.

"Rasanya enak dan gurih, sehingga menjadi favorit keluarga. Selain itu, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan banyak nutrisi seperti Omega 3 dan 6, serta 6 vitamin lainnya, dan bisa menambah cita rasa dan aroma masakan,” jelas Ade Savitri selaku Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…