HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 01 Maret 2024 - 14:29 WIB

HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company
HR Talks: Memperkenalkan Revolusi Bisnis Melalui HR-Tech Bersama Jobseeker Company

INDUSTRY.co.id, Jakarta, DKI Jakarta - 24 Februari 2024 - Jobseeker Company dengan bangga mengadakan "HR Talk: Leveraging HR-Tech to Scale-Up Your Business," acara komunitas yang akan berlangsung pada 29 Februari 2024, bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, menjadi tempat eksplorasi yang mendalam tentang peran teknologi HR dalam pengembangan bisnis.

Di Jobseeker Company, berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang handal bagi praktisi HR maupun tenaga kerja. HR Talks merupakan salah satu event komunitas HR yang dirancang untuk memperkuat koneksi di dalam komunitas Jobseeker Company dan di luar, menyatukan individu dengan minat profesional bersama.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang manfaat menggunakan teknologi HR untuk pertumbuhan bisnis, melampaui diskusi rekrutmen konvensional.

Menurut Survei Angkatan Kerja Nasional (Agustus, 23), total tenaga kerja di Indonesia mencapai 147,71 juta individu, dengan Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 5,32%,

setara dengan 7,86 juta orang. HR Talks akan menjawab permasalahan ini dengan mengeksplorasi bagaimana langkah yang dapat dilakukan oleh HR dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan menerapkan sistem manajemen sumber daya manusia yang efisien.

Chandra Ming, CEO Jobseeker Company, Membuka acara dengan menjelaskan bagaimana perjalanan mengenai pengaruh AI (Artificial Intelligence) dapat mengubah sistem HR. Beliau menekankan, "Kecerdasan Buatan tidak sekadar alat, AI adalah kekuatan transformatif yang membentuk fondasi baru dalam pendekatan kita terhadap HR.

Memahami potensinya menjadi kunci bagi bisnis yang mengincar keberlanjutan jangka panjang."

Helmy Yahya, seorang ahli dalam bidang personal branding, kepemimpinan, dengan bijaksana menyampaikan bahwa, "Kepemimpinan dan teknologi tidak bisa dipisahkan, keduanya saling terkait dan menjadi pondasi krusial untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan."

Chandra Ming selaku CEO Jobseeker Company, mengawali panggung acara dengan membagikan wawasannya yang mendalam tentang tren teknologi di Indonesia. Beliau menyatakan, "Menggali pemahaman yang mendalam terhadap tren teknologi, baik yang terkini maupun yang membentuk sejarah, bukan hanya menjadi kebutuhan, melainkan landasan esensial bagi bisnis yang berambisi berkembang di tengah ketidakpastian pasar yang senantiasa berubah."

Dudi Arisandi, selaku Chief People Officer Tiket.com, membahas hubungan krusial antara strategi HR, prinsip kepemimpinan, dan budaya organisasi, "Dalam usaha membangun bisnis yang berjaya, strategi HR harus seirama dengan prinsip kepemimpinan dan tercermin dalam budaya organisasi. Keseimbangan ini menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan."

Selain dari diskusi yang menarik, HR Talks juga mempersembahkan pertunjukan music tradisional Indonesia sebagai ungkapan penghargaan terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia.

Jangan Ketinggalan Informasi terbaru mengenai acara kami! segera Ikuti akun media sosial Jobseeker Company untuk mendapatkan info seputar HR Talks dan Acara menarik lainnya.

Jobseeker Company, didirikan pada tahun 2022 oleh Chandra Ming dan Helmy Yahya, bertujuan membangun ekosistem yang mempermudah koneksi antara pencari kerja dan perusahaan. Dengan empat produk utama, seperti Jobseeker App dan Jobseeker Software, perusahaan ini fokus membantu pencari kerja lulusan SMA atau SMK, dan mengatasi permasalahan pengangguran di Indonesia. Melalui teknologi AI, Jobseeker Company tidak hanya mendukung perusahaan dalam merekrut karyawan, tetapi juga membantu permasalahan bangsa dengan memberikan peluang kerja kepada angkatan kerja yang belum tersentuh secara konkrit.

Chandra Ming, pendiri Jobseeker Company, menegaskan bahwa platform mereka tidak hanya memberikan manfaat kepada perusahaan seperti Ranch Market, Fithub dan lainnya, tetapi juga telah diterapkan oleh berbagai perusahaan seperti Alfamart, Superindo, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga. Sistem digitalisasi HR yang dikembangkan oleh perusahaan membuktikan kesuksesannya dalam meningkatkan efisiensi dan mendukung pertumbuhan bisnis di berbagai sektor industri.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…