Perluas Ekosistem, BNC Salurkan Kredit Modal Kerja Kepada Moladin dan Home Credit Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Februari 2024 - 14:56 WIB

 Bank Neo Commerce
Bank Neo Commerce

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), sebagai bank berbasis digital yang menganut open ecosystem, secara berkelanjutan menunjukkan konsistensinya dalam peningkatan performa bisnisnya dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam kolaborasi dengan mitra-mitra strategisnya.

Sebagai langkah awal di tahun 2024, BNC bersinergi dengan para pelaku ekonomi digital, dengan menyalurkan Kredit Modal kerja kepada Moladin Group dan Home Credit Indonesia. Kerja sama dengan Home Credit Indonesia ini merupakan kerja sama yang berkelanjutan sejak tahun 2022.

Di sisi lain, sebagai upayanya untuk meningkatkan tersedianya akses layanan keuangan yang lebih luas, BNC juga berkolaborasi dengan Cairin, platform pinjaman berbasis teknologi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk menyalurkan pinjaman multiguna kepada masyarakat.

Pejabat Sementara (Pjs.) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce, Tbk., Aditya Windarwo menjelaskan, sebagai bank dengan layanan digital, BNC berperan aktif dalam mendukung berbagai upaya pemerintah untuk percepatan laju pertumbuhan inklusi keuangan. Penyediaan berbagai produk keuangan yang dapat diakses mudah oleh masyarakat menjadi salah satu langkah strategis yang BNC lakukan dengan bekerja sama dengan berbagai mitra. 

"Bagi kami, percepatan laju pertumbuhan inklusi keuangan dapat tercapai dengan sinergi dan sejak awal transformasi kami menjadi bank dengan layanan digital, BNC konsisten berkolaborasi dengan berbagai pihak.” kata Aditya di Jakarta, Kamis (29/2/2024). 

Sentara itu,  Direktur Utama PT Moladin Finance Indonesia, Mulyadi meyakini bahwa kolaborasi ini akan memungkinkan perusahaan untuk mencapai lebih dan menghasilkan dampak yang lebih besar. 

"Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya kami, kami dapat memberdayakan individu, memungkinkan lebih banyak UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka, dan membangun lanskap keuangan yang lebih inklusif di Indonesia.” ujarnya. 

Aditya berharap kolaborasi ini dapat mendukung pertumbuhan usaha Moladin, Home Credit Indonesia.  “Kami berkeyakinan kerja sama dengan berbagai mitra strategi ini dapat mempercepat pengembangan bisnis BNC yang lebih prudent dan pada akhirnya berkontribusi terhadap terwujudnya pembangunan ekonomi nasional yang semakin baik”, tutup Aditya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 14 April 2024 - 11:33 WIB

Ketua MPR RI Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menetapkan penyebutan kelompok bersenjata yang menuntut Papua merdeka…

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Minggu, 14 April 2024 - 09:36 WIB

Donny Alamsyah Surprise Disambangi Tim LAKONE di Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta

Laporan Aktor Aktris On Location Atau LAKONE yang dipandu wartawan kawakan Sutrisno Buyil terus Melaju dengan mewawancarai bintang beken yang saat ini sibuk berkarier di industri hiburan. Pada…

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Minggu, 14 April 2024 - 09:23 WIB

Sambut Idul Fitri, MR.DIY Bagikan Inspirasi Pengalaman Mudik Nyaman dan Sehat #LebaranJadiMudah

Setelah berpuasa 30 hari, saatnya merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri. Lebaran memang selalu menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim dan saat tepat untuk berkumpul bersama keluarga.…

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Minggu, 14 April 2024 - 06:54 WIB

Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim). Jalan…

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Minggu, 14 April 2024 - 06:42 WIB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan

Para Bintara pembina desa dari jajaran Kodim 1710/Mimika di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa…