Lantik Dewan Pengawas LPI, Ini Harapan Sri Mulyani

Oleh : Hariyanto | Selasa, 27 Februari 2024 - 08:56 WIB

Menkeu Sri Mulyani Lantik Dewan Pengawas LPI
Menkeu Sri Mulyani Lantik Dewan Pengawas LPI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Haryanto Sahari sebagai anggota dewan pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) dengan masa jabatan tahun 2024-2029. 

Sebelumnya, Haryanto Sahari telah turut mengemban tugas selama 3 tahun pada periode partama dalam membangun fondasi operasional di LPI.

“Saya menyampaikan selamat kepada saudara Haryanto Sahari yang baru saja dilantik - Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ungkap Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Selanjutnya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa tugas baru yang diemban oleh Haryanto Sahari merupakan komitmen untuk memperbaiki LPI atau INA sebagai sebuah lembaga yang mampu menjaga kepercayaan publik baik di dalam dan luar negeri, serta meningkatkan alternatif pembiayaan pembangunan.

“LPI atau INA didirikan untuk merespon kebutuhan pembiayaan investasi yang sangat besar di Indonesia. Dengan tata kelola dan operasional LPI-INA masih terus harus disempurnakan dan diperkuat dengan praktik-praktik terbaik secara global,” ungkapnya. 

Menkeu berharap, LPI atau INA kedepannya akan mampu untuk terus menjadi institusi yang independen, transparan, profesional dan akuntabel. Dalam hal ini, LPI atau INA dapat menjalankan wewenangnya sebagai manajer aset dan manajer investasi yang mampu menciptakan nilai terhadap aset yang dimiliki, serta menjaga reputasi yang baik dan efektif untuk menarik investasi.

“Yang paling penting adalah mampu secara efektif menarik investor asing sebagai co investment di dalam master fund maupun thematic fund. LPI atau INA yang sudah didirikan dan beroperasi 3 tahun saat ini memiliki 8 sektor utama dan tentu masih akan berkembang,” terangnya.

Sebagai penutup, Menkeu juga berharap untuk semua jajaran direksi dan dewan pengawas LPI atau INA untuk dapat terus bersinergi dalam menjalankan tugas mulia membangun Indonesia melalui lembaga pembiayaan investasi. “Selamat bertugas dan selalu berikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Sri Mulyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.